80. Cold Jono

2.2K 365 58
                                    

"Tinggal di rumah, Ai..."

"Iyaaa,"

"Jangan bandel. Kamu denger aku?"

"Iya Jonoo,"

"Pokoknya kalo mau kemana-mana harus sama aku."

"Kalo nyebrang boleh ga?"

"Kalo itu boleh. Pokoknya di rumah ini sama area rumah Mama sama Papa aja ya Ai, ga boleh jauh-jauh. Jangan batu. Kamu udah masuk trisemester ketiga, aku ga mau kamu kenapa-napa. Kamu denger aku kan, sayang?"

Ain ngangguk. Nohan cium kepalanya Ain sebelum dia keluar rumah. Mau nyari cuan dulu coy. Ain mah gpp cuti, lagian perutnya udah gede gitu yakali masih urusin binatang. Ga diijinin sama Nohan, sama keluarganya juga. Jadi Ain cuman di rumah aja, kadang ke rumah depan sekedar ngobrol sama Papa ato Mama sampe ketiduran ato ga bikin kue bareng Mama sampe Nohan pulang.

Sekitaran stengah tujuh udah mau jam 7 pokoknya, Ain udah mandi, duduk di sofa ruang depan sambil ngemil, tiba-tiba dia denger suara ribut-ribut dari luar rumah. Kayak suara anak kecil gitu. Karna penasaran Ain pun keluar, ga lupa tadi ambil cardigan panjangnya dulu soalnya dia cuman pake daster dan dia ga mau masuk angin.

Begitu dia keluar ternyata anak-anak lagi pada main kelereng pas di depan rumahnya. Ain pun berdiri di dekat pagar.

"Kalian ngapain main kelereng di sini?" Tanya Ain ngomong sambil pegangin terali pagar.

"Abis kita diusir Om jenggot main di tempat biasa. Katanya ribut."

"Jadi kalian pindah ke sini dan tetep ribut?"

"Iya kak Aii, lagian mo ribut ato ngerusuh di sini ga masalah karna kak Ai sama kak Eri sama om John tante Cita juga kan sering ribut. Ga ada tuh tetangga ngeluh. Udah kebal."

"Ya iya, bener juga. Kok pinter?"

Tapi ya bagusnya tetangga-tetangga Ain, meski keluarga Pratama tiap hari teriak-teriak, ketawa sampe rahang mo copot, tetep ga ada yang protes. Ga ada yang sampe lemparin batu ke genteng kalo udah ribut banget. Udah bodo amat sih. Soalnya ditegur pun pasti bakal diulang lagi. Keluarga Pratama mana bisa diem. Lama-lama terbiasa.

"Kak Ain ga ikut main??"

Btw, ini anak-anak yang main kelereng di depan rumahnya skarang ini tuh yang waktu itu main kelereng sama Ain sama Eri sampe mereka berdua pulang-pulang minta dicariin kutu ke Mama. Cuman hari ini anak yang mereka curigai bekutu itu ga ada.

"Ga ah. Kak Ain liatin dari balik pagar aja. Nanti kalo Jono tiba-tiba pulang, auto diomelin Kak Ain tuh."

"Yah, Kak Ain payah. Ayo kak, main! Kak Nohan ga bakal tau kok. Nanti ucup patroli Kak Ain. Nanti dia laporin sikon terkini. Kalo Kak Nohan pulang, kita bubar. Oke?? Kak Aiinnn ayoo mainnnn"

"Oke, oke. Kak Ain ikut main. Duh, tapi ga bisa jongkok. Ketahan di perut dong. Ya udah lah. Berdiri aja."

Ini tolong anak-anaknya siapa sih main kelereng sampe malam-malam begini? Ga dicariin orang tua apa gimana? Mana Ain beneran keluar lagi. Main kelereng sama anak-anak. Ini kalo Mama keluar rumah, auto dijewer Ainnya. Bandel banget kalo dibilangin. Ga pernah mau denger. Mana jam-jam rawan lagi. Kalo kuyang lewat ato kuntilanak lagi ngincar mangsa gimana? Geblek bener.

Kan tadi bocah yang ngajak main Ain mendelegasikan tugas pemantauan ke bocah yang namanya Ucup. Yusuf nama aslinya tapi dipanggil Ucup. Mereka udah asik-asik main, mereka ga tau kalo Ucup udah ditarik pulang sama emaknya. Alhasil ga ada yang liatin kalo-kalo Nohan pulang.

Dan Nohan beneran pulang.

"KAK AIN KAK AIN MAMPUS! KAK NOHAN PULANG!"

Mereka buru-buru beresin kelereng mereka trus lari ninggalin Ain masih dalam posisi aneh. Soalnya dia ga bisa jongkok kan jadi dia cari posisi ternyamannya pas main kelereng. Posisi ternyamannya malah kayak gini:

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang