Sad Jibran is comeback

33 5 28
                                    

Sorry for typo and enjoy



Kalau di tanya sekarang kondisinya Jibran gimana, jawabannya dia baik-baik aja. Udah hampir dua bulan dari kejadian waktu itu, sebulan kemarin Jibran yang paling enjoy berubah jadi pemarah.

Emosian, susah di ajak ngumpul, padahal dulu anaknya paling santai dan kalau temen-temen pada sibuk selalu ribut buat ngajak ngumpul, beda banget pokoknya bahkan jarang banget di rumah. Perginya kemana? Ke kuburan Abah sih, gak pernah macem-macem.

Di tempat ini awal dia ketemu Hanina, awal dia bangkit dan ngelupain Keysya.

Kalau sisa sebulannya, dia berubah jadi Jibran yang baru. Waktu itu pas lagi di tempat abah, dia papasan sama Hanina.

Jibran masih berharap buat bisa baik-baik aja sama Hanina, tapi perempuan itu sama sekali gak mau dengerin ucapannya Jibran.

Dari sejak saat itu, sifat Jibran yang ini mulai muncul. Jibran jadi jarang banget di rumah karena punya banyak temen baru, bahkan punya beberapa temen cewek yang gak pernah sungkan dia ajak main ke rumah.

Gak cuma satu, ramean sama kawan cowoknya yang lain. Jibran juga mulai sibuk nyari-nyari tempat magang, sebisa mungkin dia usaha supaya gak inget sama Hanina lagi.

Tapi...

"Jib.." panggil Chirza yang udah nungguin Jibran sedari tadi di depan pintu kamar mandi.

"Kenapa a? Mau mandi juga? Maaf ya tadi lama soalnya sekalian bersihin kamar mandi."

"Bukan itu.."

"Terus apa?"

"Ada yang mau ketemu."

Jibran nautin alisnya, jam sepuluh udah ada janji sama dosennya. Sekarang udah setengah sembilan, padahal tinggal otw aja. Fyi Jibran gak suka ngaret, beda sama Jibran waktu SMA.

Iya iya faham, pas SMA ngaret karena Damar yang bawa motor. Jadi emang Jibran anaknya on time sejak dulu. Salahin Damar aja.

Balik lagi, Jibran ngikutin Chirza ke ruang tamu. Ternyata udah ada cowok nungguin mereka berdua.

"Mas Kairi?"

Jibran kaget, ini kali pertama orang itu datang ke rumahnya. Ibaratnya gak ada angin gak ada ujan tau-tau ke rumah.

Jadi ngeri, keinget omongannya Kresna yang bilang.

"Awas Jib, nanti dia tau-tau ngasih undangan."

Iya dia cuma nakutin, belajar dari kisahnya dia sendiri. Meskipun udah bisa lupa sama Hanina, tapi belum sepenuhnya. Udah mau pdkt juga rasanya bakal gagal, karena Jibran masih aja ngarep sama Hanina.

"Ada apa Mas?"

"Apa kabar."

Basi! Jibran mau bilang gitu, tapi di tahan. Soalnya sadar juga orang ini lebih galak dari Chirza.

"Alhamdulillah, ada perlu apa ke sini?"

"Gak ada sih, cuma mampir. Kebetulan kontrak temen mas ada di deket sini, eh ternyata yang punya kontrakan kamu."

"Di minum, maaf gak ada apa-apa." Chirza balik lagi dan motong obrolan mereka sambil nyuguhin dua gelas air putih.

"Iya, gak usah repot-repot."

Jibran cuma ber ohh-ria sambil minum airnya. Jujur lama-lama dia juga gak nyaman kalo cuma mau basa-basi, parah banget kalo sampe telat gara-gara ini. Dosennya udah nungguin.

"Btw kalau mau ngobrol lanjut sama a Chirza aja ya.. Jibran mau ke kampus."

"Jib.. to the poin aja, sebenernya ini soal Hanina."

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang