08 - Namanya Lala

20.5K 4.3K 1.6K
                                    

Kini si gadis duduk di sofa ruang kumpul dan dikelilingi oleh kelima pemuda, yaitu Kun, Ten, Lucas, Xiaojun, dan Yangyang.

Banyak pertanyaan yang ingin diucapkan kepadanya, namun Ten telah memberitahu mereka bahwa gadis ini tidak mengerti bahasa yang mereka pakai.

"Jadi kita harus ajarin dia ngomong dulu gitu?" Tanya Xiaojun dan diangguki oleh ketiga pemuda yaitu Kun, Ten, dan Yangyang.

"Tenang, serahin aja ke gua." Lucas menyarankan dirinya untuk menjadi guru si gadis.

"Kalau gitu gua jadi asisten guru." Kali ini Ten mengangkat tangannya.

"Yangyang jadi pengawas." Oceh si adik termuda dan membuat Xiaojun menahan tawanya.

"Kita saling bantu aja." Ucap Kun, seorang ketua sejati.

Si gadis hanya tersenyum lebar melihat perbincangan mereka berlima.

"Eh tunggu, masa kita manggil cewek pake nama Louis?" Perkataan Yangyang membuat pemuda lainnya mengangguk-angguk.

"Waktu jadi kucing jenisnya jantan, pas jadi manusia eh jenisnya betina." Tambah Xiaojun yang langsung percaya bahwa si gadis ini adalah jelmaan Louis.

"Gimana kalau kita panggil dia Lala? Tapi cuman pas wujudnya jadi cewek aja." Saran Yangyang lagi dan membuat si gadis bertepuk tangan.

"Wah dia suka." Lucas tersenyum dan ikut bertepuk tangan.

"Nama-kamu-sekarang-Lala-ya." Eja Ten sambil berjongkok dihadapan gadis yang telah mereka beri nama Lala itu.

Lala mengangguk kegirangan sampai menghentak-hentakkan kaki nya ke lantai. Mereka berlima tersenyum gemas melihat tingkah Lala.

Begitupun dengan seseorang yang diam-diam mengintip dan menguping pembicaraan mereka dari tangga.

Ada seulas senyum yang muncul dari wajahnya. Dia begitu senang melihat gadis itu tertawa bahagia, seperti seseorang yang pernah mengisi hari-hari nya dahulu.

"Nama nya sama, Lala."






Untung saja jadwal mereka hari itu sedang kosong. Sehingga Lucas bisa langsung memberikan pembelajaran pertama kepada Lala.

Yangyang berdiri disamping kursi Lala dan memperhatikan mereka berdua dengan seksama.

"Aku." Ucap Lucas sambil menunjuk diri nya.

"Kamu." Lalu Lucas menunjuk ke arah Lala.

"Aku?" Lala menuruti gestur tubuh Lucas, namun dia bukannya menunjuk diri sendiri tapi justru menunjuk ke arah Lucas.

"Bukan La." Lucas membenarkan posisi telunjuk Lala menjadi mengarah ke dirinya sendiri.

"Aku."

Lalu Lucas mengarahkan telunjuk Lala ke arah Yangyang. "Kamu."

Lala mendongak dan tersenyum lebar melihat Yangyang. Pemuda itupun ikut tersenyum.

Tiba-tiba Lala mengucapkan dua kata sambil masih menatap Yangyang. "Kamu sayang."

Lucas tertawa kencang hingga jatuh terduduk ke lantai. "SAYANG PFT!"

Yangyang menggaruk tengkuknya yang tidak gatal dan merasa salah tingkah karena dipanggil sayang oleh seorang perempuan.

"Nama dia tuh Yangyang bukan sayang!" Kata Lucas sambil masih tertawa.

Lala terdiam namun kemudian ikut tertawa. Dia membalikkan badan sehingga duduk menghadap ke arah Yangyang.

"Hai kamu, Yangyang." Sapa Lala sambil menunjuk Yangyang lalu melambaikan tangan.

Wajah Yangyang menjadi memerah, dia menutup mulutnya sambil membalas lambaian tangan Lala itu.

Pretty Cat | WAYV✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang