Kring......
Suara Bel berbunyi.
"Assalamu'alaikum....... " Aku membuka pintu toko.
"Wa'alaikum salam warahmatullah..."
Mba Arin,karyawan Di toko kue ibuku menjawab salamku. Aku berjalan ke arahnya yang Sedang duduk Di Meja kasir."Ada yang mau nyewa Ruko nya Dik,mba nggak tau harus jawab apa,Jadi telfon Adik Dewi" Kata Mba Arin. Aku mengangguk.
"Ouh...iya mba,yang mau nyewanya dimana?" Tanyaku.
"Sedang di toilet,Dik Dewi tunggu sebentar ya"
Aku mengangguk.
Aku berjalan ke arah kursi tunggu dan duduk sebentar.
Lima menit......
Sepuluh menit......
Lima belas menit......
Kring......
Seseorang membuka pintu toko.
"Assalamu'alaikum" Seorang pria masuk ke dalam toko. Dan pria Itu.....pria yang sama yang kutemui di depan rumahku tadi. Dia......mas Arka.
"Wa'alaikum salam warahmatullah, maaf Kakak toko kami Sedang tutup, silahkan datang lain waktu" Mba Arin menjawab salam Mas Arka dengan gaya khasnya. Aku tersenyum melihat Itu.
Mas Arka terlihat bingung.Ia melihat papan nama di belakang meja kasir.
"Bener kok" gumamnya.
Ia melihat ke sekeliling seakan mencari sesuatu, Sampai akhirnya....matanya melihatku yang Sedang duduk sambil menahan tawa.
"Lho? Dewi? Kok ada disini?" Tanya mas Arka.
Mba Arin terlihat bingung."Mas Arka sendiri lagi ngapain di toko yang tutup ini?" Aku bertanya balik dengan senyum di wajahku.
Mas Arka tidak menjawab,matanya beralih pada Mba Arin.
"Mba......, ini beneran toko Bee cake Kan? " Tanya mas Arka.
"Iya bener mas" Jawab Mba Arin.
"Saya Arka, maksud saya ke sini untuk menyewa Ruko ini,saya Sudah mengirimkan Salah Satu karyawan saya,tapi sepertinya sudah Pulang,saya akan kembali lagi nanti, maaf mengganggu" Mas Arka berbalik hendak Pulang kembali.
Tapi aku tahu.......,karyawan yang dimaksud mas Arka adalah orang yang sedang berada di toilet, dan bisnis.....harus tetap berjalan.
"Mas Arka......, silahkan duduk sebentar" Aku berdiri dari kursi dan mempersilahkan Mas Arka duduk.
Mas Arka menaikan alisnya.
"Kami sedang tidak menerima pelanggan,tapi kami menerima tamu"
Aku tersenyum."Ahhh......leganya......"
Seseorang keluar dari toilet.
Ia melihat ke arah kami dan terkejut."Selamat siang pak"Orang itu berjalan ke arah kami.
"Selamat siang nona" orang Itu hendak meraih tanganku untuk bersalaman. Aku buru buru menangkupkan kedua tanganku di depan dada.
"Selamat siang,saya Dewi......manager Bee cake,ada yang bisa saya Bantu? "
Aku tersenyum."Saya Ardi,ini.....Pak Arka,owner Arka's coffee,kami kemari dengan maksud ingin menyewa tempat ini"
"Kalau begitu silahkan duduk" aku mempersilahkan mereka duduk.
Baru beberapa hari aku menempel tanda Di sewakan, sudah ada yang tertarik. Syukurlah........,setidaknya tetap ada pemasukan walaupun ibu tidak membuka toko. Aku berjalan ke meja kasir.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA SUBUH
RomanceAda sebuah kenangan yang mungkin kau lupakan,entah karena waktu,atau memang keputusan mu untuk melupakannya. Namun......jika kau berjodoh dengan kenangan itu,maka takdir akan membawanya kembali......,dengan cara yang kau sukai atau yang kau benci,ke...