Seperti Biasa

416 22 0
                                    

Hari kembali bergulir, sekolah kembali masuk setelah libur nasional kemarin. Seperti biasa pelajaran hari ini sangat membosankan dan gue malas buat belajar tapi gue harus tetap semangat karna gue bentar lagi UN. Namun ketenangan gue terusik akibat banyak sekali pertanyaan-pertanyaan terlontar dari mulut mereka semua.

Sudah sejak tadi pagi mereka mengintrogasi gue, hingga sampai gue duduk di tongkrongan pun mereka masih tetap menanyakan hal yang sama.

"Gus, kemarin lo ngilang kemana ? Kita hubungin lo gak pernah angkat".

Ini pertanyaan yang entah sudah ke berapa kali keluar dari mulut nya si Gagan.

"Ceu, kopi hitam satu" kata gue ke penjaga warung. Lepas itu gue duduk di susul oleh yang lainnya.

"Gus. Jawab ke pertanyaan gue".

"Pertanyaan apaan emang ?".

"Anjing, kesel gue lama-lama sama lo, Gus. Tar, lo aja yang ngomong sama si Gusti".

Gue lihat si Tari menghela napas nya pasrah, ia menuruti ucapan si Gagan dan mendekat ke arah gue.

Gue sedikit menilai tingkah si Tari, nampak nya dia biasa aja dan itu menandakan bahwa dia memang gak suka ke gue.

"Mo nanya apaan lo ?" tanya gue.

"Pertanyaan yang sama. Kemana aja lo kemarin ? Make susah di hubungin lagi".

"Gue jawab pun lo semua gak bakalan percaya".

"Emang apaan, Gus ?" semua langsung mendekat ke arah gue.

Gue merubah posisi duduk gue "Lo semua yakin mau denger jawaban gue ?" mereka langsung mengangguk.

"Buruan jawab elah".

"Selow Gan, gosah ngegas juga ngomong nya" kata gue santai. Dia mencebik kesal.

"Ya udah gue jawab. Kemarin gue..." gue menggantungkan kalimat gue, mereka semakin penasaran.

"Lanjut elah, nanggung lo kalau ngomong".

Ck, gak sabaran banget tuh anak.

"Kemarin gue habis di culik mak lampir".

"HAH ?" mereka langsung menganga.

"Serius elah".

"Dua rius, Gan. Kemarin gue abis di culik mak lampir" jawab gue sambil terkekeh ria.

"Sembarangan lo bilang gue mak lampir".

Waduh. Suaranya kayak gue kenal tuh, dan jeng jeng jeng si Anggia udah berkacak pinggang sambil melotot ke arah gue.

Alamak mati lah gue, kenapa tuh orang make datang kesini sih ? Habis lah gue. Sial, gelagat nya sudah menyeramkan lagi, bisa-bisa gue di terkam ini mah.

"Siapa yang lo bilang mak lampir, Gus ?" tanya nya "Gue ?" dia menunjuk dirinya sendiri.

Semua mata langsung tertuju padanya, mampus, kenapa tuh orang pake kesini lagi, ck.

"Lah, emang lo ngerasa mak lampir, Ang ?" tanya si Gagan.

"Tau lo, si Gusti kan cuma bilang kemarin habis di culik mak lampir, napa jadi lo yang sewot sih".

Mampus gue, kenapa si Abam make memperjelas omongan gue sih, kena lagi kan gue.

"Oh jadi gitu ya, Gus ? Jadi gue mak lampir nya ?" tuh kan gue bilang juga apa, dasar si Abam kena lagi kan gue.

Dia mendekat dengan gaya bar-bar dan bisa di pastikan kalau kuping gue bakalan kena ini mah.

Dan...

ZONA BERANDAL ✅ [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang