Dilema

458 74 3
                                    

"Yeji, bukan?"

Yeji menoleh. Melihat sosok pemuda tersenyum ke arahnya. Gadis itu otomatis ikut tersenyum.

"Hai."

"Hai juga. Gue boleh duduk sini?"

Yeji mengangguk. Memberikan ijin pada pemuda itu untuk duduk di sebrangnya.

"Lo ngapain di sini?" tanya Yeji berbasa basi.

"Nganterin nyokap. Lo?"

"Nunggu temen. Oh iya, mat taun baru yak, San." Yeji tersenyum manis.

Bagaimana San tidak ambyar?

San nyengir, "Mat taun baru juga. Iya ya, kita baru ketemu pertama tahun ini."

"Iya. Nyokap lo dimana, btw?" tanya Yeji.

San menunjuk toko baju ibu ibu di dekat tempatnya duduk. Toko yang ramai dengan ibu ibu pembeli. Jadi San memilih menunggu di luar dan duduk di restoran cepat saji.

"Ohhh. Ada diskon tuh, makanya rame," celetuk Yeji, menganggukkan kepalanya paham.

"Emang gitu ya kalo ada diskon di baju cewek? Ramenya ga main main gitu?"

Yeji tertawa kecil, "Ya iya. Apalagi limited edition. Wah, gelut sih kadang."

"Lo pernah?" San menopang dagu menatap Yeji, menikmati obrolan kecil ini.

"Ga pernah sih... Temen gue pernah tuh tapi. Saking bagusnya tuh barang, ga bakal diproduksi lagi sampe rebutan," cerita Yeji antusias.

"Terus sapa yang menang?"

"Dia."

Mereka tertawa begitu saja. Dan obrolan pun mengalir di antara mereka. Sampai lupa dengan urusan masing masing.

Seseorang berdiri di dekat meja mereka. Mengantongi kedua tangannya di saku celana sambil menatap kedua orang di depannya.

"Asik banget keknya, ngobrolin apa?"

"Dih? Lo ngapain di sini?"
"Hyunjin lo lama banget sumpah."

Hyunjin tidak menggubris, malah menyuruh Yeji menggeser tempat duduknya. Sekarang Hyunjin berhadapan dengan San dan menopang dagunya santai.

"Ayo lanjut. Gue mau ikut juga," celetuk Hyunjin.

San mencibir, juga Yeji yang memasang tatapan tidak paham pada Hyunjin.

"Ini yang lo tunggu, Ji?" tanya San.

Yeji mengangguk, "Iya. Lo masih lama nunggu nyokap? Kalo iya kita temenin dulu."

Hyunjin menatap Yeji sangsi, "Dih? Ogah banget. Yok ah, Ji, ntar telat." Hyunjin beranjak.

"Katanya tadi mau ikutan, gimana sih?" protes Yeji tidak paham saat tangannya ditarik pergi.

San hanya bisa duduk dan melihat bagaimana Hyunjin dan Yeji berdebat. Kemudian lelaki itu pamit undur diri. Tau kalau tidak dianggap di sini.

"Bagus deh tau diri," gumam Hyunjin puas menatap punggung San menjauh.

Yeji melirik, memukul pelan lengan Hyunjin dan memprotes, "Lo tuh jahat banget sama San kenapa sih? Ga ngerti gue."

"Ya lo kan pernah gue kasih tau niatnya San. Kok ga jaga jarak?" sembur Hyunjin.

"Gue jaga hati tapi. Lagian San juga temen gue, lo jangan gitu." Yeji beranjak pergi, berjalan meninggalkan Hyunjin begitu saja.

Hyunjin mengekor, masih sambil mengomel, "Lo tuh emang niat ngasih harapan ke San apa niat nyakitin diri sih, Ji? Kalo ga jaga jarak, pas lo kendor mah hati ga kejaga, jadi jatoh."

The Bobrokers! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang