nobar

96 19 126
                                    

Sorry for typo and enjoy

Beres gotong royong para pemuda kumpul di warung kopi abah, Damar yang lagi capek sebab bantu-bantu kerja bakti pun juga semangat lagi buat buka warung.

Kali ini abah sampe keluarin Tv nya lagi buat nobar. Kursi sampe penuh, bahkan bu mariam sampe bantu Damar buat Gorengin gorengan.

Semua nya kelihatan happy, tapi engga sama Wisnu. Muka nya dari tadi kecut banget.

" Kenapa Nu?" Tanya abah.

Wisnu senyum, manis banget tapi tetep aja gak bisa bohongin abah.

" Mau cerita?"

Wisnu pasrah akhir nya ngangguk. Dia di ajak abah buat duduk nepi biar gak bising aja ngobrol nya.

" Kenapa?"

Wisnu diem, bahkan nunduk. Ragu tapi gimana ya, gak bisa juga mendem perasaan ini sendirian.

" Kangen sama bunda sama ayah." Kata nya sambil nahan tangis.

Abah ngelus puncak kepala Wisnu. Udah sayang banget pokok nya mah sama anak itu.

" Kan ada Abah Ntis."

" Tapi kan gak kaya ayah kandung sendiri.."

Abah ngehembusin nafas nya pelan. Dia tau kok gimana rasa kangen nya Wisnu sama orang tua nya, tapi bukan berarti abah juga gak tau gimana kangen nya Ayah sama Bunda nya Wisnu sama anak nya.

" Hari ini udah di telepon belum?"

Wisnu angguk.

" Terus kangen gara-gara di telepon?"

Kali ini Wisnu geleng.

" Jadi gara-gara apa?" Abah Bingung sama reaksi nya Wisnu.

" Bunda..."

" Bunda kamu kenapa?"

" Bunda...








Bunda hamil lagi abah, Wisnu mau punya adek lagi masa.. nanti Bunda sama ayah makin gak sayang sama Wisnu." Kata Wisnu sambil nangis kenceng.

Langsung aja si abah elus punggung nya buat nenangin Wisnu.

" Udah udah, abah kenal deket sama ayah mu. Tau kok gimana dia, pasti bisa adil kasih sayang sama anak-anak nya."

Wisnu sebener nya pengen banget percaya sama omongan nya abah. Tapi sedih nya masih gak kunjung kelar.

" Nu... Nonton sinetron yuk."

" Nah, dari pada galau gitu mending nobar sama Jibran Gih." Suruh abah Ntis.

Jibran sebener nya dari tadi nguping, Jibran tau temen nya lagi galau. Tapi akhir nya Jibran mutusin buat samperin Wisnu.

" Kan mau pada Nobar bola?" Jawab nya sambil lap sisa air mata nya.

Abah Ntis itu udah sayang banget sama anak-anak yang ngontrak di sana. Bahkan udah di anggap kaya anak sendiri, jadi kalo ada anak yang sedih abah Ntis pun tau pada hal mereka gak bilang. Se sayang itu pokok nya, pernah Januar sakit dua hari dan abah yang rawat.

" Udah ayok gak apa apa.." Jibran narik tangan Wisnu.

Pas, mereka duduk di depan banget dan acara bola nya udah selesai. Alhasil langsung ke puter sinetron ke sukaan nya Wisnu.

" Nah.. ayo kita nobar ini aja lebih seru." Girang Wisnu.

" Betuul ibu juga suka nonton sinetron saluran nomor 10 ini seru banget." Sahut bu Alma.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang