Nikah juga si abah.

104 22 84
                                    

Sorry for typo and enjoy

Sepulang acara kemarin meski di mobil diem dieman antara Chirza mama nya dan juga Jibran. Tapi angin damai mulai muncul di antar Jibran dan ego nya.

Pas sampe rumah dia langsung lari ke dalem kamar. Nyari-nyari nomor telepon nenek nya yang ada di kampung.

" Assalamualaikum nek?"

Samar samar terdengar sahutan dari sang nenek dari sebrang sana.

' waalaikumsalam a, ada apa ini teh?'

Jibran tersenyum, rupa nya gak salah sambung kaya dulu.

" Si abah.. udah minta restu sama nenek?" Tanya Jibran.

' aa mau punya mama baru?'

Bukan nya menjawab nenek nya malah mengajukan pertanyaan yang jelas Jibran pun belum yakin.

" Gak tau.." suara Jibran mulai mengecil. Bahkan kini lengan kiri nya malah sibuk memainkan ujung kerah baju nya.

Kebiasaan lama Jibran kalau gugup.

' mariam mah jauh sama astin, nenek dulu lebih suka mariam. Tapi gak lama setelah itu mariam malah pindah ke jakarta. Akhir nya abah kamu malah di jodohin sama astin.'

Jibran menghembuskan nafas nya pelan. Agak pusing perihal begini, di umur Jibran yang sekarang aja dia belum pernah ngerasain seribet apa itu cinta cintaan.

Selain gak di izinin jujur aja Jibran ilfil sama cewek-cewek yang pernah deketin dia duluan. Apa lagi kalo lihat pacar nya Justine, yang ngontrak di abah juga. Cuma gak begitu deket sama anak situ.

Kadang pacar nya suka nyamperin pagi siang sore udah kaya minum obat, maka nya Jibran risih.

' a kumaha atuh?'
(A, gimana dong?)

Jibran tersenyum.

" Gak apa apa atuh nek, nenek hari minggu mau ke sini ya sama si engkong? Jibran pengen ketemu mau ngobrol banyak sama nenek."

' da si nenek mah udah tua atuh a, gak bisa di ajakin ngobrol soal perbucinan eta naon lah nami na '
( Kan si nenek mah udah tua a, gak bisa di ajakin ngobrol soal perbucinan itu apa lah nama nya)

Jibran tertawa. Pada hal bukan mau bahas itu, tapi melihat jam sudah hampir malam. Si nenek gak pernah bisa tidur larut, alhasil Jibran matiin telepon.

Karena bosen Jibran keluar rumah dan nyamperin ke warung tempat Damar kerja. Di samping rumah doang kok gak jauh.

Hari ini lumayan rame, ya walau yang nongkrong cuma Bogoshipo band atau bahkan Temen nya Damar yang sengaja main ke sini.

" A, mau teh tarik satu." Kata Jibran kemudian ikut nimbrung sama Wisnu dan Januar.

" Dari mana baru kelihatan?" Tanya Wisnu.

" Habis belajar, besok ulangan kimia." Sahut Jibran.

" Pantesan Juan di ajak mabar Ludo gak mau." Kata Januar sambil sibuk mengotak atik rubrik milik Yunanda, teman nya Damar.

" Halah, kerja nya nyalin contekan bukan belajar." Jibran udah hafal sama kelakuan Juan, pasti nulis contekan. Habis gitu pas ulangan malah sambat gara gara yang dia tulis gak keluar di ulangan.

" Heh, gak boleh suudzon. " Bosan dengan Rubrik milik Yunanda, kini Januar menatap ke arah Jibran.

" Apa? Fakta loh." Balas Jibran.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang