72. Bukan lagi dua, melainkan satu.

2.7K 401 68
                                    

Jangan berekspektasi lebih karena chapternya kayak nikahan pada umumnya. Tapi kalian kebayang kan puluhan chapter kita lewati demi bisa sampe ke tahap ini. Mungkin ada yang kangen sama masa-masa sebelum pacarannya Ain sama Nohan karna Nohan selalu bisa kasih kejutan meski keliatan ansos dan dingin, tapi pastinya udah pada ga sabar juga kan pengen liat kehidupan rumah tangannya Ain sama Nohan. Mungkin ga bakalan seheboh serusuh keluarga Eri sama Casey tapi lebih ke sweet and sour mungkin? We'll see later. Jadi sekarang mau tunjukkin dulu gimana nikahannya Ai sama Nohan?

Masih inget kan hashtagnya?

Kalo mau posting foto di insta/twitter jangan lupa pake hashtag wkwkwk

Masih subuh dan ruangan hotel tempat Ain dimakeup udah rusuh. Dimulai dari Eri yang lupa sepatunya sampe Eileen yang rewel karna ditinggal Eri pulang ngambil sepatu. Biasanya digendong Ain langsung diem tapi kan Ain bintang utamanya hari ini, Ain kan harus dimakeup harus pake gaun pengantinnya harus bikin video courtressy dulu jadi ga mungkin Ain yang gendong.

"Kesi ke kamar sebelah dulu aja ya Ma, mungkin anak-anak rewel karna banyak orang juga."

Jadi Ain sama Nohan emang ada pesen beberapa kamar buat keluarga. Jadi ga semua makeup dalam satu ruangan. Dipisah-pisah pastinya. Jadi Casey sama si kembar pindah ke kamar sebelah yang ga banyak orangnya biar si kembar ga terlalu terganggu juga. Sampe Eri dateng. Eri kan ga perlu makeupan. Dia tinggal make jasnya doang sama sepatu, udah. Jadi pas Casey dimakeup, Eri jagain kembar. Eileen dalam gendongannya Eri sementara Eireen di nuna leaf. Itu loh yang kursi ayun khusus buat baby. Eireen lebih nyaman di situ soalnya, ga perlu digendong-gendong.

Sementara Ain dimakeup, Nohan juga di kamarnya lagi siap-siap.

"Ga nyangka lo bakalan duluan nikah dari gue, No..." Kata Erik pas Nohan lagi rapi-rapihin kemejanya.

Emang Nohan suka jengkel sama Erik karna sering godain dia tapi tetep aja Erik itu temen terdekatnya Nohan jadi udah pasti dia harus ada di sana, jadi bestman bareng temen-temen Nohan di kedokteran gigi termasuk Will, yang waktu itu ketemu di resepsi pernikahan temen mereka yang waktu itu.

"Makanya lo konsisten jadi cowo. Ga marahan dikit ama pacar, putus. Ya diajak serius juga lah Rik. Kita udah 30 lebih. Kamu ga mau kan jadi perjaka tua?"

"Bangsat. Lo juga. Kalo lo ga pindah depan rumah Ain mana bisa lo dapet pacar sampe nikah gini. Ga nikah-nikah lo yang ada."

"Waktu Tuhan yang terbaik Rik haha kalo gue ga pindah depan rumah Ain, mungkin kita bakal dipertemukan di tempat lain. God has the way, Rik... tinggal lo aja yang mau percaya apa engga. Jodoh mah ga bakal kemana."

Penasaran juga. Nohan kalo ga pindah di depan rumah Ain, kira-kira bakal ketemu di mana mereka?

Udah selesai ngambil gambar sama video sendiri, sekarang giliran Ibu sama Papa Tyo. Jadi ada video yang Papa Tyo masangin jasnya Nohan, trus Ibu yang taroh bunga di saku jasnya Nohan.

"Kak... ini yang kakak minta."

Ibu serahin figura fotonya Ayah ke tangan Nohan. Kemaren sih Nohan, Ibu sama Papa Tyo udah ziarah ke makamnya Ayah sekalian mau bilang kalo Nohan udah mau nikah tapi Nohan pengen muka Ayah tetep ada dalam video pernikahannya sama Ain jadi Nohan minta Ibu bawain figura Ayah dari rumah. Sempet Nohan pelukin figura foto Ayah sambil pejamin mata bentar. Tadi malam Nohan udah nangis banyak di kuburnya Ayah jadi sekarang ga boleh nangis. Tapi begitu Nohan inget Ayah, Nohan ga punya pilihan lain selain nangis. Papa Tyo pelukin Ibu biar Ibu ga ikut-ikutan nangis juga.

"Kak... Kakak udah lakuin banyak hal yang Ayah senang. Ayah bangga sama kakak jadi kakak harus bahagia sekarang."

Nohan ngangguk terus pelukin Ibu.

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang