Sorry for typo and enjoy
Jibran baru bangun kaya orang linglung banget. Semalem baru tidur jam set 1 anak anak malah pada nobar bola di warung abah, si Wisnu juga heboh beli snack banyak banget kaya anak TK baru piknik.
" Jib, mandi dulu terus sholat subuh." Chirza ngomong gitu di depan pintu doang gak sampe masuk terus pergi lagi.
" Hm."
Jibran masih diem, gak tau ngelamunin apaan inti nya baru bangun aja mungkin nyawa nya belum kupul.
Skip jam 06.00 pagi satu keluarga udah heboh sendiri. Mariam yang posisi nya lagi masak, abah lagi di luar ngobrol dulu sama si yang punya mobil. Sementara dua anak bujang nya lagi debat masalah alat mandi.
" Tas gue penuh di lo aja." Ini kata Jibran sambil ngasih peralatan mandi ke arah Chirza.
Muka Chirza udah mode maung. Tapi Jibran gak perduli, semenjak jadi adik justru Jibran makin berani sama abang nya ini.
' badan aja masih gedean gue, ngapain takut ' itu kata Jibran.
" Dek, gue bawa laptop di tas. Gak bisa ini penuh banget."
Jibran gak mau kalah.
" A, gue udah bawa charger punya lo, powerbank punya lo bahkan tadi aja sendal jepit ada yang di masukin ke tas gue itu punya lo juga kan? Lagian buat apa sih bawa bawa laptop hah!" Cerocos Jibran udah macem burung beo.
" Nih ya Jib. Gua ada deadline lusa, dan posisi nya kita masih di sana. Kalo gak di kirim nilai mata kuliah gue ada yang kosong, nanti gue ngulang semester lagi gak kerja kerja. Kalo gitu gue gak akan nikah nikah!"
Jibran melongo denger kakak nya yang dingin kaya freezer ini ngomong panjang lebar.
" Emang lo ada calon?" Ejek Jibran.
" Ada lah! Emang lo jomblo."
" Dih ngegas. Lagian ya, kata abah itu anak nya abah, gak boleh pacaran tau!"
Chirza ketawa pelan.
" Itu aturan gak berlaku buat gue. Itu buat anak nya abah, kan gue anak tiri doang." Cibir nya.
Jibran berdecih.
" Ya udah iya dah iya .. nih gue bawa alat mandi lo."
" Hehe gitu dong dek.."
" A, dek. Makan yuk mama udah selesai masak." Mariam masuk ke dalam kamar nemuin dua anak bujang nya.
" Iya ma.."
Abah juga udah beres ngobrol. Dan udah sepakat, akhir nya mereka semua duduk di meja makan. Rame banget ini meja makan untung mama mariam masak banyak.
Rame? Iya rame, Kresna sama Wisnu udah dateng ternyata padahal masih jam 06.50 wib, pas di tanya udah sarapan belum dua dua nya kompak jawab belum. Jadi nya ikut nimbrung juga.
Pas lagi tentram makan. Januar, Juan, Damar sama Malik dateng. Mereka pun sama di tanya udah sarapan belum jawab nya belum. Akhir nya Jibran sama Chirza malah geser makan di ruang tv karena dapur nya penuh sama temen temen mereka.
" Assalamualaikum." Jayden baru dateng.
" Waalaikumsalam den. Tumben Baru dateng?" Sahut Jibran.
Chirza diem aja karena belum terlalu akrab juga sama anak anak di situ.
" Loh? Gue kira belum pada dateng." Jayden bingung sendiri. Soal nya kan janji jam 8 ini jam 7 aja belum tapi udah pada kumpul.
" Eh nak Jayden, makan yuk. Udah makan belum?" Tawar mama mariam.
Jayden udah nyengir aja. Pas banget mau otw ke sini tadi beli nasi kuning eh ke abisan akhir nya malah di tawarin makan kesempatan lah. Jayden langsung cus ke dapur, kaget banget dia pas lihat dapur penuh sama orang. Bahkan Malik sama Damar sampe lesehan di lantai makan nya karena meja makan penuh.
" Nasi nya masih ada?" Jayden ngomong pelaaaan banget, pake nada rada meringis lagi. Kaya yang sedih banget gitu takut ke abisan.
" Ada kok ada.. buruan ambil piring." Suruh Abah Ntis, yang lain mah pada sibuk makan gak perduliin Jayden.
Kasian Jayden...
Caesar dateng jam 07.15 wib, seperti biasa manusia ini kalo habis sholat subuh malah ke tiduran lagi. Ya alhasil telat deh doi, bukan telat buat otw nya. Tapi telat adegan makan makan, tapi pas di tawarin makan pun nolak.
" Kenapa gak mau sarapan?" Tanya Chirza, soal nya paling tau kalo Caesar itu seneng banget masakan Mama Mariam.
" Tadi makan dulu di warung depan. Kenapa tah? Mau bawain bekel? Boleh kalo itu gak nolak wkwk." Ledek Caesar.
Chirza malah gak nanggepin udah empet lah dia langsung masuk ke mobil terus pake headset udah posisi wenak banget pokok nya. Tidur pula, gampang banget manusia ini tidur nya.
Posisi duduk nya, Caesar di depan nyetir sama Damar yang nemenin. Kursi kedua Jayden, Malik sama Kresna. Kursi ke tiga ada Januar, Juan sama Jibran.
Kursi paling belakang ada Wisnu sama Chirza. Jadi mobil nya itu lumayan luas gitu dan Caesar yang emang udah punya sim plus udah jago lah urusan nyetir mobil mah maka nya pede bawa mobil ini, itu pun doa dulu soal nya gak ada yang tau kehendak Tuhan buat umat nya bakal kaya apa.
" Boring ih." Kata Wisnu.
" Puter lagu ya?" Tawar Juan.
" Jangan, Chirza lagi tidur." Larang Damar.
" Ih gak asik banget asli.." Kresna udah unmood. Badan nya tinggi dan mobil nya bikin dia gak begitu leluasa jadi udah pegel duluan dia.
" Udah nyalain aja Mar, kasian anak-anak. Chirza kalo tidur kaya simulasi mati kok." Ujar Caesar sambil fokus nyetir.
" Lagu punya gue aja." Sambar Malik.
" Gue kira lo tidur." Jayden lihatin malik dari tadi diem aja tapi masih melek rupa nya.
" Ya udah buruan." Sambung Januar.
Bluetooth udah nyala. Anak anak yang masih sekolah yang ada di mobil itu udah girang.
1
2
3
Ya robibil mustofa balik maqo si danna wafirlana ma...
Chirza yang lagi merempun langsung melotot kaget kirain mau di giring ke pesanteren. Wisnu yang tadi nya senyum lebar langsung luntur. Januar sama Damar paling semangat. Bahkan ngelanjutin lirik nya, Kresna udah meringis aja saking depresi nya.
Caesar nyetir sambil gak berhenti ngakak. Jayden cuma haha hehe tapi sesekali ikutan. Jibran juga ikutan mengenang dulu 2 tahun di pesantren. Juan udah mencak mencak aja.
" Berasa mau manasik haji gue!" Cibir Juan yang di ketawain orang satu mobil.
Mobil udah 1 jam perjalanan , semesti nya cuma 1 jam lebih beberapa menit udah nyampe. Tapi ternyata drama pun di mulai alias pas masuk daerah perkampungan gitu mereka nyasar.
Damar yang baru sekali ke sini jadi lupa. Jibran yang sering ke sini aja gak tau jalan malah main game online sama kresna rusuh banget. Chirza masih tidur, malik juga tidur habis nonton bola semalem jadi masih pada ngantuk.
" Belok kiri atau kanan?" Tanya Caesar.
" Kiri." Sahut Jibran.
" Bukan nya kanan ?" Balas Damar.
" Kiri langsung ke Villa, kanan ke rumah nenek. Langsung ke villa aja udah capek mau tidur lagi." Ucap Jibran.
" Gue yang nyetir anjir." Sambar Caesar.
" Hehehe..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak, Pak Sutisna.
HumorAnak pak Sutisna, atau judul lain nya adalah Random in love with you. Cerita receh anak dan ayah, yang hidup satu rumah dengan di kelilingi banyak bocah ingusan yang berisik. Jibran Ramadana nama nya, ett gak sampe situ doang. Jibran Ramadana bin Su...