ulang tahun si abah

63 17 147
                                    

Sorry for typo and enjoy

Pagi ini abah bangun paling awal, habis shalat subuh lanjut baca surat yasin buat istri tercinta nya. Abis itu bangunin Jibran sama Chirza buat nyuruh mereka sholat subuh.

Beres bangunin anak-anak nya, abah keluar nyalain motor nya buat ke tukang uduk sekalian keliling komplek pagi-pagi.

Eh pas di jalan baru inget, di rumah ada si bungsu. Meira, semalem pas tidur minta di temenin. Kacau udah, mana semua nya cowok. Akhir nya Chirza nyuruh Illa buat nginep nemenin Meira.

Di sisi lain anak-anak nya abah abis shalat subuh udah duduk ramean di depan tv. Biar cuma berempat mereka niat buat rencanain sesuatu buat abah.

" Kata nya abah ulang tahun ya?" Tanya Chirza ke Jibran.

" Iya ultah, kita mau ngasih kejutan apa coba. Asal jangan yang aneh-aneh aja kejutan nya udah tua amit-amit kalo syok berlebih bisa bahaya."

" Congor nya Jibran minta di cocol sambel." Balas Illa.

Mei ngelihatin Illa sama Chirza gantian.

" Mba Illa sama A izza kalo di liat-liat sikap nya mirip ya."

" Lah, mereka mah emang sama nya dek. Sama-sama galak, sama-sama jutek." Tambah Jibran.

" Dih, gue mirip Izza? Gak dulu deh."

" Gue juga ogah punya kembaran kaya lo." Balas Chirza.

" Shuut ribut nya nanti dulu. Hari ini aku mau kenal abah lebih deket, gimana kalau hari ini aku ajakin abah pergi." Saran Meira.

" Serius?" Chirza sama Jibran ngelihatin Meira.

" Heem. Aku mau ngajak Kak Malik juga, kata nya Kak Malik mau ke toko buku sekalian nyari sajadah buat kado abah. Jadi nanti kita acting aja mau beli sajadah buat mama nya Kak Malik, pulang itu aku mau ajak abah ke satu tempat nanti kalian di sini siapin nasi tumpeng aja sama anak yatim jadi kaya doa bersama gitu gimana?" Saran Mei.

" Ekhm.. sekarang ngajak-ngajak nya malik terus." Ledek Jibran.

" Ihhh a Jibran mah." Pipi Mei memerah pas Jibran ngomong gitu.

" Udah-udah, gak apa-apa sama Malik dari pada sama Kresna kan?" Ucap Chirza.

" Biar gitu Kresna sohib ku a."

" Udah, udah balik ke topik. Bentar lagi abah pulang, Mei nanti langsung bilang aja minta anter ke Abah. Semoga sih mau abah nya, kalo Mba Illa sama yang lain di rumah beresin semua nya. Sama anak yatim nya jangan banyak-banyak ya soal nya masih ada covid takut di bubarin kita." Ucap Illa.

" Sip Deal ya."

" Deal!"

" Ehh anak abah udah bangun semua. Yuk cuci tangan kita sarapan." Abah tiba-tiba masuk lewat pintu depan.

" Abah baru dateng?" Tanya Jibran canggung.

" Iya barusan aja. Si cecep abah taro ke bengkel a soal nya waktu nya service yuk makan yuk."

" Abah pulang nya jalan kaki?" Tanya Mei.

" Iya deket kok. "

" Sini bah biar Illa yang siapin makanan nya."

" Aduh, berasa udah punya mantu aja abah." Kata abah sambil senyum terus ngasih bungkusan nasi nya ke Illa.

Beres itu mereka makan bareng-bareng. Illa, Jibran, Meira sama Chirza tatap-tatapan saling ngasih kode.

' buruan ngomong.' kata chirza tanpa suara.

Meira ngangguk terus lihatin abah.

" Bah."

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang