55-eps

177 27 2
                                    

Semua tokoh dalam cerita ini milik JK Rowling

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semua tokoh dalam cerita ini milik JK Rowling

(ada tambahan tokoh dari author)

.

.

.

"baiklah anak anak. pada kesempatan kali ini, aku hanya akan mengajar kalian postur dan gerakan tongkat untuk beberapa mantra pertahanan.", teriak Professor Ronoris

Sementara itu, para murid hanya mendengarkan dengan seksama

"Jika kalian sudah membaca buku pertahanan bab 3, maka kalian akan tahu beberapa mantra pertahanan sederhana-". ucapannya terhenti karena ada satu orang murid yang mengankat tangannya.

"ya..Mr Garron?"

Hans Garron baru saja mengangkat tangannya karena ia ternyata hendak menjawab penjelasan Professor Ronoris. Walau sebenarnya Professor Ronoris sedang tidak bertanya.

"Stupefy, Reducto dan Expelliarmus Professor. Tiga mantra yang baru saja kusebutkan itu adalah mantra dasar yang bisa digunakan untuk pertahanan pertama. Bahkan terkadang mantra dasar itu sangat berguna untuk menglahkan lawan kita.", jelas Hans

"great, Mr Garron. 5 poin untuk asrama Hufflepuff..", ucap Professor Ronoris. "walau aku sebenarnya tidak bertanya", lanjutnya dengan suara pelan.

Maka pada akhirnya, Professor menjelaskan gerakan gerakan simple yang bisa digunakan untuk menghasilkan mantra mantra tersebut. Yang cukup mudah untuk diikuti semua murid karena mantra ini adalah.. mantra dasar.

Semua murid berhasil menghasilkan dan merapalkan mantranya dengan benar. Semua murid, kecuali.. Gail.

Entah apa yang membuatnya takut dan gemetar sekarang hingga ia tidak bisa merapalkan mantra dasar itu dengan benar yang pada akhirnya tidak dapat menghasilkan mentra itu. Bahkan tangannya gemetar saat ia mencoba mengangkat tongkatnya dan berusaha menggerakan sesuai aturan gerak yang diberikan Professor Ronoris pada semua murid.

Tapi Professor Ronoris tidak mau ada satupun muridnya yang tidak bisa dasar ramuan ini. Terlebih, karena Professor Ronoris dan Snape sudah membuat jadwal mengajar ilmu pertahanan, yang dimana Snape akan mengajar grade 1-3. Maka Professor Ronoris tidak mau Snape nanti marah karena ada anak muridnya yang tidak bisa menghasilkan manra sederhana.

Yap. Ketakutan Professor Ronoris pada Snape lah yang mendorong Professor Ronoris untuk mengajari anak muridnya hingga bisa menghasilkan mantra yang ia berikan.

Maka Professor Ronoris yang menghampiri Gail itu, dengan perlahan mengajari Gail cara merapalkannya dengan benar. Tak lupa, Professor Ronoris juga menjelaskan cara mudah untuk menggerakan tongkatnya agar tidak gagal saat merapalkan mantra itu.

ABOUT US-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang