side story ( caesar )

102 26 79
                                    

Sorry for typo and enjoy


Gak kerasa udah masuk hari sabtu, Caesar libur dan gak tau mau ngapain. Padahal seharian kerja nya cuma tidur dan keluar cuma nyari makan.

Seinget nya bakal ada adek kelas nya yang dateng bawa surat udangan acara seminar di uin jakarta. Tapi sampe jam 14.30 wib ini gak ada tanda tanda tamu yang bakal dateng ke kontrakan nya.

" Assalamualaikum..."

Caesar yang mikir itu adek kelas yang Di utus Gamal langsung lari ke depan pintu kamar kontakan.

" Waalaikumsa... Lah, Kresna." Muka Caesar langsung berubah. Gak sumbringah lagi.

" Boleh masuk?" Tanya Kresna, kali ini gak ada muka nyebelin kaya biasa. Ada nya tampang loyo seorang Kresna.

" Eh iya, masuk sini.."

Kresna langsung masuk terus duduk lesehan gitu, nama nya juga kontrakan. Biarpun Caesar orang kaya yang nama nya kontrakan ya pasti sempit, jadi cuma ada lemari kecil di pojok kiri sama meja kecil buat tampat nugas deket lemari. Juga gak lupa kasur lipet.

Bahkan Caesar sengaja beli kipas angin, tv, dispenser sama kulkas mini karena emang di sedia in dapur kecil + kamar mandi juga.

Tau kalo Kresna orang yang gak ada malu nya, jadi Caesar langsung jalan ke arah kulkas ambil cola sama buah segar yang udah di potongin.

" Nih di makan." Caesar menyodorkan minuman dan buah itu kepada Kresna.

Kresna nya malah manyun.

" Lo kenapa na?"

" Nah gitu ke. Lo mah gak peka bang, gue lagi puyeng mumet malah di tawarin buah, udah tau gak bakal nolak." Kresna akhir nya makan buah itu di susul sama ketawa nya Caesar.

" Ya udah kan gue udah tanya. Sekarang jawab lo kenapa?"

" Bang, gue kan udah umur remaja. Tapi karena gue jutek sama cewek cewek mereka jadi jauhin gue. Di saat temen temen gue ngebucin gue justru di benci bang sama kaum hawa, gue mesti gimana bang? Pada hal gue ada suka sama cewek." Jelas Kresna.

Caesar yang semula lagi minum langsung kaget sampe batuk batuk. Loh? Kresna udah ngerti suka sukaan? Itu fikir Caesar.

" Bang hati hati ngapa!" Ucap Kresna sambil menepuk punggung Caesar pelan.

" Hem. Oh iya, respon dia ke lo gimana?" Kata Caesar setelah kondisi nya lebih baik dari sebelum nya.

" Dia? Jutek banget. Apa lagi suka gue usilin maka nya dia ketus ke gue."

" Nama nya siapa?" Jujur aja Caesar penasaran.

" Anak kost nya bu Alma.. udah lulus tapi."

" Loh, gue kira suka temen sekelas.."

" Bukan, dia anak satu organisasi pas Smp sampe sma pun sama.tapi sayang dia lahir nya ke cepetan 1 tahun jadi gak bareng." Habis ngomong gitu kresna langsung manyun.

" Gue tanya nama nya siapa? Kali aja kenal nanti gue deketin deh sama lo.. soal nya yang kost di Bu alma itu ada yang pernah deket juga sama gue."

" Beneran bang?" Wajah Kresna langsung sumbringah.

" Iya bener, udeh sekarang kasih tau siapa nama nya?"

" Nama nya Carissa."

Deg!

Caesar diem, gak berani ngomong apa apa. Dia sih mikir nya salah denger, atau gak Nama Carissa kan gak cuma 1 orang yang punya.

" Bang, kok diem?" Tanya Kresna.

" Hah? Engga hehe." Sedikit linglung tapi gak bisa bohong juga kalo Caesar bener bener kaget denger nama itu.

" Kenal gak? Kata nya dia kuliah di UIN Jakarta.."

Gue tau Na, gue tau. Gara-gara cewek itu dulu gue sama Chirza pernah berantem di tempat umum. Cewek itu yang pada akhir nya malah bikin gue sama Chirza jadi temen deket.

" Kenal." Jawab Caesar singkat.

" Ya udah, nanti kenalin ya hehe. Gue cabut dulu, si yupi ilang bisa di omelin bapak gue kalo gak ketemu."

" Yupi siapa?"

" Burung peliharan bapak gue."

✨✨✨✨

Karena Kresna udah pergi akhir nya Caesar mutusin buat keluar. Sempet tidur tadi pokok nya bangun-bangun udah lewat maghrib aja. Ketinggalan sholat dia akhir nya.

Bahkan gak ada wa sama sekali dari Gamal. Orang suruhan nya pun gak ada tanda tanda udah dateng. Sekarang Caesar udah duduk manis di warung kopi.

" Mar, mau kopi susu 1 " kata Caesar kemudian duduk di samping Jayden dan Chirza.

" Siap di tunggu ya." Sahut Damar dari arah dapur.

" Lagi apa Jay?" Tanya Caesar pada Jayden yang sibuk dengan ponsel nya.

" Ini si Kresna kok tumben update sw quotes tentang insecure terus. Dia kenapa ya?" Heran Jayden.

Caesar tau, tapi dia diem.

" Mungkin mikirin burung peliharan bapak nya yang ilang" sahut Chirza dingin.

" Lah iya kali ya?" Balas Jayden.

" Punten Kak Ces. Ada yang nyariin." Januar tiba-tiba dateng.

" Loh? Iya siapa?"

" Assalamualaikum, permisi. Saya Carissa Anindi teman nya mas Gamal mau anter undangan titipan."

Caesar diam karena kaget. Begitu juga Chirza.

" Ini pesenan nya Ces, loh Rissa?" Damar senyum ramah pas tau siapa perempuan itu.

" Kak, boleh sekalian join juga gak. Baru tau Abah Ntis buka warung kopi." Rissa ikut duduk di dekat Jayden.

" Ya udah Januar pamit ya." Kata Januar.

Suasana langsung canggung. Bahkan Jayden yang gak tau apa apa langsung diem aja. Ngerti sama situasi akhir nya Jayden pamit buat pergi.

" Apa kabar?" Itu yang muncul dari mulut Rissa tiba-tiba.

" Baik." Sahut Caesar. Sementara Chirza masih diem aja. Tapi gak ada niat buat cabut juga.

" Eum gitu ya, alhamdulillah kalo gitu.."

Damar ngelihatin dari jauh, cuma dia yang tau masalah yang pernah terjadi di antara Chirza, Caesar sama Carissa.

Jadi dulu Chirza itu pernah pdkt sama Rissa bahkan sempet hampir jadian. Tapi ternyata Rissa malah suka sama Caesar.

Karena Chirza masih Chilldish saat itu. Dia nantangin Caesar buat balapan lari dari kontrakan Caesar sampe kostan nya Carissa.

Dan yang sampai duluan ternyata Caesar, tapi. Caesar gak nyatain perasaan nya karena tau kalo Chirza punya perasaan lebih buat Rissa ketimbang rasa yang dia punya.

Caesar sengaja puter balik biar gak ketemu sama Rissa. Dia cuma mau ngalah ke temen lama nya atas perasaan dia ke Rissa.

" Udah lama banget gak ngobrol bareng kalian. Tapi nanti kalo ada waktu ngobrol lagi ya.. punten."

✨✨✨✨✨

Edisi happy birthday Cho Chan Hyuk ☺️💕

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang