titik terang.

104 23 54
                                    

Sorry for typo and enjoy.

Sepulang sekolah Jibran di ajakin ketemu sama Caesar, kata nya pengen ngajak Jibran aja keliling sambil nyari kado buat Darell temen kuliah nya Caesar yang bentar lagi nikah.

" Lo kalo mau ngajak belanja gituan kenapa gak ngajak Malik atau Januar aja mereka pinter milih ginian.." geram Jibran.

" Makan gratis loh Jib." Kata Caesar sambil fokus nyetir.

Hari ini Caesar bawa mobil, gatau mobil siapa padahal bilang nya gak mau beli mobil.

" Iye dah.." seterus nya Jibran diem dan sibuk main hp.

" Jib, makan di situ aja ya?" Ajak Caesar.

" Bang, jam pulang kerja macet nanti pas keluar parkiran." Jibran udah panik sendiri.

Seingat nya waktu itu pas ulang tahun juan mereka semua makan di sini, tapi kejebak sampe isya gara-gara macet dan mobil yang bawa mereka ke tempat ini gak bisa keluar dari parkiran.

" Tenang aja, gue banyak waktu kosong kok.."

" Gue besok ulangan kimia sapri!" Sarkas Jibran.

Entah lah Jibran di bujuk pake cara apa inti nya dia udah duduk di resto itu , mereka duduk nya di lantai dua di area luar.

" Kak ces, mau makan apa?" Tanya Jibran.

" Terserah lo, kan gue mau traktir lo..."

" Ya maksud nya biar sama gitu kak"

" Oh, gue pesen French fries sama Cola. Lo mau nya apa?" Tanya Caesar.

" Mau... Gue kenyang sih kak. Tapi ayam boleh gak? Hehe sama cola juga ya? " Kata Jibran sambil nyengir.

Dalam hati Caesar udah senyum, akhir nya gak kaku banget. Dia takut misi nya gagal, bisa di betot pake gitar sama si Chirza kalo sampe gagal.

" Gue ke toilet dulu bentar ya..." Pamit Caesar.

Jibran cuma anggukin kepala buat balesan, setelah Caesar pergi. Jibran buka hp nya gak ngapa ngapain cuma scroll grup kelas sama grup marawis.

" Mesti nya hari ini gue latihan marawis, tapi bodo amat deh. Ngambek gue sama abah gak mau ikut kata dia lagi." Kata nya kemudian mematikan hp nya.

Jibran gak sengaja lihat ke arah kantor di sebrang jalan, dia lihat ibu ibu yang lagi bawa karung penuh berisi sampah.

Jibran terus perhatiin Ibu ibu itu. Sampe seorang perempuan yang lebih muda datang dan kaya marahin ibu ibu itu. Jibran langsung bangun dari duduk nya.

Dia jalan buat nyamperin ibu itu, gak tau fikiran nya minta dia gerak buat lihat langsung dari dekat kondisi ibu ibu itu.

Setelah berhasil nyebrang jalan, Jibran gak langsung datengin si ibu. Dia ragu, bahkan si ibu udah mau pergi lagi ke dalam kantor.

" Jibran.."

Jibran noleh, dan ternyata Chirza.

" Ngapain di sini?" Tanya Chirza.

Meski ini Recana nya, tapi Chirza gak pernah sampe memperkira kan kalo Jibran bakal jauh jauh jalan dari sebrang sana sampe depan kantor ini.

" Anu.. gue, gue habis ada perlu." Kata Jibran kemudian niat buat pergi dari sana.

" Loh, Chirza udah jemput ya?" Ibu tadi, yang gak lain adalah Ibu Mariam itu dateng samperin Chirza sama Jibran.

" Iya Ma, buru-buru mau ngajak mama makan di luar soal nya." Ucap Chirza kemudian mengecup punggung tangan sang ibu.

Jibran masih diam mematung, seingat dia nenek nya pernah bilang kalo mama kandung nya gak pernah kerja atau bahkan nyentuh tugas rumah sedikit pun.

" Eh ada Jibran Juga ya?" Kali ini Ibu Mariam menatap Jibran.

Meski ragu, Jibran mendekat buat cium tangan Mariam. Canggung, tapi dari wajah nya Bu mariam ini terus tersenyum hangat ke Jibran atau pun Chirza.

" Kita makan di sana yuk? Jibran tadi makan di sana sama kak Ces." Ucapan itu keluar gitu aja dari mulut Jibran.

Mungkin gak ada salah nya gue kenal deket dulu sama keluarga nya Chirza baru ambil keputusan perihal setuju atau engga buat pernikahan nya si abah. Itu fikir Jibran.

" Loh? Apa engga ganggu?" Kali ini Mariam yang ngomong.

" Gak apa apa kok tante. Ayo.." ajak Jibran.

Chirza diem aja, di luar dugaan kalo Jibran langsung nyambut baik mama nya. Padahal kemarin jutek banget.

Pas balik ke resto sebrang, Caesar udah duduk di meja nya. Bahkan pesanan juga udah dateng.

" Tante duduk di sini ya.. tante mau pesen apa?" Tanya Jibran.

Caesar yang kali ini terlihat kebingungan. Bukan nya jibran gak suka sama tante mariam? Kenapa respon nya sebaik ini? Itu juga yang ada di fikiran Chirza.

" Aduh makasih loh, tante masih kenyang padahal. Tante mau minum aja deh.." jawab Mariam, tak lupa di sertai senyum di akhir kalimat.

" Sama makan ya? Nanti Caesar yang bayar kok.." kata Jibran.

Uhuk...

Semua orang langsung menatap ke arah Caesar. Sementara pemuda itu malah terbatuk batuk setelah meminum air dan di susul perkataan Jibran mengenai traktir makan.

" Oh, iya tante pesen aja gak apa apa. Chirza juga ayo pesen aja gak apa apa? Mau bento gak? Habis kerja kan tan? Pasti capek, makan nasi ya? Aku pesenin." Tawar Caesar.

" Gue mau makanan manis aja.." sahut Chirza.

" Tante gak usah nak, gak apa apa." Tolak nya lembut.

" Tante kan capek kerja, malah tadi Jibran sempet lihat tante di marahin sama atasan tante.." jibran berucap sambil menundukan kepala nya.

" Apa? Mama di marahin?" Nada suara Chirza cukup tinggi. Bahkan beberapa pengunjung di sana mulai menatap ke arah mereka.

" Engga gitu Za, mama tadi salah pesanan pegawai maka nya.."

" Iza udah bilang ke mama, gak usah kerja . . Iza gak tau kalo Jibran gak ngomong pasti mama sering kan di marahin atasan di sana? Mama jujur sama Iza. " Mata Chirza memerah seperti akan menangis.

" Za, tenang.." ucap Mariam.

Sementara Jibran dan Caesar malah diam mematung, bahkan seingat Caesar ini tidak ada di skenario nya dan Chirza.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang