Dikira Ain ga pernah badmood apa selama hamil? Ga lah yaa... justru selain pas datang bulan perempuan mood swing-nya parah pas lagi hamil. Kayak sekarang.
Ain tiba-tiba diem aja, kayak orang kesurupan dengan matanya tertuju di TV. Nohan ceritanya baru abis ngirim cetakan gigi pasien ke lab buat dibuatin gigi palsu, trus ngeliat Ain mematung kayak gitu. Langsung disamperin dong. Ga lupa taroh dulu gado-gado yang dibelinya tadi di pasar di atas meja makan.
"Ai... kenapa?"
Ain ga ngejawab.
"Ai?"
Masih ga ada jawaban.
"Ain..."
Karna ga ngejawab, Nohan yang tadi duduk di samping Ain, pindah jongkok di depan Ain. Tapi pas Nohan halangin pandangannya dari TV, Ain langsung dorong kepala Nohan sampe tu anak jatoh ke samping.
"Aku lagi fokus nonton Jono, jangan ganggu dulu."
Nohan ngeliat ke arah TV, drama ato film macam apa yang ngebuat Ain sampe ngedorong kepalanya kayak gitu tapi yang dia dapetin malah animal planet. Proses perkawinan ikan arwana sampe di tahap betina melahirkan.
"Hueeeee"
Kan, mulai lagi kan. Dalam hati Nohan kayak gitu tuh. Meski Ain sering kayak gini, tiba-tiba ngerengek, tiba-tiba nangis sendiri, tetep aja Nohan belom bisa terbiasa. Ikutan nyesek juga soalnya ngeliat Ain nangis kayak gini.
"Kenapa nangis sayang?"
"Itu, kamu tau ga setelah ikan arwana yang betina lahiran, telur-telurnya disimpen di dalam mulut arwana yang jantan terus ga dikeluarin sampe waktu mereka netas. Arwana jantannya ga bisa makan minum sampe telurnya netas. Kebayang ga yang ga bisa makan minum sampe berapa hari. Aku ga bisa huaaa kasiannn!"
"Bentar Ai, emang ikan minum juga ya? Kan tinggalnya dalam air."
"Tapi tukul minum kok yang, masa dia ga minum?"
"Beda server, Ai, sayangku cintakuu astagaa gemes tau sama kamu..."
"Bodo amat. Ih kesian Jono huaa! Perjuangan bapak arwana biar anak-anaknya sehat sampe netas. Sedih aku mau nangis eh udah nangis hiks"
Akhirnya Nohan harus liat Ain nangis. Lagi. Untung Nohan sabar karna kalo engga, kalo Nohan Eri udah lama muka Ain dibejek-bejek. Cuman perkara ikan arwana sampe nangis. Nohan ga abis pikir.
Trus Nohan tiba-tiba kepikiran satu cara yang diajarin Eri. Katanya pake cara ini supaya Ain brenti nangis, soalnya dulu waktu mereka kecil, kalo Ain nangis Eri selalu ngebujuk Ain pake cara ini.
Tenang ya gaes, kali ini ga pake bahasa monyet ato niruin gerakan binatang. Eri lagi ga waras jadi diajarin yang bener. Kalo Eri waras, ga mungkin bener ajarannya. Sesat semua pasti.
Nohan tarik kedua tangan Ain sampe isterinya itu berdiri. Jadi mereka hadep-hadepan sekarang.
"Ai..."
"Hm?"
Nohan ambil hp trus muter instrumen yang dia dapet dari youtube. Abis itu goyang-goyangin tangan Ain pas intro.
"Senyum dan bermuka gembira~"
Jadi Nohan ambil kedua telunjuknya Ain terus ditaroh di sudut bibirnya Ain.
"Angkat tangan..."
"Tangannya diangkat Ai..."
Ain biarin Nohan gerakin dia, meski dengan muka cemberut tapi dia ikut-ikut aja sama Nohan.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝