Eri sengaja tidur cepet siapa tau bangun-bangun Ai udah ada lagi kan, tapi udah masuk hari kelima bayangin aja udah hampir seminggu Ai belum tanda-tanda mau balik. Mau hubungi gimana juga hpnya ditinggal. Nanya sama Papa Mama juga percuma dari hari pertama sampe sekarang udah hari kelima selalu sama. Bahkan Papa sama Mama bertingkah kayak anak mereka cuma Eri doang, ga pernah bahas soal Ai.
Bukan hanya Eri, Thailand kesepian juga. Ga ada Tokyo buat ditampol-tampolin, ga ada Oja buat dikagetin, ga ada Umi Ai yang rajin sisirin dia. Sepanjang hari kerjaannya cuman duduk-duduk di kursi teras depan aja, males ngapa-ngapain.
"Maa..."
Entah udah berapa menit sejak Eri berdiri di belakang Mama sambil tarik-tarik bagian belakang dasternya Mama.
"Apa?"
"Jemput Ai yuk Ma... Eri kangen."
"Kakak lagi nyoba resep rendangnya Bu pendeta. Kakak cicipin mau ya?"
"Maa! Alihin pembicaraan mulu. Jemput Ai ayo Maaa..."
"Ato Kakak mau makan es buah? Nanti Mama buatin abis Mama masak."
"Mama, Ai Maa... Eri mau Aii... jemput Ai sekaranggg!!"
"Besok kan minggu ya, Kak? Abis ke gereja bagusnya kita bertiga kemana ya?"
Tiba-tiba hening selama beberapa menit, Eri ga ngejawab. Sampe Mama denger isakan tangis.
"Mamaa hiks Eri nyesel, Eri minta maaf... balikin Ai, Ma hiks hiks"
Masih dengan tangannya yang ngeremet kuat-kuat daster Mama, akhirnya Eri nangis juga.
"Hiks hiks jemput Ai Ma, tolong... Eri kangen Ai Ma hiks balikin Ai hiks Mamaaa..."
Mama yang tadi senyum-senyum, ketawa-ketawa langsung diem begitu denger Eri nangis di belakang sambil tarik-tarik dasternya. Ngerengek minta adiknya dipulangin. Mama balik badan trus bersidekap natap Eri yang masih nangis sesenggukkan.
"Mama ga pernah ajarin kamu buat keluarin kata-kata kayak gitu ke adik kamu. Kamu Kakak, Eri... kalo Papa sama Mama ga ada kamu yang ganti jagain adik kamu. Tapi gimana kamu bisa jagain, lindungin Ai kalo kamu aja sumpah-sumpahin adik kamu kayak gitu. Kalo Ai beneran dicabut nyawanya kamu mau? Ini aja ditinggal Ai ga nyampe seminggu udah kayak mau mati, gimana kalo Ai sampe diambil Tuhan. Emangnya kamu siap?"
Eri geleng-geleng kepala sambil ngelapin ingusnya pake tangannya.
"Eri salah Ma, Eri minta maaf. Eri janji ga bakal ulangin lagi hiks hiks Mamaa, balikin Ai sekarangg hiks hiks" Kata Eri. Bukan daster, kali ini tarik-tarik tangannya Mama.
Eri ga sadar kalo dari ruang tengah tuh Papa lagi perhatiin dia dengan hp yang sengaja diarahkan ke dapur memperlihatkan gimana Eri ngerengek ke Mama.
"Ai kamu liat? Apa Eri udah bisa dimaafin sekarang?"
Jangan ditanya Ain gimana, karna udah nangis juga dia. Masalahnya yang dia lihat sekarang bukan Eri gede, tapi Eri kecil yang lagi ngerengek ke Mama. Eri kecil sering ngerengek sambil nangis ke Mama. Alasan paling banyak adalah karna Ain. Jadi tiap Ain nakal trus dipukul Mama, Eri yang bakal mohon-mohon maaf ke Mama sambil nangis gitu, selalu Eri yang minta disalahin padahal jelas-jelas Ain yang salah cuman Eri ga tega dong liat adiknya dipukul sama Mama. Mana senjatanya Mama ngeri-ngeri pula, paling parah cambuk kudanya Papa :') Itu alesan Ain nangis.
"Ai mau pulang sekarang, Pa hiks hiks"
"Lah, napa kamu ikutan nangis juga?"
"Gpp Pa, Ai juga kangen Kak Eri. Jemput Ai sekarangg hiks"
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝