Sorry for typo and enjoy
Jibran duduk di kedai kopi, Chirza sama Illa lagi pergi gak tau kemana. Juan lagi izin ke rumah mama nya dulu soalnya mamanya sakit. Sementara Kresna belum pulang sekolah, dia sendiri hari ini gak ada kelas.
Jadi di suruh nungguin kedai dari pada ngelamun di rumah aja.
"Dia kenapa sih?" Safira nyenggol Mahira yang lagi lapin meja.
Kenapa tiba-tiba nanya begitu? Soalnya emang dari pas awal datang muka nya loyo banget. Mana gitu langsung duduk ngelamun sambil buka-buka buku catatan keuangan.
"Apa?" Mahira nyahut sambil terusin aktivitas ngelapin meja.
"Jibran, dari tadi ngelamun ngelihatin keluar terus."
Mahira ikut menatap ke arah Jibran, mau heran tadinya tapi dia Jibran. Dari awal ketemu aja Jibran udah galau mulu jadi udah biasa aja liatnya. Lagi pula tau juga gimana cerita keluarganya Jibran.
"Udah biarin aja sih Saf.. oh iya tolong bawain sarapan gih, kasihan dia kayanya belum sarapan dari rumah."
"Loh? Kok aku sih. Kamu aja sana Ra.." tolak Safira.
"Aku lagi bebenah, sebentar lagi buka loh Saf. Nanti di marahin mas Chirza lagi."
Safira akhirnya pasrah terus ke dapur ngambil sesuatu buat sarapannya Jibran.
Jibran iseng-iseng buka akun instagramnya. Terus ketemu postingan lama waktu ke Bogor pertama kali sama temen-temennya.
"Jadi kangen liburan euy.."
"Kangen liburannya atau kangen si dia."
"Bujuk! Heran gue dimana aja pasti ada lo!" Jibran hampir loncat pas orang ini tiba-tiba aja duduk di depannya.
"Hehehe.." Januar cuma nyengir.
"Mas Jib, rotinya.." Safira naro roti bakar sama susu coklat di atas mejanya Jibran.
"Loh? Mba, aku gak pesen."
"Di suruh Mahira, makan aja. Belum sarapan kan?"
"Kalo gak mau biar gue aja yang makan!"
Plak!
"Aduuuuuh!" Baru mau nyerobot, tangannya Januar langsung di gaplok pake buku catatan keuangan sama Jibran.
"Ngambil jatah anak yatim lagi gak? Kalo iya nih nambah." Geram Jibran.
Januar ketawa pelan terus gak jadi ngambil roti. Safira sendiri langsung ninggalin dan pergi ke dapur.
"Lo kok udah pulang sih Jan, Kresna nya mana?" Tanya Jibran setelah minum susu coklatnya.
Januar yang tadinya lagi asik main hp langsung natap Jibran, baru ingat alsan dia ke sini kan cuma mau cerita soal ini.
"Gue kabur dari sekolah."
"Hah! Kok jadi bandel sekarang?"
Januar celingukan.
"Nyari apa lo?"
"Bang.. semenjak kenal mba Cit, hidup gue gak tenang."
Jibran semakin bingung, maksudnya gimana nih? Citra ngapain sampe-sampe Januar gak tenang begini? Dukun santet mana yang dia pake?
"Gimana ya bilangnya..."
"Assalamualaikum orang ganteng datang..." Wisnu sama Kresna datang.
"Hmm.. waalaikumsalam, biang keributan muncul." Kata Januar ngeliatin Wisnu yang langsung lari nyamperin mereka, sementara Kresna langsung jalan ke dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak, Pak Sutisna.
HumorAnak pak Sutisna, atau judul lain nya adalah Random in love with you. Cerita receh anak dan ayah, yang hidup satu rumah dengan di kelilingi banyak bocah ingusan yang berisik. Jibran Ramadana nama nya, ett gak sampe situ doang. Jibran Ramadana bin Su...