loh kok?

92 23 83
                                    

Sorry for typo and enjoy.

Udah seminggu abah sama Mariam Nikah. Tapi belum ada bau bau mau honeymoon, Chirza juga udah pindah rumah. Rumah yang dulu di jual dan uang nya di tabung buat keperluan mendesak nanti.

Niatnya hari rabu kemarin, tapi si abah masuk angin. Hari ini Jibran udah pulang sekolah lagi di dalem kamar rebahan sambil mikirin beban hidup.

" A.. abah masuk ya."

Jibran sadar itu suara abah nya, tapi dia masih diem aja. Abah Ntis duduk di sebelah Jibran.

" Besok libur ya?" Tanya si Abah.

" Iya bah, tiga hari libur. Jibran stress.."

Abah Ntis langsung nautin alis nya. Anak nya Stress kenapa? Gara-gara apa dia Stress? Makan tinggal makan, jajan tinggal jajan, baju tinggal pake masih stress gara-gara apa lagi?

" Kamu mikirin gebetan mu ya ? Kan tiga hari gak masuk sekolah terus gak ketemu dia maka nya stress?"

Jibran langsung balikin posisi jadi tengkurep.

" Mustahil aa punya gebetan." Malah jawab nyeleneh, abah nya jadi makin pusing.

" Ya terus stress kenapa Jibran Ramadana!"

" Tiga hari libur di rumah aja gak ngapa ngapain. Boring banget atuh bah!" Kata Jibran.

" Ya allah Ujang, tinggal ke warung bantuin Damar kerja kan jadi ada kerjaan tuh kamu."

Jibran manyun.

" Ganteng-ganteng suruh goreng pisang sama bikin kopi. Ih gak mau ah!"

" Kamu gak lihat Damar? Dia kuliah. makan pake uang sendiri, mahasiswa ganteng lagi. Tapi gak gengsi kalo temen nya dateng ke sini, sabtu minggu masih suka ngajar les anak anak komplek juga.. abah sih pengen nya aa bisa kaya Damar."

Jibran diem. Di fikir lagi bener banget omongan nya si abah, gak ada bersyukur nya Jibran. Keluarga sekarang lengkap lagi meski rombak formasi dan nambah anggota baru. Tapi Damar? Mas Danu nya aja jarang banget jengukin adek nya ke sini.

" Iya bah.."

" Besok tiga hari, abah nyuruh Damar cuti dulu. Soal nya abah suruh dia main ke villa punya nenek di bogor, kamu ikut gih liburan di sana abah sama mama gak jadi ke sana soal nya."

Jibran melongo, apaan nih? Mereka yang baru nikah masa Jibran yang di suruh pergi.

" Kok Jibran sama A Damar? Jangan bilang abah mau jododin Jibran sama A Damar ya?"

Abah ntis udah istigfar aja sambil elus dada. Gak ada akhlak nya emang anak yang ini, di suruh liburan malah ngomong gini.

" Maksud abah ya liburan, ajak Wisnu sama yang lain sana, mobil nanti abah pesenin biar Caesar aja yang bawa."

Jibran mau teriak banget saking girang nya. Ini beneran liburan?

" Abah gak bohong kan?" Jibran takut ini cuma prank soal nya sempet liat abah lagi nonton yucup nya atta geledek.

" Beneran atuh ih, mobil sebener nya udah ada. Kamu tinggal ngomong sama temen temen mu ya biar langsung otw besok."

Jibran langsung peluk abah nya. Dia gak ngerti lagi tiga hari libur nya gak akan mendem di kamar aja jadi kutu kasur tapi jalan jalan ke Bogor.

" Heh, apa ini.." abah yang kaget pas di peluk jibran kenceng langsung pengen nepis pelukan nya Jibran. Tapi sayang, kalah cepet.

Di sisi lain, Chirza ngintip dari pintu. Hati nya kaya melutup gitu, aneh. Kaya ada rasa iri lihat Jibran sama abah. Seingat Chirza papa nya muji Chirza karena bisa nolongin Meira pas kaki nya keram di kolam renang waktu masih SD.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang