"Ai, banguuunnn... udah siang masih aja ngebo."
"Doh, sana pergi kak!"
"Jalan-jalan ayooo... libur masa rebahan."
"Ga mau!"
"Aiiii!"
Bukannya bangun Ain malah ngelempar bantal ke muka kakaknya trus lanjut tidur. Ain sempet denger Eri ngomong tadi ga jelas dia ngomong apa, jiwanya masih melayang-layang belom balik sepenuhnya di tubuh. Ain ketiduran lagi ga lama setelah Eri keluar.
Ga tau berapa lama Ain tidur itu tapi begitu dia keluar kamar buat mandi, rumah sepi banget kek kuburan. Ga ada Papa yang biasa duduk di teras, ga ada Mama di warung, masuk ke kamar Eri juga Eri ga ada. Ain mutusin buat mandi dulu. Pas Ain selesai ganti baju, Mama nyampe bawa-bawa banyak kantong plastik.
"Mama darimana?"
"Abis belanja di pasar. Ini, Mama beliin gado-gado buat kamu. Mama baru mau masak soalnya."
Ain ngebantu Mama bawain plastik belanjaan Mama itu trus keluarin yang di plastik sementara Mama pindahin gado-gado yang Mama beli tadi ke piring buat Ain makan.
"Kak Eri mana, Ma?"
"Loh, Eri kan jalan-jalan ke apa itu tempat wisata baru Mama lupa tadi namanya."
"Sama temen-temennya ya Ma?"
"Iyaa, tadi dijemput Juna sama Ocep. Eh, Nohan sama Ravhen ikut loh. Kata Eri tadi udah berusaha bangunin kamu tapi kamunya ga bangun-bangun jadi ya ditinggal kamunya."
Ain tiba-tiba kehilangan nafsu makannya. Dia ga salah denger kan? Nohan ikut juga? Ngajak Ravhen juga? Kenapa Ain ditinggal? Kenapa ga diguyur aja tadi pake air biar Ain langsung bangun, biasanya kan gitu. Kalo perlu kakinya Ain ditarik sampe Ainnya jatoh dari tempat tidur. Ini malah ditinggal.
Ain kesal stengah mati. Padahal dia baru aja selesain masalah kesalahpahamannya sama Nohan waktu itu. Trus sekarang kejadian lagi. Bukan hanya Nohan, Eri bahkan terlibat. Ain taroh sendoknya di piring trus piringnya didorong ke depan.
"Kenapa, Ai? Gado-gadonya ga enak? Coba Mama rasa..." Mama nyendok lontong sama toge yang udah ada bumbu kacangnya dari piring Ain trus dimakan. "Masih enak kok... kenapa? Ini kan gado-gado favorit kamu."
"Gpp, Ma. Disimpen aja dulu. Ai makan nanti. Ini, biar Ai yang atur-aturin di kulkas. Mama masak aja. Ada yang Mama mau pake ga dari kantong belanjaan ini? Biar Ai keluarin."
"Cuman ayam. Eh, sama terong juga Ai."
"Oke, Ma."
Mama ngeliat punggung Ain pas anak bungsunya itu bawa beberapa tas plastik ke counter dapur. Mama satuin alisnya. Yang Mama liat, Ain kayak lagi nyibukkin diri. Tapi kenapanya itu yang Mama ga tau. Setelah bantuin Mama juga Ain ke kamar lagi, ga keluar-keluar pokoknya dari kamarnya.
"Ai mana Ma?"
"Di kamar tuh. Abis bantuin Mama masak, langsung masuk kamar dia sampe sekarang ga keluar-keluar masa Pa."
"Paling nonton drakor ato ngenetflix si Ai."
Papa baru dari ternak sih makanya ga tau situasinya. Mama ngerasa lain aja sama Ain. Perasaan Mama ngatain kalo Ain lagi badmood.
"Entah, mungkin ini hanya perasaan Mama ato gimana cuman kayaknya Ai lagi badmood deh Pa. Soalnya ya dari Mama ceritain soal Eri yang keluar sama temen-temennya, Nohan, sama anak gadis yang baru pindah langsung gitu dia Pa."
Setelah dijelasin Mama barulah Papa ngerti.
"Papa mandi dulu. Udah bau ayam."
Selesai mandi, Papa ke kamarnya Ain yang kebetulan ga dikunci. Ngeliatin anak cewenya itu cuman rebahan sambil main game di hpnya. Ngasih makan tainya. Eh pou maksudnya hehe trus Tokyo tidur anteng di deketnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝