banjir + Jibran birthday

39 8 40
                                    

Sorry for typo and enjoy

Meskipun masih gak ikhlas tapi kehidupan harus tetap berlanjut. Sonia sekarang masih pulang pergi belum bisa tinggal menetap di rumah alm. Abah.

Jibran udah gak keliatan loyo, malah dia yang paling giat ngehibur abang sama adik-adiknya. Hari ini sengaja bangun pagi,  dia gak lupa kaya tahun kemarin. Pokoknya gak boleh ke kunci di dalam kamar karena mau di kasih birthday surprise.

Gak tahun lalu, gak juga tahun ini. Kemarin di tinggal mamanya, tahun ini di tinggal abahnya. Kalau di pikir-pikir emangnya Chirza inget ulang tahunnya? Chirza mah ulang tahunnya sendiri aja suka lupa.

"Jib! Keluar jib cepetan!"

Jibran senyum lebar, udah siap-siap pasti bakal di kasih kejutan. Baru di pikirin eh Chirza udah teriak-teriak manggil nyuruh keluar. Ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba.

"Iya a.."

Jibran lari keluar dari kamarnya niat hati pingin di surprise-in ternyata abang sama adeknya lagi nyerokin air yang masuk ke dalam rumah.

"Eh astagfirullah!"

"Cepetan a, air nya makin banyak." Suruh Meira ke Jibran.

"Iya.."

Chirza mukanya jelas banget baru bangun tidur, sepanjang nyerokin air alisnya naut sambil bibirnya manyun. Kaget, di bangunin pagi-pagi kirain di suruh sarapan taunya rumah kebanjiran.

Mereka cuma bertiga, karena Sonia lagi kerja. Sementara anak-anak yang lain juga kelihatan jelas lagi pada gaduh sebab kebanjiran juga. Yang di lantai bawah aja sih, yang di lantai dua cuma sibuk sama jemuran mereka. Kaya model Jayden, Caesar, Damar sama Kresna. Kalo yang di lantai bawah udah heboh sendiri kaya Wisnu misalnya.

Masih enak-enak tidur karena libur daring, eh tiba-tiba pas balik badan tangannya kebanjur air hujan.

"YA ALLAH, TOLONG! HUJAN NYA BERHENTI DULU." Perotes Wisnu yang udah kecapekan karena airnya terus-menerus naik.

JEGEEER!

"ASTAGFIRULLAHALADZIM, MAAFIN WISNU YA ALLAH."

Beda sama Malik yang udah gotongin kasur sama semua perabotannya. Laptop, hape, saklar, charger semuanya dia amanin di atas lemari.

Beda lagi sama Juan salah banget emang pindah kontrakan ke bawah. Udah garuk-garuk kepala aja dia karena kebingungan. Mana laptop abis di servis kalo rusak lagi berabe, sementara kasurnya udah basah. Mamanya sendiri sekarang tinggal sama neneknya. Jadi harus beres-beres sendiri gak ada yang bantu.

Nah ada satu lagi ini dia yang paling heboh, tapi agak santai juga. Kasurnya udah dia biarin basah kena air sementara perabotannya yang lain bisa di selamatin. Aslinya mau marah-marah tapi mencoba tetap tabah dan tersenyum.

"Masak, masak sendiri. Nyuci baju sendiri. Kebanjiran pun sendiri..."

Dia nyanyi sambil ngeluarin air ke halaman kamarnya. Ngeliat orang-orang di rumah gedong yang ada depan kontrakannya juga lagi sibuk, tiba-tiba Januar berkacak pinggang sambil nyelipin pel-annya di bahu.

"Amboi, amboi rajin nye budak-budak ni.."katanya pake logat bang saleh.

"Berisik lo tiang jemuran!" Balas Jibran, padahal tadi udah standby pake kemeja plus celana panjang takut di ajak makan keluar. Eh sekarang malah ganti kostum pake baju, kado ulang tahun dari Januar sama Wisnu pas tahun kemarin.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang