23-eps

276 27 0
                                    


Semua tokoh dalam cerita ini milik JK Rowling

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semua tokoh dalam cerita ini milik JK Rowling

(ada tambahan tokoh dari author)

.

.

.

Setelah selesai dengan urusan mengajarnya, Minerva memutuskan untuk menepati janjinya untuk bertemu dengan Severus. Mengingat tadi pagi ia meminta Severus Snape untuk mendatanginya setelah sarapan di ruang headmaster. Seorang Severus Snape sudah pasti tidak akan telat. Ia adalah orang yang sangat disiplin akan waktu.

Selama berjalan dari kelas Transfigurasi ke ruang headmaster yang jauh itu, Minerva terlihat sangat buru buru. Untung saja wajahnya masih terlihat tenang. Jika tidak, mungkin banyak murid murid yang juga akan ikut cemas. Dan ya, Minerva sedikit berlari, mengingat antara ruang kelas Transfigurasi dan ruang headmaster itu cukup jauh. Dan Minerva tidak mau membuat Severus menunggunya lebih lama lagi.

Dan benar saja, sesampainya Minerva diruangannya itu, ia sudah mendapati Severus yang bisa bisanya menunggu Minerva di tempat duduknya, tempat duduk headmaster. Mungkin itu adalah salah satu cita cita Severus untuk menjadi Headmaster. Tapi sebelum kebangkitannya dari kematian karena dibunuh Voldemort itu, Minerva sudah menempati tempat duduk itu. Jadi Severus belum punya kesempatan untuk melanjutkan jabatannya itu.

"sudah lama manunggu ku Severus?", tanya Minerva. Minerva tidak peduli dimana Severus duduk, karena baginya, itu hanya tempat duduk biasa, bukan sesuatu yang derajatnya tinggi. Ditambah, yang duduk disana adalah kerabatnya.. jadi tidak perlu dipermasalahkan

"sedikit, maksudku sangat terlambat.. Minerva", ucap Severus

"maafkan aku Severus, aku baru ingat aku harus mengajar pagi ini. Dan sejak kapan kau menungguku disini?", tanya Minerva

"tentu dari waktu yang kau tentukan. Setelah sarapan bersama. Bahkan aku sudah duduk disini sebelum waktu sarapan selesai", Jawab Severus yang cukup kesal

"maafkan aku Severus..", mohon Minerva dengan muka yang paruh

Snape hanya ber-hem sebagai ganti 'iya'. Setelah itu ia langsung berdiri dan mengulurkan tangannya ke arah bangku headmaster itu, sebagai kode untuk Minerva duduk disitu. Dan tanpa sepatah katapun keluar dari mulut Snape, Minerva langsung mengerti dan langsung duduk disana. Sementara Snape duduk di bangku samping meja headmaster yang tersedia disana.

Hening sebentar.. mereka berdua seperti tidak tahu harus memulai dari mana. Seakan akan tidak ada yang harus dibicarakan, padahal ada hal yang sangat penting yang harus dibicarakan mereka berdua. Dan ya, tentunya harus diawali dari mereka berdua, baru setelah itu didiskusikan dengan staff yang lain. Mengingat hanya mereka berdua yang paling dipercaya Albus Dumbledore, ditambah pengalaman Severus Snape yang semakin membuat dirinya diangkat dan dijadikan kepercayaan lagi bagi Minerva.

ABOUT US-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang