One Years Later
"Mommy cepat.. Kita akan terlambat." teriak Giovanna.
"Tunggu Vanna.. Mommy sedang mencari kunci mobil." teriak Jeniffer kembali. "Ini dia..." Jeniffer lalu keluar dari kamarnya.
"Aunty kita jemput Jean dulu kan." kata Danielle setelah mereka memasuki mobil.
"Tentu saja sayang. Aunty Raina tidak bisa ikut jadi kita akan menjemput Jean di rumahnya."
Hari ini Giovanna akan lulus dari Alta California Elementary School. Karna itu mereka akan pergi ke tempat dimana semua para siswa akan di wisuda. Para murid dan juga orang tua murid beserta guru pengajar akan berkumpul di ballroom sekolah.
Sudah satu tahun lebih Danielle tinggal di kota Massachusetts dan menjalani kehidupannya di sana. Sekarang Danielle berumur sebelas tahun dan akan masuk ke kelas enam dan Giovanna akan masuk ke Junior High School.
Wisuda di Alta California Elementary School cukup meriah. Mereka bukan hanya akan melakukan wisuda tapi mereka akan mementaskan ekstrakurikuler kesenian berupa drama dan juga musik.
"Apa kamu mau ikut menjenguk Mommy mu sayang?" tanya Jeniffer kepada Danielle setelah kelulusan wisuda berakhir.
"Tentu aunty. Jean kamu mau ikut kan?" tanya Danielle kepada Jean Campbell temannya.
"Tentu saja.. Aku sudah lama tidak menjenguk aunty Candace."
Mereka pun pergi ke rumah sakit untuk menjenguk Candace. Sudah lebih dari satu tahun Candace masih terbaring koma. Tapi mereka tidak putus semangat memberikan support kepada Candace walaupun Candace tidak bisa mendengar mereka.
"Mom.. Apa kabar? Hari ini Giovanna lulus sekolah. Sekarang dia sudah akan menjadi siswi Junior High loh." ucap Danielle memegang tangan Candace.
"Iya aunty.. Bahkan aku ini juara umum loh. Hebat bukan." ucap Giovanna membanggakan dirinya.
"Ckck.. Sombong." cibir Jean. Membuat yang lainnya tertawa.
"Mom.. Kapan Mommy bangun. Aku merindukan masakan mu." ucap Danielle sambil tersenyum.
"Jadi selama ini kamu tidak suka masakan yang di buat aunty, begitu?" kata Jeniffer sambil melipatkan tangannya di atas dada.
"B-bukan begitu aunty. Maksud aku, aku merindukan masakan mommy itu saja." bela Danielle.
"Bohong dia tuh aunty. Secara tidak sengaja dia memang bilang kalau masakan aunty itu tidak enak." Jean malah ikut ikutan.
"Shut up Jean." ucap Danielle kesal. Semua yang ada di ruang rawat inap terkekeh.
Setiap mereka menjenguk Candace selalu ada saja pertengkaran kecil di antara mereka. Hanya untuk memberitahu kan kepada Candace kalau mereka baik-baik saja dan menunggu dengan sabar sampai Candace sadar dari koma.
Jari Candace bergerak sedikit. Tapi mereka tidak melihat pergerakan itu. Sekali lagi jari telunjuk Candace bergerak yang kemudian di sadari oleh Danielle yang memang sejak dari tadi sedang memegang telapak tangan ibunya.
"M-mom.. Mommy.." ucap Danielle terkejut.
"Ada apa sayang?"
"Aunty.. Ta-tadi jari mommy bergerak." ucap Danielle tidak percaya.
"Kamu yakin sayang?" tanya Jeniffer kaget.
"Iya Aunty. Aku yakin." ucap Danielle sambil menangis haru.
"Kalau begitu kalian tunggu di sini. Aunty akan panggil Dokter." Jeniffer keluar dari kamar dengan tergesa gesa untuk memanggil Dokter.
Sudah ada tiga Dokter dan dua suster di kamar rawat inap Candace. Mereka sedang memeriksa keadaan Candace. Tubuh Candace kaku karna efek dari koma dan terbaring selama satu tahun lamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Beloved President And I (#1 Beaufort) (The End ✅)
RomanceDi Negara maju dan Negara Demokrasi siapa saja bisa menjadi orang nomer satu. Apalagi ketika diri mereka memiliki kecerdasan, kekayaan dan kekuasaan. Mereka dengan cepat akan mendapat simpati dari masyarakat, di tambah dengan wajah yang tampan dan u...