Sorry for typo and enjoy
Hari ini Jibran masuk sekolah, pas banget si cecep gak ada bensin. Uang jajan dia sisa kemarin cuma ada sepuluh ribu. Kalo di beliin bensin dia otomatis gak jajan. Akhir nya pasrah aja buat jalan kaki atau nebeng Kresna.
" Jib gak sarapan?" Tanya Abah yang barusan aja nata piring yang di isi nasi goreng sama telor mata sapi.
" Lagi niat puasa senin kamis." Jawab nya sambil mencium tangan sang abah.
" Assalamualaikum. " Salam nya setelah itu pergi dari rumah.
Abah nya tau kalau Jibran bohong, toh sebelum itu kepergok kok kalau Jibran Minum air putih. Abah nya tau persis kalau anak bungsu nya lagi gak mau ngomong sama dia. Maka nya sebelum itu abah Ntis nitipin uang ke Malik biar nanti Malik yang ngasih ke Jibran.
Jibran jalan kaki dari rumah sampe ke gang depan, masih lumayan jauh kurang lebih satu kilo meter. Cuma ya mau gimana jibran tetep jalan meski tengsin di liatin banyak orang.
" Eh, Jibran Tumben jalan kaki nak?" Bu esih. Tukang uduk langganan nya Jibran.
" Eh bu, iya nih sekalian olahraga aja hehe."
Jibran gitu, meski bad mood kalo sama yang lebih tua masih bisa menghargai tapi gak tau kali ini sama abah mood nya lagi jelek banget.
Seumur umur baru ini Jibran ngerasa kecewa banget sama Abah nya. Jibran kira selama nya abah bakal sayang sama dia aja. Rupa nya abah nya malah niat buat nikah lagi.
" Jibran.. bareng yuk." Malik tiba tiba aja berhenti di samping Jibran.
" Loh tumben siang berangkat nya Lik?" Tanya Jibran.
" Buku agenda kelas ketinggalan di kontrakan jadi balik lagi." Malik itu ketua kelas anak IPS 4 , termasuk ketua kelas dari jurusan IPS yang paling rajin.
" Oh gitu, boleh deh bareng." Jibran gak nolak, udah syukur di tawarin.
Kali ini Jibran gak telat, karena biar pun kelihatan nya Malik ini kalem. Kalau bawa motor suka bikin istigfar lah pokok nya.
Jibran belajar gak tekun tekun amat sih, cuma lebih diem. Biasa nya dikit dikit nanya sama guru ini diem aja.
Pas istirahat pun diem di kelas aja gak bergerak bahkan sempet tidur. Karena kesel lihat Jibran Murung Juan manggil temen temen nya buat kumpul di kelas nya.
" Assalamualaikum.. " Januar muncul paling awal, Bareng sama Kresna juga.
" Waalaikumsalam" balas Juan dan Jibran.
" Eh udah kumpul, nih di bawain jajanan." Kini Wisnu dan Malik yang masuk ke dalam kelas Jibran.
" Makasih ya Lik. Abis berapa nih nanti gue ganti." Kata Juan.
" Gak usah, makan aja." Kata Malik sambil tersenyum.diam diam malik menyelipkan sejumlah uang ke dalam tas Jibran, Sesuai titipan si abah.
" Makasih ya Lik." Kata Jibran kemudian, bohong kalo dia gak kunjung makan. Yang ada sakit juga, akhir nya dia makan roti yang Malik bawa.
" Sorry ya telat, dari ruang osis." Kini Jayden yang ikut Nimbrung, Jayden ikut osis. Jadi sekertaris dan emang lagi sibuk sibuk nya anak osis sekarang tuh.
" Iya santuy aja sih." Kata Wisnu yang duduk lesehan sambil selonjoran di samping Januar.
" Enak amat tong, kaya lagi piknik." Sambar Juan.
" Juan.. ngomong nya." Januar berujar pelan meski masih kedengaran yang lain.
Juan nya masa bodo. Jibran yang asik makan baru sadar, kenapa tiba tiba Bogoshipo band ngumpul di kelas nya.
" Ada apa ya kok pada ngumpul di sini?" Ucap Jibran kemudian.
" Kata juan Lo pup di celana soal nya diem mulu.. maka nya gue pengen liat." Ini Kresna yang ngomong.
" Kurang akhlak banget ya Na ngomong gitu." Balas Jibran sedikit terseyum. Sadar kok kalo omongan Kresna cuma lawakan, maka nya senyum.
" Gitu dong, senyum kemarin manyuun mulu." Malik yang bersuara.
" Hehe.. banyak fikiran soal nya."
" Lo ada fikiran Jib?" Ucapan Juan berhasil bikin Januar lempar botol minuman ke arah Juan.
" Aduh, sakit Nu." Kata Juan sambil manyun.
" Mulut nya sih. Kalo ngomong gak pernah di rem." Ketus Januar.
" Loh, emang kenapa si Jibran?" Jayden natap heran ke temen temen nya.
" Itu dia, kita di sini mau tau Jibran kenapa.." Wisnu bangun dari duduk ganteng nya di lantai dan pindah ke deket Jibran.
" Gue? Gak apa apa kok serius." Tunjuk Jibran pada diri nya sendiri.
Malik menghembuskan nafas nya pelan.
" Beneran?" Tanya Malik penuh selidik.
" Ayo lah, gue temenan sama lo dari kecil. Masa masalah segini lo pendem sendiri cerita kek ke gue atau yang lain." Gantian Kresna yang bersuara.
" Abah mau nikah lagi. Dan gue belum siap punya mama baru." Lirih nya.
Yang lain diam, gitu juga Kresna. Masalah nya ayah nya juga duda, kresna jadi mikir gimana kalo dia yang ada di posisi Jibran.
" Udah kenalan sama calon mama baru?" Jayden yang tanya.
" Udah kemarin, dan ternyata mama nya Chirza temen nya Kak Ces."
" Yang kemarin tabrakan?" Januar ingat saat pulang shalat magrib beberapa waktu lalu Jibran sempat cerita masalah tabrakan itu.
" Iya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak, Pak Sutisna.
UmorismoAnak pak Sutisna, atau judul lain nya adalah Random in love with you. Cerita receh anak dan ayah, yang hidup satu rumah dengan di kelilingi banyak bocah ingusan yang berisik. Jibran Ramadana nama nya, ett gak sampe situ doang. Jibran Ramadana bin Su...