Sorry for typo and enjoy.
Pulang dari rumahnya Kresna bawa ranselnya ke rumah abah, persetanan soal di usir bapaknya. Kresna bahkan bersumpah buat gak usah minta-minta uang atau di tanggung lagi semua biayanya sama orang tuanya.
Udah capek makan hati, sekalipun harus balik lagi ke rumah itu Kresna janji buat cari uang sendiri.
"Na, bukannya Jibran nyuruh beli nasi kuning ya? Kenapa bawa ransel?" Jayden nyambut kedatangan Kresna. Yang di sambut mukanya loyo dan malah ngelewatin Jayden gitu aja.
"Dih kenapa anak itu?"
Jayden lanjutin nyapuin teras depan rumah abah, habis beres dia baru masuk ke dalam buat ikutan sarapan. Di kira udah mulai ternyata belum, dia liat Kresna lagi ngobrol serius sama Jibran.
"Kenapa nih?"
"Masalah keluarga.." jawab Jibran sambil elusin punggung Kresna.
"Gue salah banget ya Jib?"
Jibran gelengin kepalanya, mungkin sejak awal kesalahan ada sama Kresna tapi respon pak Narto terlalu berlebihan. Harusnya kan sebagai orang tua pak Narto bisa lebih percaya sama anaknya sendiri.
"Ya udah, kalian kalo mau makan duluan aja. Gue mau cuci muka dulu." Kresna bangun dari duduknya terus bawa ranselnya masuk ke dalam kamar Jibran.
"Dia di usir sama bapaknya?" Tanya Jayden pas Kresna udah masuk ke kamar.
"Iya."
"Kok bisa?"
"Kresna di skorsing gara-gara bawa rokok. Terus bapaknya gak terima dan marahin Kresna, malamnya Kresna emang ada ngomong gak enak juga. Eh besokannya malah di usir.."
Jayden hembusin nafas panjang, kasihan juga jadi Kresna.
"Terus gimana?"
"Apanya?" Jibran buka bungkusan nasi kuning punya dia, udah laper nungguin lama.
"Mau tinggal di mana dia?"
"Masuk pesantren abah Ntis lah, kemana lagi."
"Udah bilang ke abah?"
"Udah, tadi udah telepon sama abah juga. Kata abah, ya udah sementara tinggal di rumah aja dulu.. nanti abah yang ngomong langsung sama pak Narto." Jibran mau nyuapin nasi ke mulutnya eh Jayden nanya lagi.
"Dia kan masih sekolah, uang jajan segala macamnya?"
"Gak tau, katanya Kak Ces nanti mau ke sini sama Juan sama Mas Damar." Jawab Jibran sambil nunda masukin suapan nasi itu ke mulutnya.
"Terus..."
"Kebanyakan nanya deh lo, gue kapan makannya ini.."
"Hehe sorry, ya udah makan dulu aja nanti habis makan kita rembukan sama yang lain."
Beres makan gak lama Caesar datang bawain roti coklat, beli di toko kue tempat Tata kerja. Terus di susul sama Damar yang datang barengan Juan.
Yang lainnya lagi pada sibuk sekolah, kaya Januar sama Wisnu, terus Malik lagi kuliah. Juan sendiri'kan semenjak papa nya kena kasus mulai ikut bantuin kedai kopi punyanya Chirza, ini lagi Chirza nya lagi di luar kota jadi Juan yang ngurusin. Dia nunda kuliah pada akhirnya, mungkin baru masuk lagi tahun depan.
Terus warung yang di samping rumah abah lagi di renovasi, jadi tutup sementara waktu, makanya Damar gak sibuk dan nyempetin datang. Terus Chirza buka cabang kedua di tempat yang lain.
Alhamdulillah nya bisnis keluarganya abah lagi lancar-lancarnya. Jadi dengan suka rela abah nampung Kresna.
"Di makan dulu nih rotinya." Tawar Caesar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak, Pak Sutisna.
HumorAnak pak Sutisna, atau judul lain nya adalah Random in love with you. Cerita receh anak dan ayah, yang hidup satu rumah dengan di kelilingi banyak bocah ingusan yang berisik. Jibran Ramadana nama nya, ett gak sampe situ doang. Jibran Ramadana bin Su...