hari yang panjaaaaaang banget.

121 25 51
                                    

Sorry for typo and enjoy









Udah jam 4 sore di mana harus nya Jibran udah pulang. Dan karena piket jadi Jibran masih di sekolah, barengan sama Juan.

" Udah ashar dulu sana." Titah Juan.

Jibran yang sebelum nya sedang mengangkat kursi terdiam sejenak.

" Ayo bareng."

Gantian Juan yang diam.

" Kenapa?"

" Engga. " Balas nya dingin.

Setelah beberapa saat kedua nya berjalan meninggalkan kelas dan pergi ke mushola sekolah.

" Jib, imam." Titah Juan.

" Kenapa gak lo aja."

Juan menghembuskan nafas nya. Bukan tanpa sebab Juan meminta Jibran menjadi imam.

" gue udah lama gak sholat..." Jujur Juan pada akhir nya.

Jibran menganga saking terkejut nya. Masa sih, selama apa? Dari kapan? Apa udah lupa? Banyak sederet pertanyaan yang pengen Jibran tanyain, tapi Jibran tahan.

Meski rada sableng, Jibran ngerti kok perasaan orang. Setau Jibran Juan ini emang belajar sholat pun di ajarin guru agama nya di sekolah. Orang tua nya mah masa bodo.

" Iya gue imam." Kata Jibran kemudian.

" Anu, Jib.."

" Apa? Lo lupa ya bacaan sholat? Atau lupa gerakan sholat?"

" Bukan, kiblat nya kan madep sana.."

Posisi nya jibran malah menghadap ke arah Juan.

" Hehehe.. kali aja lo lupa kiblat kan, bercanda ini mah. Cerita nya mau menguji lo aja..."

Selesai Sholat ashar kedua nya kembali ke kelas untuk mengambil tas dan pulang. Di jalan, Jibran gak sengaja ketemu sama cowok yang muka nya pucet banget dan duduk di pinggir jalan.

" Mas? Gak apa apa?" Jibran berhentiin motor nya di depan orang tadi.

" Saya jatoh dari motor dek." Sahut orang itu.

Jibran melirik ke adaan sekitar, fikiran nya mulai ngawur. Sempet mikir ini orang bener jatoh atau begal. Jibran balik lagi ngelihatin sekitar.

Posisi nya rame, tapi gak ada yang mau nolong mas mas ini.

" Nama mas Siapa?" Tanya Jibran setelah turun dari motor.

" Chirza."

" Orang mana? Motor mas nya masih nyala? Ada yang sakit gak?" Jibran emang gini, Orang nya gak tegaan.

" Saya tinggal di Komplek suka mulia. Perumahan Lestari." Jawab cowok yang nama nya Chirza itu.

" Mas di tabrak atau jatoh?" Jibran ngelihatin kondisi motor yang lumayan parah.

" Saya nabrak pohon, orang orang ngira nya saya mabok. Pada hal mah tadi lagi gak fokus syok juga dapet kabar gak enak." Kata nya setelah menghembuskan nafas pelan.

" Ikut saya dulu aja ya.. rumah saya deket kok tuh di gang situ." tawar Jibran.

" gak usah dek ngerepotin. Udah telepon temen juga, nah tuh dia.."

" Za, astaga.. bisa bisa nya atraksi dulu mau nginep di kontrakan gue.." Caesar berlari menghampiri dua anak manusia yang duduk jongkok di emperan jalan.

" Lah, kak ces.." Jibran berdiri saat orang bernama Caesar itu mendekat.

" Kalian kenal?" Chirza ikut bangun meski sedikit kesulitan.

" Iya dia anak nya yang punya kontrakan tempat gue Za. Oh iya ini temen kak ces Jib, mau nginep dia di kontrakan Kak ces." Kata Caesar sambil mengangkat Ransel milik Chirza.

" Oh gitu, hayu atuh ke rumah dulu.. takut nya ada keseleo di urut dulu sama si abah." Tawar Jibran lagi.

" Nah, iya bener. Yuk dari pada parah nanti " tambah Caesar.

" Iya deh tapi motor gue gimana Ces?"

" Nanti Jibran yang bawa.. a Cesa sama a Chirza ke rumah aja bawa motor Jibran.. langsung taro bengkel aja gak? Soal nya lumayan nih." Saran Jibran.

" Iya taro bengkel aja. Masalah biaya bilang Kak Ces aja ya nanti. Udah yuk Duluan Jib." Pamit Caesar.

Jibran tersenyum.

" Temen gitu ya, susah seneng ada. Gak tau si Kresna.. dulu gue nyungsep ke empang haji mamat malah di ketawain bukan nya di tolongin.."








Adzan magrib sudah lewat dan Jibran baru sampai rumah, gak kok gak di ceramahin. Soal nya Chirza sama Caesar udah sampe duluan dari tadi dan cerita semua nya ke si abah.

" Bah, aa tadi sholat di mushola deket bengkel Pak Narto." Kata Jibran selesai mandi dan ikut nimbrung ke ruang tv.

" Oh, bagus kalo gitu mah." Kata si Abah.

" Ini a Chirza udah di urut bah?" Tanya Jibran. Chirza nya lagi selonjoran di pinggir si abah.

" Udah a tadi..."

" Kak ces kemana? Mau ngasih tau ini mesti ganti apa aja motor nya.." tanya Jibran.

" Lagi beli makan Jib." Sahut Chirza.

" Oh gitu, ya udah deh. Aku di luar bah, mau mabar sama anak anak."

Jadi ada rumah yang cukup gede sama di samping nya ada macem warung sama tempat nongkrong buat anak anak situ, bahkan ada wifi nya juga. Sebrang jalan ada kontrakan 20 pintu yang total nya ada 2 lantai, 10 lantai di bawah dan 10 nya di atas.

Bahkan fasilitas nya udah ada kamar mandi perkamar. Udah termasuk kontrakan yang paling enak, dan selalu penuh kata nya pemilik nya juga baik. Ya siapa lagi kalo bukan bapak Sutisna, selain nyewain kontrakan abah Ntis juga buka warung kopi kekinian gitu. Dan yang jaga si Damar, buka nya dari habis maghrib sampe jam 12 malem.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang