Cet rumah si abah

58 17 104
                                    

Sorry for typo and enjoy

Meira udah pulang lagi ke rumah nya, sementara anak-anak bujang di sana lagi kumpul buat bedah rumah si abah. Januar sama Wisnu sekarang lagi aktif bikin konten video gitu, kalo Wisnu buat instastory nya kalo Januar kata nya mau bikin Youtube channel sama Jayden. Isi nya cover lagu sama curahan hati plus aktifitas anak muda di situ.

Chirza bilang nya Minggu depan udah wisuda, Damar lagi garap skripsi Caesar pun sama. Juan akhir-akhir ini ikut kelas Taekwondo di ajak sama Tiara. Kresna sama Jibran sering ikut turnamen futsal. Malik pun sibuk nerjemahin buku-buku bahasa arab yang arti nya bagus buat dia share ke twitter nya.

Mereka semua mulai aktif ke kesibukan masing-masing, gak ada yang nganggur doang. Tapi hari ini semua nya dateng buat benahin rumah abah.

" Assalamualaikum guys, selamat datang di J&N Channel. Hari ini aku, Januar sama Jayden mau bantu-bantu beresin cet rumah nya abah. Oh iya, Kali ini bang Iden sibuk bebenah. Jadi aku di temenin sama dede Wisnu. Hi inuuu?" Sapa Januar sambil mengarahkan kamera nya pada Wisnu.

Wisnu yang sedang memegang handphone pun menatap Januar kemudian tersenyum sambil melambaikan tangan nya.

" Bukan cuma Inu, ada Kresna sama yang lain juga... Guys say hii!!!!" Kata Januar.

" Hiiiiii " ucap semua nya.

" Oh iya, ini kepala geng kita guys. Nama nya abah Ntis, abah say Hi." Januar merangkul abah.

" Hahaha malu ih abah mah, udah tua."

" Ish, gak apa apa atuh bah." Rengek januar.

" Iya iya, hallo gaes.."

Semua nya ketawa lihat abah sama Januar dadah-dadah ke kamera.

Beres itu mereka mulai ngecet, ya seakur-akur nya Wisnu sama Januar. Mana tahan lama.

" Inu, cet nya belepotan kemana-mana baju Nunu nanti!" Omel Januar.

" Dih, bang nunu di dapur aja sana, masak! Cerewet banget sih."

" Diiih kok sewot lo!"

" Hayo ribut! Gue video in masukin Yt biar heboh lo." Ancam Jayden.

" Nyenyenye.... " Ledek Wisnu kemudian meninggalkan mereka.

" Dih kok nyenelin." Jayden lihatin Wisnu pergi.

Malik lagi keluar beli nasi pada buat rame-rame. Kasian juga mereka lagi kerja masa pas makan siang gak ada nasi sih.

" Bu, pesen nasi lauk nya ayam bakar 11 ya."

" Banyak amat dek, lagi kumpul keluarga?"

Malik senyum terus pindah ke tempat duduk lain. Iseng aja lihatin jalan, mata nya gak sengaja lihat ke ributan di ujung jalan.

" Ini dek nasi nya." Si ibu yang punya warung nasi padang itu datengin malik terus ngasih bungkusan nasi nya.

" Eh, iya bu. Maaf di sana kenapa ya?" Malik lihatin kerumunan orang-orang itu.

" Oh, itu SMA Dirgantara. Biasa banget ngumpul gitu, warga sini udah pernah ngusir. Eh mereka malah ngelawan, akhir nya warga sini pasrah dan biarin mereka."

" Hah? Gak pakai pihak kepolisian gitu?"

" Dek, warga di sini orang susah semua. Rata-rata lahan di sini hak milik nya Pak Syarif, ayah nya ketua geng itu."

Malik ngerasa ada yang aneh, nama nya kaya gak asing.

" Ya udah deh bu, ini uang nya..."

Malik langsung cus pulang, pengen banget cerita ini ke abah sama kawan kawan nya.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang