Main Air Lagi

362 64 14
                                    

"Asli ini Soobin bikin acara hari air banget anjir," rutuk Renjun yang keluar kamar dengan kaos dan celana pendek.

Mereka berpakaian santai seperti di rumah sendiri karena tujuan acara outbond air ini untuk mempererat kekerabatan, bukan untuk formalitas mengisi acara.

Bahkan Soobin sendiri menyarankan mereka tidak usah memakai sandal sekalian.

Sembarangan memang kalau kata Jeno.

Sementara Renjun sibuk mengomel, Beomgyu sudah tidak sabar dan sedang melompat lompat gembira dengan Jaemin.

"Wo iya gais! Kita mau main air katanya Soobin! Gue sayang air banget pokoknya. Cinta banget sama air," kata Beomgyu semangat.

Dari jauh, Yeonjun menyahut, "Pantesan ya lo di kamar mandi paling lama!" serunya gemas.

Beomgyu nyengir, membentuk tanda damai dengan dua jarinya kemudian berlari menjauh.

Pemberhentian terakhir Beomgyu adalah pundak Seungmin yang sedang berjalan dengan Hyuka. Lelaki itu merangkul mereka dari belakang, nyaris membuat Hyuka mengumpat.

"Jem! Sini videoin!" seru Beomgyu, memanggil Jaemin yang sibuk merekam bahan vlog.

Berlari kecil ke arah Beomgyu, mereka mulai bertingkah bak youtuber pro.

Di sisi lain, Yeonjun dan Taehyun bercengkrama, mengatakan kalau hari ini memang pas untuk bermain air karena cuaca sore yang agak panas.

Sampai di lapangan rumput, sudah ada murid satu angkatan di sana, dengan pakaian santai sedang duduk di atas sandal mereka masing masing.

Mereka duduk di rumput beralaskan sandal. Jadi keadaannya mereka seperti anak hilang.

Soobin berdiri di sana, menyiapkan slang air yang sepertinya memang ditujukan untuk membuat mereka semua basah.

"Anjir ini ga sekalian buka waterpark aja?" celetuk Haechan kagum, menghampiri para gadis yang sedang tertawa di ujung lapangan.

Chaeryeong yang pertama sadar kalau teman kelasnya yang lain sudah datang, tersenyum lebar dan berpose ke arah kamera Jaemin.

"Eyooo! Wassap gais!" serunya.

Mereka tertawa, "Yooo! Han Jisung here!!" seru Jisung, mengikuti gaya Chaeryeong.

Sekarang gaya mereka seperti duo rapper. Disorot kamera Jaemin dan tawa meledek teman temannya, tapi mereka tidak perduli.

Memulai rap bebas dengan kata yang berantakan, mereka membuat suasana semakin gaduh.

"Pak Jin makan ikan di warteg Bu Tejo, tapi uangnya kurang serebu, Jaemin dateng dateng bawa mendoan, Pak Jin minta mendoan buat bayar Bu Tejo!"

Ryujin menertawai lirik aneh Jisung, yang lagaknya seperti rapper hebat, intonasi dan nadanya bak rapper keren, tapi isi liriknya berantakan. Bahkan tidak seirama.

"Geblek apaan sih? HAHAHAHHAHA."

"Han Jisung ngomongin Pak Jin, sok nge rap tapi isinya anjim, kalo ketauan Pak Jin, awas nilai kamu di min!" seru Yeonjun dari belakang.

Mereka tertawa, bahkan Lia sampai berjongkok saking tidak kuatnya mendengar lirik mereka.

"Ya udah kalo nilai gue di min, yang penting Pak Jin enggak tau!" masih dengan intonasi yang sama, Jisung belum mau kalah dari Yeonjun di belakang.

"Eyo!" Chaeryeong maju kali ini. Jari telunjuknya berada di bawah hidung, memeragakan rapper saat memegang mic.

"Han Jisung akhlaknya enggak ada, tapi lirik kamu ada lucunya, mau ketawa tapi takut dosa, jadi ketawa bareng aja biar dosanya rata," seru Chaeryeong, mengikuti intonasi Jisung tadi.

The Bobrokers! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang