makan-makan

92 20 139
                                    

Hati hati typo!!

Semua nya udah pada kumpul di rumah Jibran, bahkan Keysa, Tata, Illa, Tiara pun ikut cuma emang Rissa gak ikut lagi pulang kampung. Maka nya Kresna galau.

" Apaan! Kata nya Pizza kenapa jadi ikan sama ayam mentah!" Illa udah natapin Chirza jengkel. Bukan cuma Illa, Damar yang kalem aja bisa jengkel ke Chirza.

" Ya kalo mau makan usaha lah. Pizza nya beli 1 box doang abis sama gue sama Jibran tadi.. sekarang mah bakar-bakar aja. Cola nya masih banyak kok santai." Jawab Chirza selow.

" Ya udah.. Mba Tia mau bantu gak? Olahin ayam sama Ikan. Key juga yuk." Ajak Damar.

Key sama Tiara ngangguk. Akhir nya mereka ngikutin Damar ke dapur yang ada di warung. Di sisilain Caesar, Juan sama Kresna lagi nyalain bara.

Karena Jibran asli sunda, dia kekeh pengen nya nasi liwet. Jadi ya, Jibran Di bantu Tata, Malik sama Januar buat masak nasi Liwet.

" Gue cuci beras dulu ya.." kata Tata.

" Sip kak." Sahut Malik, Januar sama Jibran barengan.

Chirza sendiri masih sibuk ngotak-ngatik laptop nya di temenin Illa. Lagi akur biasa.

" Za, kaya nya font yang ini 12 aja deh." Saran illa.

" Emang kalo gini kenapa La?"

" Size nya ke gedean jelek gak sih?"

" Bisa gak ngomong jelek nya jangan depan muka gue."

" Jelek sih! Jelek banget gak sih?"

" Jan*ok "

" Congor lo!"

Nahkan berantem lagi. Tapi akhir nya akur lagi, tapi nanti ribut lagi ya gitu aja terus sampe dunia terbalik tamat.

Wisnu sama Jayden seperti biasa, pasang sound sistem buat dangdutan.
Dan lagu nya pun ke puter, wisnu udah ancang-ancang mau joget.

" Sungguh ku terpuruk dalam lamunan~~~ "

Heboh lah abang-abang nya. Kresna bahkan lupa kalo lagi galau, dia ikut lari ke tengah buat ikutan Wisnu joget. Udah lentur banget pokok nya mah joget nya. Jibran juga ikutan, mereka lupa sama beban fikiran masing-masing semua nya enjoy dan happy banget. Gitu juga sama Juan.

Diem-diem Tiara sama Damar lihatin Juan yang ketawa bebas banget.

" Syukur deh kalo Juan gak murung terus." Kata Damar sambil terus bersihin ikan nya.

" Alhamdulillah. Kita tinggal ngomong sama orang tua nya Juan aja, Juan ini butuh ngobrol biar ngerasa ada yang perhatiin." Sahut Tiara.

" Makasih ya mba, udah mau bantu perhatiin anak-anak." Gak tau Damar kesambet apa tiba-tiba ngomong gini. Tiara pun salting gara-gara omongan nya Damar.

" Makasih buat gitu? Wajar sih secara dari umur di antara kalian semua mba lebih tua, bahkan mba udah beres skripsi tinggal sidang. Tua ya mba?" Tiara ketawa malu-malu gitu.

" Biar pun gitu mba Tia awet muda banget. Malah kaya umur 17 an." Goda Damar sambil ketawa.

" STOP IT! ada Key, gak udah bahas hal uwwu-uwwu atau key Tinggalin." Perotes Keysya sambil manyun.

" Hahaha kita bercanda kok key " kata Tiara.

Cuma bercanda ya...

" Lagian kalo di tinggalin berdua, nanti ada yang ke 3 nya.."

" LAH KAK DAMAR NYINDIR KEY JADI SETAN HAH!"

Damar ketawa Tiara juga ketawa, karena sebel akhir nya Keysya kabur ninggalin mereka. Dan mereka malah ketawa makin kenceng.

" Kenapa dek?" Tanya Illa.

" Noh, mas Damar lagi ngebucin sama mba Tiara aku kan berasa obat nyamuk." Adu Key pada Illa.

" Oh." Sahut Chirza.

" Dih ada mas Chirza." Kaget Key.

" lah cil, mentang-mentang gue diem dari tadi ampe gak keliatan."

" Lah kak, kakak juga Acil." Sewot Key.

" Hah, Acil apaan?" Chizra keliatan bingung.

" Acil is ANAK KECIL!" di akhir kalimat Key menjulurkan lidah nya seperti meledek ke arah Chirza kemudian berlari.

" Heh sue banget tuh bocah." Omel Chirza.

Illa ketawa ngakak lihatin Key sama Chirza berantem.

" Ngapa lo ketawa! " Semprot Chirza kepada Illa.

Api nya nyala, akhir nya mereka mulai bakar ikan sama ayam nya. Caesar selain jadi tukang supir hari ini alih profesi jadi tukang bakar. Chirza mah masih sibuk ngurus skripsi nya.

" Yuk bantu yuk" kresna teriak ngeledekin wisnu yang malah joget aja dari tadi.

" Berisik lo badan kuli!" Sambar Wisnu yang akhirnya bantuin Caesar sama yang lain.

Tata juga lagu masak nasi liwet dan kaya nya udah mateng setelah itu nereka kumpul. Seperti biasa Damar jadi ustad dadakan buat mimpin doa.

Selesai itu pun mereka makan tentram banget. Tapi selesai itu mereka langsung beresin warung dan niat buat sholat isya berjamaah di mushola.

Semua nya udah baris rapih, kali ini ustad Syarif yang imamin. Awal nya Wisnu sengaja bercandain Januar dengan cara narik sarung nya. Gak lupa januar juga ngegulung sajadah punya Kresna. Akhir nya malah gelut bertiga di belakang. Tapi setelah di tegur Ustad syarif akhir nya mereka diem.

Selesai sholat Isya, kresna sama Juan juga Jayden lari ke lapangan di susul Jibran sama yang lain. caesar juga ada, mereka berniat main petasan di hari libur pertama sekolah.

"Kak Ces yang bakar ya. Kalian liat aja oke. jangan ikut bakar petasan nya."

Semua nya nurut sama Caesar, mereka main di situ asik banget udah kaya bocah SD. Bahkan sampe gak sadar kalo sendal Jepit nya Malik ke tuker.

Pas petasan nya nyala di langit Malik baru sadar. Sendal nya ketuker.

" Jayden... Anter yuk sendal malik ilang." Kata nya melas.

" Ih.. males banget Lik."

" Itu sendal nya baru beli tempo hari Jay. Ayo anter atuh.."

" Dih ribet banget ih.." tapi akhir nya di Iyain.

Mereka lari ke arah musolah buat nuker sendal nya. Ternyata ada, buru-buru aja Malik ambil sendal dia terus mau balik ke Lapangan.

Sayang, mereka lagi di bubarin sama bapak satpam kata nya berisik. Jayden Buru-buru aja narik Malik biar gak ketauan pak satpam komplek situ biar gak di omelin.

Sama kaya Jayden, Wisnu Januar sama Kresna udah mabur gak tau ngumpet di mana. Illa refleks banget narik Chirza kabur, sementara Damar sama Tiara plus Caesar sama Tata malah ketauan sama pak Satpam nya.

Juan juga kabur sama Jibran sama Key. Mereka bertiga ngumpet di pohon deket musola.

" Kasian gak sih?" Kata Jibran liat Caesar sama yang lain di marahin.

" Udah tanggung jawab yang dewasa " sahut Juan.

" Juan gak boleh gitu, kan kita yang ajak." Ujar Key.

" Ya terus kita mesti gimana?" Juan bingung lah.

" Samperin yuk, gimana juga ya salah kita.." kata Jibran.

" Udah yuk.. biar di hukum nya rame-rame.." imbuh Key.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang