Sorry for typo and enjoy
Bilang aja Jibran cengeng, tadi pagi grup bogoshipo band tiba-tiba aja rame. Gak taunya Keysya pulang kampung di anter sama pacarnya, rumornya sih mau di seriusin.
Sementara Jibran masih blangsak mikirin bisa balik lagi sama Keysya atau engga. Ini mah pulang aja boro-boro pamit, malah di block semua akun sosial media nya Jibran.
"Jib, udah solat subuh belum?" Chirza teriak dari luar, gak bisa masuk soalnya kamarnya di kunci biasanya engga.
"Udah.."
"Gue mau beli nasi kuning, lo mau lauknya pake perkedel gak?"
"Gak.."
"Mau sarapan apa?"
"Gak laper."
"Jib..."
Gubrak!
Chirza diem aja pas Jibran buka pintu kamarnya kasar.
"Gue bisa beli makan sendiri bang, sono pergi. Lo mau pergi juga kan sama mba Illa, gih pergi sana."
Beres ngomong gitu Jibran banting pintu terus tiduran lagi di atas kasur. Tiba-tiba aja jadi benci sama orang-orang yang suka uwwu-uwwuan.
Uwwu phobia.
"Kangen abah... Main ke abah aja kali ya.."
Jibran gak sarapan, dia langsung mandi pas banget abangnya pulang pas dia keluar dari kamar. Mana rapih banget bajunya.
"Mau kemana lo?" Tanya Chirza.
"Main.."
"Kemana?"
"Kepo amat!"
Chirza sampe naikin sebelah alis, tumben amat Jibran lebih judes dari dia. Perasaan uang jajannya gak di kurangin, Chirza juga udah baik-baikin dia dari kemarin.
"Punya duit gak?" Tanya Chirza pas Jibran nyelonong keluar.
"Punya."
****
Sekitaran jam delapan pagi Jibran mampir ke pemakaman umum tempat abahnya di makamin, bersih banget karena hampir seminggu sekali dia mampir. Sekali pun gak sempet pasti Chirza atau Meira bahkan Sonia yang nyempetin datang.
Sebelahan sama kuburan Mamanya juga. Beres nyabut rumput sama ngedoa, Jibran duduk sambil curhat-curhat masalah kuliah sama Keysya.
Bener aja, nangis lagi anak itu.
"A Jibran pengen ikhlas bah, tapi susah. Gimanapun juga Keysya satu-satunya perempuan yang bisa bikin Jibran tertarik. Sebelumnya gak pernah..."
Jibran nangis, habis gitu yang bikin dia nangis sampai sesugukan karena kangen banget sama abah sama mamanya.
Kaya puas aja kalo kesini sendirian bisa bebas nangisnya. Kalo ramean yang ada di cengin..
Pas lagi nangis sesugukan tiba-tiba ada yang nepuk bahunya pelan.
"Mas.. mas.. mau tissue?"
Jibran dongak. Pengen loncat kirain penampakan, tapi ini siang..
"Astagfirullahaladzim.."
"Eh kenapa?"
"Setan bukan?"
"Ya Allah ya tuhan, mana ada setan jam segini mas!" Sewot perempuan itu. Meskipun sewot, dia langsung naro beberapa lembar tissue di atas lututnya Jibran.
Ia di atas lututnya, soalnya Jibran lagi jongkok nilep kakinya.
"Hanin! Cepetan!"
"Iya bang.. duluan mas. Awas jangan nangis lagi, nanti mas yang di kira setan." Ujar Hanina terus pergi ninggalin Jibran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak, Pak Sutisna.
HumorAnak pak Sutisna, atau judul lain nya adalah Random in love with you. Cerita receh anak dan ayah, yang hidup satu rumah dengan di kelilingi banyak bocah ingusan yang berisik. Jibran Ramadana nama nya, ett gak sampe situ doang. Jibran Ramadana bin Su...