66-eps

192 25 1
                                    

Semua tokoh dalam cerita ini milik JK Rowling

(ada tambahan tokoh dari author)

.

.

.

Malam tiba begitu cepat. Sudah pukul 8.43 tepatnya. Para murid jelas sudah berada di asrama mereka masing masing. Hari ini terasa begitu cepat. Mungkin karena pertandingan Quidicth yang mereka nanti nantikan itu telah berakhir. Sehingga semua rasanya sangat cepat.

Bahkan untuk seorang Rhea. Yang sudah menceritakan semua yang terjadi antara Snape dan Alex Mettiere pada keempat temannya. Ia juga menceritakan apa yang ia alami di diagon alley. Madam Kenzie yang ada di sekolah ini sekarang. Entah wanita itu bisa kembali atau tidak. Dan tentang kepergiannya malam ini ke rumah Snape, Spinner's End.

Sama halnya seperti Sabine yang akhirnya membuka mulutnya untuk menceritakan semuanya. Dari Rhea yang terlihat berubah sikap. Terus menerus menyebut nama Alex. Ramuan yang diberi Snape pada malam itu. Sampai Rhea bisa kembali ke ingatan lamanya.

Yang mana, semua itu benar benar membuat Rhea geram. Seakan akan, hubungan pertemanan nya dan Alex tidak akan pernah kembali normal lagi. Bahkan Rhea benci mengucapkan nama itu. Dia sebenarnya tidak ingin menceritakan ini pada teman temannya. Tapi Rhea rasa, mereka berempat berhak tahu apa yang terjadi. Sebelum Rhea meninggalkan mereka untuk 5 hari kedepan.

Tapi Sabine dan Rhea juga tidak lupa untuk mengatakan pada teman temannya agar menjaga cerita ini dengan baik. Rhea maupun Sabine tidak mau ini semua tersebar begitu saja dengan sembarang. Walaupun Alex begitu menyebalkan. Tapi Rhea tidak mau semua menjauh dari laki laki itu karena ceritanya.

Lagi pula, Alex tidak bisa dinyatakan bersalah. Lagi lagi, itu hanya kecelakaan kecil yang biasa dilakukan oleh anak murid yang sedang 'kasmaran' pada anak murid lainnya... itu kemungkinan terbaik yang ada di pikiran Rhea.

Ia bahkan masih belum paham mengapa Snape dan Alex menyebutkan soal ramalan saat mereka bertengkar tadi. Tapi Rhea juga tidak mau memaksa Snape untuk bercerita. Maka semua yang sudah terjadi, benar benar Rhea tinggalkan dibelakang.

"jadi seperti itu.. dan kuharap.. kedepannya akan baik baik saja", ujar Rhea saat mengakhiri ceritanya

"dan kuharap kalian bisa menjaga mulut kalian atas cerita ini", timpal Sabine sambil menunjuk serius pada teman temannya

"yap.. kalian harus bisa menjaga ini.. aku tidak mau cerita ini diketahui banyak orang. Maka banggalah kalian, karena aku dan Sabine percaya pada kalian untuk kuceritakan", lanjut Rhea

Lantas Tom, Gail dan Jeff anya mengangguk sedikit kaku, namun mengerti. Mereka bertiga jelas sedikit terkejut dengan cerita Sabine dan Rhea. Khususnya tentang ramuan, dan pertengkaran antara Alex dan Snape. Yang mereka anggap sudah seperti drama drama perebutan cinta.

"dan.. dan kau akan pergi bersama Professor Snape nanti?", tanya Tom untuk memecah keheningan

"ya.. sepertinya begitu. Professor Mcgonagall mengatakan bahwa aku akan pergi.. setelah makan malam... tapi sekarang aku masih ada disini. Jadi.. entahlah apakah itu benar benar jadi", jawab Rhea

"semoga jadi..", bisik Gail

"kenapa?!", bentak Rhea sedikit pada Gail

Yang Gail tidak sadari dapat didengan oleh semua orang disekitarnya itu. Gail tidak pandai berbisik pelan untuk menyembunyikan sesuatu. Sehingga dengan mudah, Rhea langsung mendengar itu dengan jelas.

ABOUT US-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang