Mencoba 2

571 27 7
                                    

Setelah ashar gue langsung pergi ke rumahnya Wulan, tak lupa gue membeli sedikit bingkisan untuk nya. Buah-buahan sudah menjadi hal biasa di saat seorang bertamu ke orang sakit.

Parsel buah udah gue beli, di tambah satu buket bunga untuk si dia dan lagi gue membawa boneka tedy bear kesukaan Wulan, mungkin gue gak tau yang jelas gue beli aja lah toh kalau gak suka dia bisa kasih ke orang lain.

Gue bahkan udah ganti seragam, ya penampilan gue udah di sesuaikan sama kondisi di kampung ini. Eits tenang, gue gak pake sarung, baju koko ama peci kok. Gue cuma pakai celana jeans dan sweater doang.

Kini gue udah berdiri di depan pintu rumah nya Wulan, langsung aja lah gue ketuk pintu rumahnya.

Tok tok tok

"Assalamualikum".

"Waalaikumsalam" suara berat laki-laki langsung terdengar dari dalam.

Cekrek

Pintu langsung di buka, di sana sudah berdiri seoerang laki-laki paruh baya mengenakan sarung lengkap beserta baju koko dan peci.

"Selamat sore om".

"Sore... Anda siapa ? Mau cari siapa kesini ?".

"Ini saya om, Gusti. Minggu kemarin kan saya pernah nganterin Wulan pulang" balas gue santai.

Dia nampak berpikir "Oh... Saya ingat, kamu kan yang saya suruh buat segera halalin Wulan kan ?".

Ckck, masih ingat aja nih tua bangka urusan beginian.

Kepala gue mengangguk "Iya, Om. Om masih ingat aja, saya mau jenguk Wulan om, saya denger Wulan lagi sakit. Apa saya boleh nengokin Wulan kan om ?".

"Silahkan, masa calon mantu gak di bolehin nengok sih" katanya santai "Silahkan masuk saja, pintu kamar nya yang warna biru" lanjutnya.

"Euh... Emang saya boleh masuk om ? Gak enak ah, masa saya main nyelonong aja" balas gue segan.

"Sudah masuk saja. Pintu nya di buka saja, biar saya bisa ngawasin kalian".

"Baik om, terimakasih. Saya permisi masuk dulu".

Dengan santai gue beranjak pergi ke kamarnya Wulan, dan pintu kamar warna biru sudah terpampang di hadapan gue.

"Assalamualaikum Wulan".

"Waalaikumsalam".

Gue langsung ngebuka tuh pintu dan gue lihat Wulan masih terbaring di atas kasur. Dia nampak terkejut dan langsung memakai jilbab instan yang ada di dekatnya.

"Ups, maaf, aku masuk ya ?" kata gue canggung.

Wulan nampak malu-malu namun tetap mengangguk.

Dengan cepat gue masuk dan duduk di sebuah kursi yang ada di dekat ranjang. Pintu gue buka lebar-lebat sesuai amanat bapak nya Wulan.

"Gimana ? Masih sakit ? Atau masih galau ?" gue sedikit terkekeh, tentu saja wajah si dia langsung memerah.

"Nih, aku bawain sedikit oleh-oleh dari matahari buat neng".

"Hah ? Matahari ? Jauh bener atuh kang".

"Kan spesial buat eneng".

Dia langsung tersipu "Makasih Gus" katanya lalu mengambil buah tangan yang gue bawa dan meletakan nya di atas meja.

"Sudah makan ?" dia langsung menggeleng.

"Kenapa ?"

"Aku gak selera".

"Mau aku masakin sesuatu ?".

"Eh ? Emangnya kamu bisa masak Gus ?".

Dih... Ngeraguin kemampuan gue ini mah.

ZONA BERANDAL ✅ [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang