Januar

41 8 85
                                    

Sorry for typo and enjoy



Hari ini ada pelajaran seni budaya, pas awal masuk kelas mukanya di tekuk terus. Sementara yang ngajar di depan masih sempet-sempetnya senyum lebar pas adu pandangan sama Januar.

Beres pelajaran, kebetulan langsung istirahat pertama. Januar langsung kabur ke UKS karena pengen rebahan. Lagian Wisnu sama Kresna gak tau kemana.

Akhir-akhir ini juga Januar ngerasa ada yang aneh sama Wisnu, banyak diemnya. Sementara Kresna udah mulai sibuk ngebucin sama Della.

Pas lagi asik rebahan di deket kipas angin, Januar iseng buka hp nya. Nyoba main game sampe tiba-tiba dia sadar kalo ada orang yang ngelihatin di depan pintu.

"Astagfirullah!"

Untungnya gak jatoh, tapi perempuan itu cuma ketawa terus duduk di samping Januar.

"Ngapain sih mba!" Januar udah ketus banget, tapi mba Citra gak berhenti sampe situ.

"Ini, di bawain minum sama roti."

"Gak usah. Kalo laper mah Januar juga bisa jalan ke kantin sendiri."

"Sayang udah di beliin."

Pernah di ingetin sama abah buat gak mubasir sama makanan kan sayang, jadi ya udahlah Januar makan, walau pas makan makanannya sewot banget. Mana gak mau nengok ke sebelah.

"Mba Cit ngapain sih sampe sebegini nya?" Di sela-sela makan, akhirnya kepikiran buat nanya hal paling mengganjal selama beberapa hari belakangan.

"Gimana ya bilangnya.."

"Ye.. mana Januar tau, mba aja gak pernah ngomong banyak soal tragedi jadi guru magang dadakan." Jawab Januar sinis.

Citra mainin kakinya, sesekali dia ngelirik ke seisi ruangan.

"Jawab!" Suruh Januar lagi.

"Awalnya mba gak pernah mikir bakal naksir beneran sama kamu, tapi gak tau gimana rasanya nyaman aja kalo deket kamu."

Byuuuuuuurrrr!

Januar nyemburin air yang ada di mulutnya, saking kaget sama jawabannya Citra. Naksir beneran tuh maksudnya gimana? Harus siap di ikutin terus? Wah lebih serem dari Yumi ini sih. Cuma itu yang muncul di kepala Januar.

"Aduh, pelan-pelan." Citra ngeluarin sapu tangan dari saku roknya. Terus ngasih ke Januar.

"Gak perlu."

"Jangan gitu, baju kamu basa itu!"

"Gampang, habis ini olahraga. Jadi yang ini bisa di jemur."

"Loh? Di jemur dimana?"

"Di mana kek, dimana. Jangan kepo!" Sewot lagi aja. Tapi Citra nanggepinnya sambil senyum terus.

"Oh iya, Januar anak osis ya?"

Tiba-tiba aja ini perempuan nanya begitu, kan jadi tersinggung Januar yang gak pernah aktif ekskul apa-apa.

"Anak bunda sama ayah, tapi kalo ekstrakurikuler di sekolah mah ikutnya PMR."

"Seru? Ngapain aja?"

"Bikin teh manis buat yang pingsan. Udah deh jangan kepo, kaya gak pernah remaja aja."

Januar pas sadar langsung nepuk mulutnya sendiri, dulu paling galak kalo Juan asal ceplos. Eh sekarang sendirinya malah ikut-ikutan.

Citra cuma tarik nafas perlahan tapi senyum lagi. Cuma dia bangun dari duduknya.

"Mau kemana?"

"Pulang, udah gak ada jam habis ini."

Dari ekspresi nya Januar malah jadi gak enak, mungkin dia kelewatan sampe bikin Citra sakit hati sama omongannya.

Anak, Pak Sutisna.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang