Sorry for typo and enjoy
Kresna akhir nya join juga sama yang lain, mereka makan dulu abis gitu di suruh istirahat karena gak boleh langsung pulang. Bahkan di suruh masuk ke kamar tamu buat tidur karena ayah nya Rissa lihat Wisnu kaya loyo banget, kecapekan dia gara-gara karokean di bus.
Ternyata ayah nya Rissa welcome banget orang nya, Kresna yang tadi duduk di ruang tamu tertarik sama beberapa figura yang nempel di dinding arah timur.
Ada foto anak kecil lagi main pasir, kelihatan cantik banget padahal masih kecil.
" Mba Rissa ya? Cantik banget dia." Kata Illa yang tiba-tiba berdiri di belakang Kresna.
" Iya cantik." Jawab Kresna sambil senyum.
" Permisi, mau teh anget?"
Kresna sama Illa noleh, ada perempuan yang muka nya mirip banget sama Rissa berdiri di deket mereka sambil nyodorin teh anget.
" Eh? Kembaran nya Rissa?" Kata Illa kaget.
Perempuan itu tersenyum kemudian menggelengkan kepala.
" Saya Nissa, adik nya Rissa."
Kresna udah mesem mesem aja, tiba-tiba Damar sama Januar langsung nyamperin mereka.
" Saya Damar dek, masih jomblo. Insya'allah gak mau pacaran tapi kalo adek siap ayo kita ta'arufan."
" Mana bisa! Nama saya Januar dek, sama saya aja ya.. sawah nya abah saya masih luas di bandung." Januar dorong Damar sampe-sampe hampir nyusruk Damar nya.
" Heeeh aduh.." illa ketawa aja liat kelakuan bocah itu.
" Enak aja kalian. Ini bagian ku." Giliran Kresna dorong Januar.
" Adeeeh Sadboi nya simulasi jadi Fucekboi." Tata ketawa juga lihatin mereka bertiga.
Tiara ngelihatin Damar diem-diem, Juan yang sadar juga balik lihatin Tiara. Akhir nya dia bangun dari duduk nya.
" Bang Damar, kita ngobrol yuk berdua." Ajak Juan.
Damar yang tadi haha hihi langsung diem terus lihatin Juan.
" Di sini aja, atau nanti aja pas di rumah."
" Sekarang aja, di luar."
Damar ngalah terus ngikutin Juan dari belakang, Illa tuh dasar nya kepo langsung nyanperin Chirza yang lagi makanin bakso di hajatan orang.
" Za, Mereka mau kemana ya?" Tanya Illa bisik-bisik.
" Mau nganter Juan berak kali." Jawab Chirza asal.
Jibran yang lagi makan di depan Chirza langsung tersedak.
" Uhuk... Koplaaaaak kenape sih gue lagi makan malah bahas berak kenapaaaa ganggu sensasi kenikmatan makanan gue aja ih!"
Chirza ngelihat ke arah bakso nya, terus senyum jahil.
" Kaya nya berak di sawah deh, terus pup nya warna.."
" DIEM DEH!" Jibran langsung pindah tempat.
" Hahahahaha.." Chirza ngakak lihatin Jibran pindah tempat sambil misuh.
" Udeh ketawa nya udeh?" Illa ngelihatin Chirza sinis.
" Aelah mau apa sih?.."
Baru Chirza nyuapin bakso ke mulut nya, Illa langsung nyeret dia ngikutin Damar sama Juan.
" ANJIR BAKSO GUE ILLA!"
Illa cuek aja, dia terus nyeret Chirza nyariin Juan sama Damar. Bahaya kan kalo gak di ikutin terus tonjok-tonjokan.
Mereka jalan nya lumayan jauh, udah gitu rumah nya Rissa deketan sawah juga, sial nya mereka malah beneran ke sawah.
" Noh kan, si Damar tuh cuma nganter Juan boker. Gak usah kepo deh ayo pergi." Chirza mau nyeret Illa pergi tapi di tepis sama Illa.
" Dih bocah kepo amat! Udeh ah gue pulang duluan deh.." kata Chirza.
" Ish.." illa berdecak lihatin Chirza yang gak bisa di ajak kerja sama.
" Iye! Gue tunggu iye ah ribet, lo tuh apaan sih lagian suka banget ikut campur urusan orang." Omel Chirza.
" Loh? Illa Chirza kok di sini?" Tata sama Caesar juga ngebuntutin Juan sama Damar.
" Ngikutin mereka.." tunjuk Illa.
" Sama dong, ngumpet di sana aja yuk" ujar Caesar menunjuk gubuk dekat tempat Damar dan Juan berdiri.
" Boleh."
Chirza, Caesar, Illa dan Tata akhir nya bersembunyi di dekat gubuk sambil menguping percakapan mereka.
" Gak kasihan sama mba Ara apa kak?"
" Saya ngapain? Perasaan gak ngapa - ngapain deh"
" Mba Ara di cuekin terus padahal bukan salah dia."
" Lah? Emang siapa bilang kalian salah. Mas udah denger semua nya dari Tiara kok."
" Denger apa? "
" mba Ara itu dulu nya anak yang di biayain sekolah nya sama ayah kamu. Pak Rendra Yugiyono, mba Ara juga cerita kalo gak ada pak Renda hidup nya gak akan kaya sekarang. Dan mba Ara pingin ngebalas semua ke baikan ayah kamu maka nya dia juga baik ke kamu.
Kak Damar udah gak perduli lagi dek soal cinta-cintaan, gara-gara itu hampir aja kakak gak fokus sama tujuan Kakak. Kakak putus asa? Iya kemarin Kakak terpukul banget, temen deket kakak bahkan udah kaya adik nya kakak sendiri nikung kak Damar.
Kalau hari itu kak Damar dengerin ego kakak, udah habis kita berantem hari itu juga. Kakak belajar banyak soal mengikhlas kan, buat apa Kakak ngajarin murid kakak soal ikhlas tapi kakak gak nerapin itu ke diri kakak sendiri? "
Juan diem aja dia gak ngomong apa apa, ada rasa kecewa pas tau alasan Tiara baik ke dia karena cuma mau bales ke baikan Ayah nya doang yang dulu biayain sekolah nya Tiara.
" Dan Mba Tiara juga seneng pas tau kamu suka dia. Tenang kok Mba Tiara belum suka sama Kak Damar, Alasan dia diem aja Kak Damar pun tau. Dia gak nyaman deket deket sama mas dulu karena situasi ini."
Di samping itu Tata dan kawan kawan malah berdecak sebal.
" Ish,,,, kenapa sih Mar. Dia gak peka apa ya!" Tata udah ngedumel aja.
" Damar baru ini naksir cewek jadi kurang faham dia.." sabung Caesar.
" Juan tonjok Damar plis biar asik."
" Izza gak ada akhlak banget sih lo." Illa ngeliatin Chirza sinis, Tata sama Caesar juga.
" Woy yang nguping bisik-bisik nya kurang pelan."
" Anj ketauan."
" Keluar deh mendingan." Kata Damar sambil senyum.
Mereka muncul satu-satu akhir nya.
" Kok nguping sih!" Juan udah masang muka bete.
" Abis anu.. mau cari angin tadi nya eh ada kalian ya udah sekalian." Jawab Caesar.
" Naaah iya gue sama Caesar mau cari angin." Tambah Tata
" Kalian?" Juan ngelirik Illa sama Chirza.
" Chirza pengen nyoba boker di sawah." Jawab Illa polos.
" Lah..." Chirza ngelihatin illa sinis.
" Udah yuk udah, insya'allah udah beres kok." Kata Damar.
" Anu mar, Lo yakin Ara jauhin lo gara-gara itu?" Illa yang geram akhir nya nanya langsung.
" Bukan cuma itu, ada lagi. Kaya nya Juan juga bakal tau nanti. Duluan ya." Pamit Damar.
" Dih maksud." Juan ngelihatin punggung Damar yang menjauh.
" Ayo ikutin Damar kita semua gak tau jalan takut nyasar." Perintah Chirza.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak, Pak Sutisna.
HumorAnak pak Sutisna, atau judul lain nya adalah Random in love with you. Cerita receh anak dan ayah, yang hidup satu rumah dengan di kelilingi banyak bocah ingusan yang berisik. Jibran Ramadana nama nya, ett gak sampe situ doang. Jibran Ramadana bin Su...