Pagi-pagi bener selesai Ibu Pendeta SATE (Saat Teduh), Ibu langsung keluar sama Mama ke pasar. Sebenernya sih ada tukang sayur yang biasa lewat di kompleks perumahan mereka, cuman Mama lagi kemusuhan sama mas-mas tukang sayurnya.
Padahal kan Mama udah bayar utang kerupuknya Ain tapi masnya masih aja ungkit-ungkit masalah itu pas dia dateng. Kan Mama malu sama Ibu-Ibu lain yang dateng beli sayur, mana ada Ibu pendeta lagi yang baru perdana mo jajan di tukang sayur. Malu dong ntar Ibu pendeta denger Mama dicengcengin sama mas-mas tukang sayur juga Ibu-ibu yang lain. Mama kan pengen menjalin hubungan kekerabatan yang baik sama Ibu pendeta, siapa tau beberapa tahun ke depan berubah status jadi besanan kan? Ga ada yang tau. Ain aja engga wkwkwk
Pulang dari pasar Ibu buka kulkas niatnya mau atur-aturin belanjaannya kan, eh malah nemu satu bungkus bengbeng dong di dalam kulkas. Ibu ambil bengbengnya terus diliatin dulu, abis itu ketawa si Ibu. Di bengbeng itu ditempelin sticky note. Tulisannya gini nih:
Jangan dimakan.
Gimana Ibu ga ketawa? Ibu kenal banget tulisan yang ada di sticky note itu tulisannya Nohan. Nohan tuh dari kecil ga mau makan permen sama cokelat, eskrim mau tapi yang ga ada cokelatnya, ya paling es krim buah-buahan, kiko deh kiko, itu pun ga selalu. Nohan emang dari dulu suka giginya putih, bersih, bebas dari lubang makanya kurang-kurangin makan yang manis-manis kayak gitu. Emang udah terobsesi sama gigi yang bagus dia tuh dari kecil makanya besarnya jadi dokter gigi. Terus ini tiba-tiba Ibu nemu bengbeng dalam kulkas maksudnya apa?
Ya udah Ibu taruh lagi tu bengbeng ke tempatnya semula abis itu baru beresin belanjaaan.
Nohan bangun pas Ibu hampir selesai masak. Ibu lagi bagus mood-nya jadi pagi ini masak soto ayam. Ehm hubungannya mood bagus sama soto ayam apa ya?
"Kak, Ibu lihat bengbeng dalam kulkas. Punya siapa?" Kata Ibu ambilin nasi buat Nohan.
"Punya Nohan, Bu."
"Iya ya? Kakak kan ga bisa makan permen ato cokelat. Kok tiba-tiba ada bengbeng di kulkas?"
Nohan ga berani natap Ibunya. Ngambilin kuah soto trus dibanjirin di nasinya. Ga lupa peresin jeruk nipis dikit biar ada asem-asemnya.
"Kak?"
"H-hah? Oh itu... dari Ain. Kemarin dia tinggalin di sebelah piala. Emang Ibu ga liat?"
"Ya kalo Ibu liat udah Ibu makan dong. Kan Kakak ga suka cokelat. Ibu makan aja ya bengbengnya?"
Nohan diem sambil nyendokkin nasi kuah soto ke mulutnya.
"Daripada engga ada yang makan mending Ibu aja yang makan. Iya kan, Kak?"
Ini Ibu emang mo ngegodain Nohan aja soalnya daritadi Ibu perhatiin telinga Nohan merah pas Ibu singgung soal bengbeng.
"Nanti Nohan beliin satu dus silverqueen buat stok ngemil Ibu di rumah. Yang itu jangan dimakan."
Kan. Ibu jadi senyum-senyum sendiri dengerin balesannya Nohan.
"Yang almond ya, Kakk..."
"Iya Bu iya..."
•
•
•Ain sama Eri tutup klinik stengah 8, lebih cepat dari biasanya. Sengaja emang lagian sepi pengunjung juga. Gpp, suka-suka yang punya klinik lah mo buka ato tutup jam berapa. Eri tuh yang minta tutup kliniknya cepet. Ga tau mo ngapain dah tu anak soalnya begitu nyampe rumah langsung masuk kamar.
Mama lagi pergi ibadah wanita kaum ibu di lorong sebelah. Harusnya sih udah selesai tapi belom pulang-pulang, paling ketahan karna ngobrol-ngobrol dulu tuh apalagi ada pendeta baru. Pendeta perempuan pertama pula. Paling diajak ngobrol lama-lama sama Ibu-ibu jemaat.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝