Hi...

29 4 44
                                    

Jibran pov

I

ni agak aneh, bahkan terlalu terburu-buru. Hallo semuanya,ini Jibran. Semua hal soal Jibran udah selesai di ceritain. Ujungnya, buat yang tanya...

"Jibran jadinya sama Hanina?"

Jawabannya engga.

"Terus Jibran sama siapa?"

Jibran dari dulu emang gak pacaran sama Hanina, tapi Jibran selalu nemenin Hanina sampai sekarang.

"Terus yang nanya A Chirza sama teh Illa gimana?"

Gini, teh Illa udah punya kerjaan tetap di luar kota. Sementara a Izza lanjut bisnisnya bahkan sampai buka cabang di berbagai kota. Mereka lanjut LDR sampai a Chirza yang dulunya cuek jadi bucin akut.

"Kalo Tata sama Caesar jadi nikah?"

Engga, mereka backstreet di belakang keluarganya Caesar. Gak tau sampai kapan, kak Tata yang kasihan sama kondisi Caesar mutusin buat begini dulu sampai... Entah lah, pokoknya sampai mamanya Caesar mau melunak. Makanya kak Tata sama Caesar ngalah.

"Terus yang lainnya masih jadi sadboy?"

Jawabannya iya. Malik sama Meira gak sampai pacaran karena tiba-tiba aja ada kakak kelasnya Mei yang nyatain suka sama Mei, yang tanya di terima atau engga. Iya di terima, mereka pacaran. Sementara Malik sibuk jadi fotografer buat sekedar konten buat di share di Twitter nya atau bahkan buat kerjaan.

Mas Damar gimana? Pertanyaan yang mau Jibran ulang adalah. Sejak kapan mas Damar gak jadi sadboy?

Iya, dia masih asik sendiri. Dulu naksir sama perempuan eh perempuannya sama Juan, naksir lagi. Tapi beda agama, bahkan mas Damar terang-terangan di usir waktu anter perempuan itu pulang ke rumahnya.

Lanjut ya.. mau tanya Jayden kan? Dia yang katanya paling ngenes itu.

Masih ngenes sampe sekarang, karena masih cinta sama mendiang Yumi. Nah kan mas Damar udah tuh, ini dulu rivalnya mas Damar. Iya siapa lagi kalo bukan Juan. Nasibnya gimana sekarang?

Masih sama atau engga? Jawabannya engga, karena dia berhasil dapetin hatinya Safira. Terus juga Januar sama Citra. Yang pacaran tapi kerjaannya berantem terus. Januar sama Juan itu sebelas dua belas, karena ceweknya keras kepala semua. Kalau Juan, dianya juga keras kepala.

Kresna ya? Dia...

"Cuk, Juancuk."

Iya kerjaannya nyambat terus, karena Juan kerja sambil pacaran. Sementara dia di larang keras deket-deket sama Adell karena secara mengejutkan.. Adell udah punya pacar sekarang.

K

resna udah, Damar udah, Caesar, Chirza, Malik, Juan, Jayden, Januar, Jibran juga udah. Terakhir ya.. Wisnu kan?

"KAK JIB.. AKU GALAU!"

"KAK JIB, AKU BINGUNG.. YA UDAHLAH AKU GAK MAU PACARAN."

Dia terus-terusan ngeluh soal dua perempuan yang perasaannya belum dia jawab. Karena dua-duanya dia sayang, sebagai teman.

"Jadi.. kehidupan Jibran yang sekarang kaya apa?"

Hari ini agak mendung, aku udah lulus. Dan gak tau mau apa, alhasil sebagai kontrakan di ganti jadi satu rumah utuh yang kemudian di jadiin kostan.

Kumpulan Orang ngenes, dari nama tempat sama motto nya aja udah jelas. Tempat ini cuma buat orang-orang ngenes dan apes total soal hubungan percintaan.

Aku sengaja gak pergi ke Cafe karena udah ada a Chirza sama kak Ces di sana. Kerjaan ku cuma duduk, sambil nungguin yang setoran setiap bulan. Enak kan?

Engga, gak gitu. Kadang kala juga aku sibuk ngasuh? Ngurusin anaknya teh Nia yang pengennya sama aku terus dari kecil. Sementara teh Nia sama suaminya sibuk kerja.

Kadang malu, tapi Hanin yang kekeh buat dek Bilqa ikut aku terus. Katanya kalau nanti bareng Hanin biar dia yang jagain sama ngajak Bilqa main.

Sekarang lagi libur, Bilqa sama mamanya. Meira semenjak punya pacar jarang nginep di sini. Paling-paling cuma main dari pagi sampai sore nanti malemnya pulang. Soalnya Malik di rumahnya kalo malem doang.

Lagi tentram-tentramnya duduk di teras depan. Tau-tau ada satu cowok yang di anter sama Nanda ke rumah.

"Mas ada yang nyariin nih, duluan ya.."

Nanda main melipir pergi gitu aja.

Sementara orang tadi tersenyum kaku.

Dari tampilannya udah ketauan dia mau apa.

"Masnya orang mana?" Tanyaku.

"Orang Bandung mas.."

"Oh.. terus, baru putus?"

"Engga mas."

"Oh, jomblo dari lama?"

"Bukan juga mas."

"Loh.. salah ya. Ah, di tinggal nikah?"

Dia tersenyum canggung,namun menggelengkan kepalanya.

"Bukan juga.. gak mungkin kan di tinggal mat.. eh, apa iya? Pasti di selingkuhin?"

"Engga mas, saya punya pacar kok."

"Loh? Hubungannya toxic tah? Di sini kan kostan khusus orang-orang ngenes mas.. gak tau ya? Kalau gak ngenes jangan ngekost di sini mas. Kasihan takut nantinya putus, kostan di sini gak tau kenapa kaya kena kutukan."

Orang itu ketawa renyah. Bikin bingung deh.

"Mas?"

"Eh, maaf-maaf. Mas Jibran ya? Saya David. Sebelumnya salam kenal, pacar saya terlalu banyak ngekang. Saya tau tempat ini dari temen saya. Sengaja, saya ke sini justru karena emang pengen putus. Cuma gak tau caranya harus gimana.. jadi jalan satu-satunya ke sini hehe."

Aku pengen ngakak tapi kasihan sama masnya. Jadi ya udah, ginilah kontrakan abah pada akhirnya. Berjalan di tangan Jibran.

Gak ada huru hara aneh-aneh.. karena kita berakhir bahagia semua. Sampai ketemu di book lainnya ya.. jangan kapok kalau cerita anak si abah muncul seri ke duanya hehe.. walau rasanya gak mungkin.

Jibran sama yang lain pamit daaaah..








Jibran sama yang lain pamit daaaah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mas David calon sad boy



T A M A T

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang