puasa hari pertama.

70 17 88
                                    

Sorry for typo and enjoy

Siapa sangka besok udah mau puasa aja, tapi sangat di sayangkan karena tiba-tiba hujan cukup deras turun sepanjang hari. Sampe-sampe anak-anak pada ngungsi di rumah abah.

Kresna ikut-ikutan juga, karena bapak nya lagi di rumah mama nya. Rumah sepi gapapa di gotong maling kata nya asal dia selamat.

Mei sama Sonia juga ada, tanpa mereka dapur bisa kebakaran karena sahur gak ada yang bener bener becus masak. Abah pun akhir-akhir ini lagi kurang sehat, maka nya anak-anak nya kompakan jagain abah.

Niat nya gak ada yang mau tidur sampe sahur cuma kata abah Damar, Januar, Kresna sama Juan kebagian bangunin sahur di hari pertama jadi mesti tidur duluan.

Jibran sendiri udah bulak-balik kamarnya ke ruang tamu gitu aja terus sampe di omelin sonia.

" Dek udah jam 11 mau tidur jam berapa coba?" Tegur nya.

" Ish nanti atuh, anak anak geh belum tidur aa gak bisa tidur kalo rumah rame."

Sonia ngintip ke ruang tamu udah pada tepar ternyata.

" Lah itu udah pada tidur a."

" Jib nih mie nya udah Mateng." Kata Chirza bawa dua mangkuk mie.

" Nah ya udah ayo masuk."

" Heh? Makan di kamar?" Cegah Sonia

" Iya atuh kalo di sini mah nanti pada bangun bisa-bisa abis di serbu." Ucap Chirza.

" Nanti kalo netesan kuah nya kamar nya lengket Ibran, Izza nanti mau nge pel sendiri?"

Ya udah lah ya pasrah aja, akhir nya makan di dapur tapi ngumpet-ngumpet soal nya tau kalo si Kresna tidur nya belum nyenyak bisa abis kalo Kresna yang bangun.

Makan nya bukan lagi di meja makan, tapi di bawah meja makan gatau aja ada yang diem diem nyamperin ternyata.

" Kalian makan apa?"

" Allahuakbar."

" EHHH AYAM."

" Ish wisnu ngagetin aja!" Kata Jibran.

" Lagian kalian ngumpet-ngumpet gitu kenapa?"

" Makan mie, mau? Masak sendiri sana." Jawab Chirza.

Wisnu nyengir terus langsung masak air buat bikin mie instan nya.

Beres makan mereka langsung nyuci piring nya masing-masing, semenjak udah baikan Sonia jadi galak lagi. Udah beberapa hari ini dia di sini karena mama nya ngusir Sonia.

Jevan juga udah bebas dari penjara, cuma akhir nya tinggal di rumah nenek nya gak tinggal di serumah lagi sama papa sama mama tiri nya.

Mei sendiri di tinggal pulkam, gak akrab juga sama keluarga nya tante Dewi jadi mutusin tinggal dan lebaran sama keluarga Abah.

Skip udah jam 2 pagi, Damar udah bangun udah cuci muka juga. Kresna masih nyenyak, Juan apa lagi. Januar udah bangun muka nya sinis banget liatin temen-temen nya. Sepintas ide usil muncul.

" Ngapain?" Tanya Damar liatin Januar.

Januar cuma ngasih aba-aba ke Damar supaya diem. Dia kefikiran buat isengin dua manusia ini. Dia ambil hp Kresna sama Januar. Di foto nya muka aib dua orang itu bahkan di jadiin ava wassaf sama Twitter mereka.

" Heh dek, jahil banget haha."

" Wes mas besok mah gak bisa begini."

" Yowes lah, di amuk tau rasa kamu. Kres, Juan bangun yuk kita ke mushola bangunin orang sahur." Kata Damar.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang