الرَّحْمَٰنُ........ عَلَّمَ الْقُرْآنَ......
Aku terbangun dari tidurku,ini masih pukul 3,tapi lantunan ayat Al-qur'an sudah menggema dari speaker masjid.
Lantunan indah yang sudah hampir sebulan menemani setiap detik subuhku.Aku melangkahkan kaki ke kamar mandi,mengambil wudu lalu kembali ke kamar menghamparkan sajadah dan memakai mukena kesayanganku lalu mulai Takbir,ya.....aku hendak melaksanakan sholat sunah tahajud. Sudah sejak sebulan aku mulai rajin sholat tahajud ini karena dia,entah siapa dia hingga suara merdunya membuatku terbangun dari tidurku.
5 menit berlalu,aku sudah menyelesaikan sholat tahajud,hanya 2 rakaat karena aku masih belajar untuk bangun malam.Setelah itu aku muroja'ah,mengingat kembali hafalan Qur'an ku walau baru satu juz yang aku hafal,yaitu juz 'amma atau juz ke tiga puluh.
فِيهِنَّ خَيْرَاتٌ حِسَانٌ........
فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ.......
Akh.....alih alih bermuroja'ah aku ternyata lebih fokus mendengar lantunan Al-qur'an dari masjid.Akh.....siapa sih dia,pasti sudah menikah,suaranya merdu.
Aku lalu membuka gorden jendela kamarku,dan melihat masjid yang terang benderang.
"Akh apa sebaiknya aku keluar? Masih satu jam lebih lagi Adzan subuh,nanti kalau ke masjid alasannya apa coba kalau jam segini?,akh.....aku penasaran siapa yang baca surah Ar-Rahman jam segini....?" Seperti biasa aku berbicara pada diri sendiri,ini sudah jadi kebiasaanku sejak kecil.
Aku melangkahkan kaki keluar rumah,lalu menuju masjid di seberang rumahku berbekal tasbih kecil di tangan.
"Demi memenuhi rasa penasaranku yang kupendam selama hampir sebulan ini" Aku lalu masuk ke masjid,mengucap salam sepelan mungkin,aku juga tak yakin ada yang mendengarnya.
Saff laki laki lengang sekali,hanya ada seorang laki laki yang sudah sebulan ini membuatku penasaran.
"Assalamualaikum" suara berat yang selama ini ku kenal tiba tiba masuk ke masjid.
Tatapan mataku bertemu dengan orang itu yang tak lain adalah Bapak.'Ya ampun,pak kenapa kesini sih,aku kan mau stalking si suara merdu' batinku.
"Dewi,ngapain di sini,cepet pulang"Bisik Bapak sambil melihat tepat ke arah laki laki yang sedang khusyu melantunkan ayat suci.Sayang sekali aku nggak bisa liat wajahnya.
"Pak aku kan mau sholat"Bisikku pada Bapak.
"Sholat di rumah saja,ajak Ibu sholat sekalian,kalau kamu disini nanti cuma sendiri perempuannya,lagian sejak kapan kamu rajin sholat di masjid"bisik Bapak.
Mau tak mau akupun akhirnya pulang ke rumah,kalo nggak nurut nanti uang jajan melayang.
Yah..... tak apalah semoga Bapak tau orang yang tadi itu siapa.Setelah sampai rumah aku diam dan bersandar di tembok ruang tengah,sambil menikmati lantunan ayat Al-qur'an dari masjid yang masih mengalunkan surah Ar-Rahman hingga tak terasa mataku mulai berat dan aku mulai terlelap.
~-~
"Dew......,bangun sudah jam setengah enam nih" samar samar aku mendengar suara Ibu.
"Hem....,ya bu..?"Aku mengerjapkan mata agar lebih jelas melihat Ibu.
"Sekarang hari senin!"
"Hem?...." aku berfikir sejenak.
"Apa!,kenapa Ibu nggak bangunin aku dari tadi" aku terlonjak kaget ,dan melepas mukena yang kupakai lalu ke kamar mandi berwudu dan menggosok gigiku lalu ke kamar,dan sholat subuh ,memakai seragam kemudian merapikan kerudungku.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA SUBUH
RomanceAda sebuah kenangan yang mungkin kau lupakan,entah karena waktu,atau memang keputusan mu untuk melupakannya. Namun......jika kau berjodoh dengan kenangan itu,maka takdir akan membawanya kembali......,dengan cara yang kau sukai atau yang kau benci,ke...