47. When I needed hand, I found your paw.

2.9K 517 55
                                    

Pas Nohan nyampe di rumahnya Erik, temennya itu lagi main sama samoyednya. Langsung aja dia turun dari mobil terus nyamperin Erik.

"Astor, kembaran lo dateng tuh."

"Anj─"

"Heh! Anak pendeta ga boleh ngomong kasar! Hehehe ngapain lo kesini?"

"Lo biasa repost postingan temen-temen breeder lo kan? Gue pengen adopt puppy."

"Elo? Mau adopt puppy? Seriusan? Dapet ilham darimana lo mau adopt puppy? Trus lo mau cari jenis apa? Doberman? Rottweiller? Pitbull? German Shepherd? Anjing bentukan manusia juga ada."

"Iya, lo salah satunya."

"Amat sangat bangsat kamu ya saudara Nohan."

"Golden."

Erik ngangkat sebelah keningnya. Modelan kayak Nohan mau adopt golden puppy? Rasanya mustahil. Minimal sekelas german shepherd lah. Pokoknya yang garang bentukannya, sama kayak orangnya. Golden mah terlalu friendly untuk seekor Nohan. Menurut Erik gitu.

"Bukan buat gue."

Pas Nohan ngomong kalimat itu barulah Erik ngerti kenapa Nohan pengennya adopt golden. Karna bukan buat dia, tapi buat someone special.

"Aaahh, buat bebeb Ai ya?"

"Lo! Brenti manggil Ai bisa ga?"

"Lah, kan emang namanya Ai."

"Ain, Erik. Ain. Jangan manggil-manggil Ai! Deket juga engga."

Maaf, tapi emang Nohan ga suka kalo ada cowo lain selain dia sama keluarga Ain yang manggil cewenya itu dengan sebutan 'Ai'. Kan Ai itu panggilan sayang, jadi ga bisa sembarang manggil gitu. Apalagi Erik. Kemusuhan Nohan sama makhluk satu itu. Ya dia tahu Erik emang tukang godain orang. Selama ini juga Nohan fine-fine aja kalo dikatain Erik macem-macem. Tapi kalo berkaitan sama Ain entah kenapa Nohan jadi kesel banget. Pengen jedotin palanya Erik ke kap mesin mobil biar dia tau rasa.

"Ya deh yaa~ Ain. Jelesan amat sih. Gue punya kenalan. Goldennya brojol awal januari kemaren, kayaknya udah bisa diadopt karna udah masuk 3 bulan. Lo cari jantan apa betina?"

"Kalo bisa jantan."

"Banyakan betina sih tapi bentar gue coba telpon temen gue itu kali aja jantannya belom booked. Eh, ga gratis loh. Bayar."

"Lo kira gue bego? Ya iyalah bayar. Cepetan telpon. Kalo bisa hari ini gue ambil."

"Ngegas banget masnya. Dasar bucin. Bentar!"

Erik telponan sama temennya itu sekitar 10 menitan trus balik lagi ngehampirin Nohan buat jelasin situasinya.

"Gini No, jantannya tuh cuman 2 biji doang. Yang satu udah sold out, yang satu lagi udah booked. Tapi, kata temen gue itu yang ngebooking jantan satu itu kayak males-malesan, dikabarin sama temen gue juga calon pembelinya slowrep. Kek ga ada niat gitu jadi kata temen gue lo bisa ambil jantannya kalo lo mau bayar sekarang."

"Gue bayar sekarang."

"Anjing? Tanya harga dulu napa. Main langsung bayar mentang-mentang banyak duitnya. 5 juta udah vaksin, stambum. Mau?"

"Bungkus."

"Anjay, dikira nasi padang apa pake bungkus segala. Ya udah bentar gue telpon temen gue lagi."

Setelah deal, Nohan pergi ke rumah temennya Erik itu. Waktu udah nunjukkin pukul 7 malam dan mereka baru mau jalan ke sana. Erik sempet nanya kenapa ga besok aja soalnya udah malam dan rumah temennya jauh. Bisa-bisa Nohan nyampe rumah tengah malam. Nohan bersikeras hari ini. Ga mau Ain berlarut-larut dalam kesedihannya. Soalnya Ain pernah cerita dia sampe galau sebulanan lebih waktu emaknya Oja si Moskow mati. Nohan ga mau dong Ain sedih lama-lama makanya nekat nyari puppy sekarang.

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang