Tak semua kehilangan itu menyakitkan. Ada juga karena kehilangan kau menemukan yang lebih baik dari dia.
****
10 tahun berlalu.
Seorang wanita yang diperkirakan berumur 25 tahunan masuk, menemukan seorang pria yang sedang sibuk dengan bukunya. Wanita itu pun mendekatinya dan berhenti tepat dihadapannya.
"Dok, pasien ruangan anggrek nomor 15 kondisinya sudah stabil," ucapnya memberitahu.
Pria itu menutup bukunya, lalu mengarahkan pandangannya pada suster tersebut.
"Ya, saya rasa minggu depan pasien tersebut bisa pulang kerumahnya," balasnya.
Suster itupun mengangguk sopan, lalu segera pergi dari ruangan itu.
Tring!
Bunyi notifikasi dari ponsel yang ia taruh diatas meja kerjanya membuatnya menoleh, layar benda elektronik itu berkedip dan bisa ia lihat di lock screen-nya terdapat chat Whatsapp yang seakan memberondonginya.
Mengusap wajah kasar sambil menghela napasnya pelan, seminggu ini banyak sekali pekerjaannya. Sampai-sampai dirinya lupa akan kesehatannya dan kadang telat makan. Baginya kesehatan pasiennya lebih penting diatas kepentingannya. Karena profesinya sebagai Dokter memang harus cepat tanggap dan selalu mengutamakan kesembuhan pasien.
Dengan wajah datar dia menlock on ponselnya. Chat dari grub teman sekelasnya sewaktu SMA membuatnya mengeryitkan kening.
Dateng pokoknya!!
Ravan: Guys, keknya sih gue agak telatan, soalnya mau urus anak gue dulu.
Merlin: Lah, emangnya, Dela kemana?
Ravan: Dela sibuk sama butiknya, dia punya pesanan banyak. Buset gue sebagai suaminya kerepotan ngurus anak. Mana anak gue masih pada kecil-kecil.
Faisal: Ngakak🤣🤣 makanya, doyan bikin anak sih. Jadinya gitu.
Ravan: Kayak gak sama aja lo😑😐
Faisal: Beda bre, anak gue baru satu dan belum lahir.
Gibran: Apasih apa, kenapa pada ngomongin anak sih?
Merlin: Maklum bapak-bapak 🤣
Gibran: Kenapa nama grubnya diganti? Siapa yang ganti?
Rosa: Lah, baru tau.
Faisal: Hai, duh isteri gue nongol.
Rosa: Apa sih, lebay deh😶
Merlin: Tuh, @Ravan yang ganti. Gak tau apa maksudnya.
Ravan: Maksud gue itu, biar pada dateng ke acara besok. Temen kita mau ganti status euy!! Jangan lupa bungkusin gue makanan yang banyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
GERALISA (END)
Teen Fiction#Teenfiction series 💔 "Selama nafas ini masih ada, selama darah ini masih mengalir di dalam tubuh, selama jantung ini masih berdetak, dan selama kedua mata ini belum tertutup rapat. Tuhan, aku mohon izinkan aku untuk menatap dirinya yang sedang ter...