Sekali lagi, Gaby mematut dirinya di depan cermin. Setelah memastikan tidak ada yang kurang atau aneh dengan penampilannya malam ini, ia beralih menuju meja belajar lalu duduk di kursinya sembari memakai wedges.
Ponselnya bergetar tak lama setelahnya, sebuah chat dari Lucas yang mengatakan kalau cowok itu sudah stand by di tempat janjian mereka. Gaby sengaja ingin pergi sendiri kesana, padahal Lucas sudah bersikeras untuk menjemput. Hal itu karena arah menuju restoran tempat janjian mereka tidak jauh dari rumah Lucas, sedangkan kalau harus jemput Gaby dulu Lucas harus mutar arah.
Makanya Gaby suruh aja Lucas nunggu disana.
Gaby meraih slingbag di atas kasur dan sedikit memperbaiki tatanan rambutnya, setelah itu ia turun untuk berpamitan pada kedua orang tuanya.
Tidak lama setelahnya taksi online yang ia pesan sudah datang, sehingga Gaby bisa langsung tancap gas ke tempat tujuan.
Seharusnya, saat dirinya sampai di restoran dan digiring oleh salah satu pelayan menuju meja yang sudah dipesan, orang pertama yang ia temui adalah Lucas. Namun nyatanya cowok itu tidak berada disana.
Gaby duduk di salah satu kursi yang memang hanya ada dua itu, mencoba berpikiran positif mungkin saja Lucas sedang pergi ke toilet sebentar. Dan akan kembali sesaat setelahnya.
Tapi setelah tiga puluh menit berlalu, Lucas belum juga menunjukkan batang hidungnya. Gaby memandang pada deretan makanan yang sudah tersaji rapi di atas meja, belum ada yang ia sentuh satupun. Mendadak ia tidak berselera.
Kingkong Wakanda 🦍
Lucas
Dimana?
Cas
Aku udh di restoran
Lucas
P
P
PTiga puluh menit berikutnya kembali berlalu dan Lucas belum juga datang, chat yang Gaby kirim bahkan tidak dibaca.
Gaby coba hubungi cowok itu tapi tidak diangkat.
'Lucas, kamu itu maunya apa sih?'
Gaby kesal, ia sudah mengorbankan waktu tiga jam untuk berdandan secantik mungkin padahal pada dasarnya ia tidak jago dalam hal itu. Ia bahkan bela-belain menonton tutorial makeup di YouTube, belum lagi sibuk memilih baju yang pantas untuk dipakai di malam yang special ini.
Peringatan hari jadi mereka yang ke satu tahun.
Tapi lihat yang terjadi sekarang?
Cowok itu justru menghilang tanpa kabar.
Gaby menatap layar ponsel yang masih berusaha menyambungkan panggilan ke Lucas, dengan sabar ia menunggu meski pada akhirnya telponnya tidak juga diangkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Boyfriend { Bobrok } ✓
FanfictionBoyfriend Series #1 "By" "Hm?" "Jangan senyum gitu" "Kenapa emang?" "Senyummu seolah mengajak untuk berumah tangga." Start: 20 Januari 2019 End : 26 Februari 2020 Copyright ©2019 by ApriLyraa