Sorry for typo and enjoy
Bilang aja capek, Jayden pengen nangis sambil jerit sejadi-jadinya. Tapi dia tahan, mama nya Yumi gak punya siapa-siapa selain anak semata wayangnya. Papanya kerja di luar negeri, lagi covid gini agak sulit buat sampai cepet dari Hongkong ke Indonesia.
Mama nya Yumi terus nangis di pelukannya Illa, jujur aja ngelihatnya aja bikin Jayden nyesek.
Jayden ngehembusin nafas pelan terus minta izin buat duduk di teras. Posisinya selesai pemakaman, Jayden gak nangis sampai pemakaman selesai. Dia nahan air matanya, tapi pas tiba-tiba Jibran datang nyamperin dia langsung gak nahan pengen nangis.
"Rasanya ikhlas itu berat ya Jib. Berat banget.."
Jibran ngangguk terus ngerangkul Jayden.
"Den, jodoh, maut, rezeki semuanya udah di atur." Jibran ngelus punggung Jayden lembut.
"Iya tau, tapi buat ikhlas itu susah."
Mereka ngobrol lama sampe akhirnya Jayden pamit pulang, dia pengen sendiri dulu. Dari semalam dia gak tidur, cuma bantu-bantu mama nya Yumi sambil duduk di samping jenazahnya Ayumi.
Selesai mandi Jayden duduk di ruang tengah sambil sesekali buka isi room chat dia sama Ayumi.
Mereka kalau ketemu gak bisa ngobrol banyak, tapi kalo lewat chatting bisa sampai pagi ngobrolnya.
Ada satu momentum yang bikin hati Jayden jadi menghangat.
Ayumi
|Besok kalau suaraku balik, aku mau banget nyanyi satu lagu kesukaan kamu.."Ayumi, sayangnya takdir gak cuma merenggut suara kamu.. tapi juga umur kamu. Bahkan kebahagiaanku."
Jayden itu orang yang paling kuat sampai saat ini. Karena jujur dia emang gak pernah nangis lama, bahkan tadi doang diem-diem nangis di samping Jibran.
Pas mau tidur tiba-tiba pintu kamarnya ada yang ketok. Udah jam setengah satu padahal.
Jayden coba cek, dan ternyata ada perempuan yang berdiri di depan kamar kontrakannya.
"Kok ke sini?"
________
Jibran besoknya demam, setelah kemarin Chirza sakit. Sekarang malah dia meringkuk panas dingin di atas ranjang. Gak tega juga ninggalin adeknya jadi ya Chirza nyerahin tugasnya ke Caesar.
Dia mau fokus jagain adeknya. Di ajak ngobrol juga ngomongnya gak jelas, cuma tolongin-tolongin.
Chirza nya jadi bingung kan.
Beres dzuhur bukanya nurun ternyata demamnya nambah. Chirza stress dan nyuruh Damar nyamperin buat bawa Jibran ke klinik.
"Aneh ini mah."
"Apa nya?" Bingung Chirza.
"Jib.."
Jibran meringis.
"Jibran..."panggil Damar.
"Tolongin..."
"Yuk bangun yuk kita ke klinik." Ajak Chirza.
"Jibran."
"Bukan.." jawab Jibran sambil terus gerak gusar tanpa buka matanya.
"Kok gue jadi takut Mar." Chirza merinding sendiri.
"Dingin di sini, leher aku sakit.. mereka pukulin aku, mereka mau ngelecehin aku. Tapi rencana mereka gagal, mereka cekek leher aku.. sakit." Racau Jibran gak jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak, Pak Sutisna.
HumorAnak pak Sutisna, atau judul lain nya adalah Random in love with you. Cerita receh anak dan ayah, yang hidup satu rumah dengan di kelilingi banyak bocah ingusan yang berisik. Jibran Ramadana nama nya, ett gak sampe situ doang. Jibran Ramadana bin Su...