ketemu abah?

27 7 32
                                    

Sorry for typo and enjoy

Selesai ngobrol sama shalat isya mereka semua di ajak makan malam sama mama papanya Malik, betul-betul di sambut baik. Mamanya juga masakin banyak banget makanan.

"Kangen banget masakan rumahan kaya gini." Komentar Damar pas mamanya Malik ngasih sepiring nasi ke dia.

Beliau cuma senyum sebagai respon.

"Ayo di makan, maaf cuma seadanya." Kata papanya.

Jibran langsung noleh ke papanya Malik, seadanya tuh maksudnya ada beberapa lauk pauk, sayur, nasi dan buah-buahan buat pencuci mulut.

"Loyal banget orangtuanya Malik." Bisik Hanina ke Jibran yang langsung setuju dan nganggukin kepalanya.

Selepas makan malam, mereka ngobrol santai dulu. Tapi Jibran bilang dia pengen istirahat karena capek, bukan cuma capek sih. Itu cuma alasan aja.

Di sisi lain dia takut kalau tiba-tiba Hanina nanya-nanya soal Keysya. Apa lagi tadi sempat keceplosan, tapi di pikir lagi kan Keysya nya udah jauhin Jibran duluan. Jibran juga udah gak ada rasa, mau banget ngomong gitu. Cuma Jibran gak bisa ngapa-ngapain, karena gak enak juga sama Tata ataupun Illa yang notabenenya temen baik Keysya.

Dia beneran tidur pada akhirnya.

______

"Kalau kata abah ada baiknya coba cek gubuk di deket sawah. Itu lokasinya sepi dan jarang ada orang lewat kecuali penduduk yang punya mata pencaharian sebagai petani, selain dari itu abah juga yakin jalanan itu jarang di lewati banyak orang."

Jibran diem ngedengerin Chirza yang lagi ngobrol sama bapak-bapak. Karena penasaran Jibran ngedeketin, betapa syoknya dia pas lihat kalau orang yang di ajak ngobrol sama Chirza itu Abahnya sendiri.

"Abah? Abah Ntis? Abah Sutisna ini??" Jibran langsung lari terus nyerobot duduk di depan abah.

Sementara yang di tanya malah senyum doang.

"A.. kok bisa ada abah?"

Chirza diem aja.

"A Chirza?"

"Jib.." Abah Ntis nepuk bahunya Jibran.

Kemudian Jibran noleh ke arah abah. Nungguin Abah ngelanjutin omongannya.

"Abah nitip, pilih salah satu. Mereka berdua baik buat Jibran, tapi cuma satu yang buat Jibran jadi jauh lebih baik kalo ada di deketnya."

"Maksudnya?"





"Jib.. Jibran! Jibran!" Kresna goyang-goyangin badannya Jibran. Habis kaget tengah malam teriak-teriak matanya merem.

Dia terus-menerus teriak 'maksudnya apa bah?' berkali-kali sampe Kresna bangun. Udah mah gak betah karena gerah, sekalinya mau tidur pules yang tidur di sampingnya malah mengigau sampai teriak-teriak.

"ASTAGHFIRULLAHALADZIM!" Jibran langsung melotot dan bangun dari posisi tidurnya ke posisi duduk.

"Kenapa si?"

Jibran diem dulu, dia syok banget. Bisa-bisanya mimpi ketemu abah, saking kangennya kah? Atau memang karena mau ramadhan dan belum sempat ziarah rame-rame sama Chirza, Sonia, sama Meira makanya abah datang ke mimpinya.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang