alhamdulillah sah

96 26 34
                                    

Sorry for typo and enjoy

Karena udah jam 00.00 udah waktu nya warung tutup, Jibran yang emang masih di situ bantuin Damar buat benahin barang-barang.

" Gak usah Jib, A Damar aja."

" Tanggung A.." kata Jibran sambil tersenyum.

Setelah warung sudah rapih, Jibran pun pamit duluan masuk ke dalam rumah, Besok kan masih sekolah.

" Jibran." Panggil Abah saat Jibran hendak masuk ke dalam kamar.

" Iya bah?"

" Abah mau ngomong sebentar boleh?"

Suasana nya malah canggung, tapi Jibran mengiyakan keinginan abah nya. Padahal mata nya sudah terasa kantuk.

" Ada apa ya bah?" Tanya Jibran setelah mendudukan diri nya di sofa ruang tamu.

" Maafin abah karena ngeduluin restu dari kamu. Sebener nya abah sama tante mariam pernah diem diem pulang ke Bogor buat minta restu ke nenek kamu. Bahkan surat surat nya pun udah di urus saat itu juga.."

" Jibran sekarang cuma bisa bilang, Jibran seneng kalo abah seneng. " Potong Jibran.

" Abah pun seneng kalo Jibran seneng. Maka nya abah nanya sekali lagi sama Aa. Aa yakin ngizinin abah Nikah lagi?"

Jibran mengangguk mantap. Dan membuat Sutisna tersenyum.

" Alhamdulillah kalo gitu, Lusa abah mau nikah nya di KUA aja. Nenek sama Engkong kamu cuma bisa anter ke KUA gak bisa main lama lama, cucu nya yang di Rangkas lagi sakit. Jadi niat nya Aa juga ikut ke KUA buat anter abah sama sekalian ketemu nenek sama engkong mau?"

" Iya mau bah."

Tanpa sadar mereka ngobrol sampe jam 3, Jibran rasa nya mau ngambek lagi sama abah nya. Tapi sadar kan baru baikan, akhir nya cuma nahan gondok terus masuk ke kamar.

Baru bisa tidur lelap, ternyata udah ke dengeran suara adzan subuh. Jibran udah meringis aja mana masih ngantuk bahkan ada ulangan. Pokok nya mau nyalahin abah aja! Udah itu rencana Jibran kalo di bangunin beberapa menit lagi sama abah nya.

Singkat nya, Jibran beneran di bangunin tapi jam 05.10 semua nya serba buru-buru bahkan sarapan pun dia sempetin masak sendiri, soal nya si abah habis ngobrol gak tidur nunggu adzan. Habis adzan malah tidur sampe Jibran berangkat pun si Abah belum bangun.

Akhir yang sama seperti yang sebelum nya.

" Telat lagi aja. Resign saya jadi guru kalo ngehukum kamu terus." Kata Pak Rapin menyambut ke datangan Jibran di depan gerbang.

✨✨✨

Ulangan kemarin hasil nya gak begitu bagus, tapi masih untung bisa ulangan. Hari ini lagi-lagi rumah abah Ntis mulai rusuh, sebener nya dari kemarin sepulang Jibran sekolah.

Tapi Jibran malah ke tiduran kemarin saking capek nya, dan hari ini dia jadi yang paling rusuh.

" Jas buat aa mana?"

" Abah kaos kaki buat aa ada?"

" Abaaaah. Aa emang kudu pake dasi?"

Pokok nya gitu deh, padahal abah Ntis yang mau nikah aja gak seheboh Jibran. Bahkan Caesar, Kresna sama Wisnu udah stand by di rumah abah Ntis dari jam 06.00 pagi.

Yang lain? gak kok udah bangun semua. Damar sama Malik ngurus catering kalo Jayden sama Juan lagi minjem sound system walau kata  nya sederhana ya yang bikin rusuh anak anak ini.

Sementara Januar lagi jalan ke rumah Chirza di suruh Caesar. Kata nya Chirza pinjem dasi, yang lain di suruh pada gak mau alhasil Januar yang turun tangan.

" Yang bawa mobil siapa?" Tanya abah Ntis.

" Caesar bah, Pak Narto lagi ke Kecamatan dulu. Nanti agak siangan baru balik." Jawab Caesar, fyi pak Narto ini RT situ. Alias bapak nya Kresna.

" Kresna nunggu di sini sama yang lain jadi yang nganter abah Damar sama Caesar aja gimana?" Saran Kresna, karena gak mungkin kan semua nya ikut ke KUA nanti malah di Kira mau tauran bukan Nikahan.

" Ya udah kalo gitu. Udah ya abah berangkat, mar sini mar ayo berangkat" ajak abah pada Damar.

" Hayuk bah, Jib wiih ganteng nya." Kata Damar menghampiri abah dan melirik ke arah Jibran yang sudah rapih dengan setelan jas nya.

Di sebrang sana cuma ada tante nya Chirza sama mama nya. Gak serame di rumah abah, karena rencana nya emang mau makan makan doang di rumah abah.

" Cantik nya Mama Mariam." Kata Chirza menatap Ibu nya dari pantulan cermin.

" Aa .. jadi malu kan mama." Kata Mariam sambil terkekeh, tapi beberapa waktu kemudian wajah nya muram.

" Mama kenapa?"

" Kangen sama Meira." Lirih Mariam.

Wajah Chirza langsung berubah datar.

" Dia aja gak ingat punya keluarga kita. Ngapain kita mikirin dia."

" Nak, dia juga anak mama."

" Punten.. Za? Ini dasi titipan dari Caesar" Januar yang gak tahu apa apa langsung masuk ke dalam ruangan tempat Chirza berada.

" Oh iya, makasih ya.." kata Chirza dengan wajah yang ia usahakan tersenyum ramah.

" Yuk berangkat, abah sama yang dari sana udah pada berangkat." Kata Januar.

" Ya udah atuh ayo."



Akad Nikah berlangsung begitu haru, terlebih saat abah dengan lantang nya mengucap kan kalimat akad dengan lantang.

" Sah?"

" Alhamdulillah sah."

Jibran langsung tersenyum saat itu juga bahkan sempat memeluk Chirza tanpa sadar. Perlahan keraguan nya mulai pudar meski hanya sedikit.

Selepas itu mereka menyempatkan untuk foto keluarga, engkong nenek, Jibran abah, berserta Chirza dan Mariam.

" Asiik habis ini makan makan.." ucap Jibran girang.

" Nanti abah sama Mama Mariam mau honeymoon Jibran sama Chirza di rumah berdua aja gak apa apa?" Ucapan itu keluar dari bibir nenek Jibran.

Baik Jibran dan Chirza saling menatap satu sama lain dengan ekspresi bingung.

" Honeymoon kemana? Berdua doang?" Sahut Jibran polos.

" Ikut dong." Ini sambung Caesar sambil tertawa.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang