beres

68 16 74
                                    

Sorry for typo and enjoy

Bukti yang terkumpul belum banyak, tapi abah sama yang lain lagi berusaha banget buat meluruskan semua perkara yang menyangkut nama Jevan.

Udah hampir dua minggu Sonia terus datang ke rumah abah, bahkan sering banget bawain makanan. Mula nya Jibran emang gak nyaman, tapi mau gimana lagi. Rumah ini gak ada perempuan nya alhasil kalau sonia mau ke sini ya syukur-syukur dia yang bantu-bantu beresin rumah.

Danu juga getol bantuin abah buat ngurus kasus ini, kasihan kalau sampe anak lain yang kena. Apa lagi Wisnu, udah jauh dari orang tua paling muda pula.

Beres shalat Dzuhur semua nya udah ngumpul di warung si abah. Kata nya mau sekalian jengukin Jevan juga. Kemarin abah udah pernah ketemu Jevan, tentulah anak itu gak ada ramah-tamah nya sama si Abah apa lagi Sonia.

" Ngapain sih kita nolongin si jevan." Ujar Kresna akhir nya.

" Mana gue tau." Januar yang lagi asik mabar ular tangga sama malik dan wisnu nyeletuk.

" Diem dulu, urusan anak gede ini mah." Sahut Danu.

" Mas Danu kata Kita masih kecil apa?" Sinis Juan.

" Shuuut diem deh kalian mending nyemil kuaci sama es teh dulu. Abah sama Sonia nya belum muncul mau ngobrol pun bingung kita belum tau banyak." Kata Damar.

" Kuaci lagi, teh lagi, kuaci lagi, teh lagi. Kenyang engga masuk angin iya." Ejek Wisnu.

" Dih, kerja dong. Biar kebeli gorengan." Sindir Jayden.

" Diiih songong bener yang baru di anterin uang lima ratus ribu sama bapak nya." Sewot Caesar.

" Iya? Di tf lima ratus ribu?" Malik langsung ngelihatin Jayden yang asik makan gorengan.

" Ape? Irikan? Jiakhhhh kasian yang di tf sebulan delapan ratus ribu itu pun di bagi lagi buat bayar sewa kontrakan."

Ini Jayden maksud nya nyindir Malik, tapi hampir semua nya ke sindir. Gimana engga, Caesar yang kata nya anak sultan aja sebulan cuma di kasih sembilan ratus ribu. Untung pinter anak nya jadi ada aja akal biar di tf lagi.

" Iye dah yang di tf dua minggu limaratus ribu mah beda." Cibir Wisnu.

Semua nya ketawa akhir nya. Gak lama Abah, Sonia, Jibran sama Chirza datang.

" Assalamualaikum."

" Waalaikumsalam" sahut mereka kompakan.

" Gimana Ntis?" Tanya Danu.

Abah sama antek-anteknya alias tiga anak nya ikut duduk dan nyoba ceritain semua nya.

" Jadi mau nih dia di tolongin?" Tanya Caesar.

" Mau, bahkan dia juga punya beberapa bukti kuat kalau bukan dia pelaku penyerangan Tiara sama Damar." Jawab Sonia.

" Alhamdulillah udah ada titik terang nih ya jadi nya." Ucap Damar.

" Jadi.. sekarang mau gimana bah?" Tanya Malik.

" Sementara kalian masih harus hati-hati aja. Apa lagi Malik sama Juan, yang masih suka keluar malam. Malik sementara les bahasa arab nya di tutup dulu aja ya, kalau Juan jangan dulu latihan taekwondo nya. Aktifitas kalian mulai abah batasin biar bisa menghindari kejadian yang gak di ingin kan."

Semua nya ngikutin kata abah aja, karena kata nya abah belum Dzuhur akhir nya dia pamit duluan masuk ke dalam rumah.

Hening aja tiba-tiba. Kresna bete banget kan, apa lagi Jibran bilang kalo dia ngantuk dan capek banget jadi gak bisa di usilin.

" Weh bule nyasar, traktir gue jajan lah." Kresna ngedeketin Jayden sama Juan.

" Maaf ya, duit nya belum di ambil." Kata Jayden.

" Dih pelit lo, juan mau jajan traktir dong."

" Gak di kasih duit sama bapak lo?" Juan melirik Kresna heran, ini gak sekali dua kali dia minta traktiran.

" Ada satu keahlian gua yang bikin nama gue ada di ujung tanduk kartu keluarga."

" Hah? Apaan tuh?" Semua nya kepo kan.

" Ngilangin burung bapak gue."

" SIALAN KRESNA." Mas Danu yang lagi minum kopi sampe-sampe nyemburin kopi nya karena denger omongan nya si Kresna.

" Astagfirullah, si yupi ilang lagi?" Tanya Chirza.

" Iya, baru aja tadi pagi." Sahut nya loyo.

" Sabar ya, lain kali si yupi di kandangin aja bareng burung bapak lo yang lain." Jawab Jibran.

" Hah gimana?" Bingung Wisnu.

" HAYOLOH SALAH KAPRAH KAN."

Caesar, Damar, Danu bahkan Jayden jadi bingung ini bercandaan nya udah gak beres mau ngelurusin pun malah makin ngawur.

" Kagak. Si yupi ya benar-benar emang itu burung suka bener ngelayab kan kan yang kena gue terus ya allah sabar. Di kasih ceban doang mana mesti sampe sore. Mana belum sarapan, belum makan siang nya."

" Nih minum aja gapapa gratis." Damar memberikan segelas air putih dan obat sakit lambung ke Kresna.

" Dark, tapi lucu."

Semua nya nahan ketawa, padahal mah kasian juga Kresna.

" Tenang, gue traktir udah makan gih gorengan nya." Kata Caesar.

" Alhamdulillah." Bukan nya Kresna, tapi Wisnu sama Januar yang duluan nyerobot gorengan nya.

" Aduh tekor deh gue."

" Tenang, kalian makan aja. Biar mba Nia yang bayar." Kata Sonia akhir nya.

" Wih? Serius mba?"

Sonia cuma nganggukin kepala aja.

" Kecuali Jayden! Dia mah lagi banyak duit." Kata Januar.

" Loh kok gitu?" Jayden melongo.

" Gapapa udah makan aja urusan bayar biar mba. Mas Danu kalau mau tambah silahkan aja. Malik juga ayo di makan aja gak apa apa, mba mau pesen nasi juga kalian mau? Nanti biar sekalian tadi abah belum makan juga soal nya."

Semua nya langsung sorak heboh banget, seketika Juan sama Caesar pun lupa kalau mereka masih punya duit. Ya pokok nya mah roman-roman gratisan gini yang paling enak lah.

" Alhamdulillah ya allah, rezeki nya Kresna."

" Duh mba, jangan lah. Keluar uang gede nih traktir kita mah." Kata Jibran.

" Gak apa apa jib, mba baru gajihan. Di suruh Jevan juga buat traktir kalian. Dia makasih banget sama kalian karena udah mau bantuin dia urus masalah ini. Well ini juga bukan sogokan kok, cuma mengucapkan rasa terimakasih mba sama Jevan atas bantuan kalian semua. Ini mah gak seberapa kali sama usaha kalian semua."

Semua nya hening lagi.

" Mau makan pakai apa nih?" Tanya Sonia.

" RENDANG!"

" MANA ADA RENDANG? AYAM BAKAR?"

" HEH? SOP! MAS DANU MAU SOP SAPI."

" BERISIK, MAU AYAM RICA-RICA."

" ahahha. Ya udah iya nanti mba pesenin, malik? Juan? Caesar? Mau apa?"

" Mau tempe goreng sama ikan aja mba." Jawab Malik gak enak.

Karena jawab nya gitu, Januar sama Wisnu plus Kresna melototin Malik. Seolah bilang.

' apaan sih lo? Lagi di traktir juga bukan nya request yang bener makanan enak malah minta tempe.'

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang