Hari minggu, udah pulang ibadah, udah makan, ga ada acara, sekarang sekeluarga pratama lagi di ruang tengah nonton film.
"Pa, serius?? Masa 3 idiots lagi sih Pa?"
"Papa kamu tuh dari kemaren lagi hobi nontonin film india jaman doeloe. Hari ini 3 idiots, kemaren kuch kuch hotahu..."
"Hotahai Maaa!"
"Hah iya ituu. Trus apalagi Pa? Kabi kusi kame hame ha"
"Kabhi khushi kabhie gham Maaaa!"
"Nah ituu maksud Mama... trus apalagi Pa yang anak kecil trus disleksia? Yang pemainnya juga di 3 idiots itu loh Pa??"
"Aamir Khan. Taare zaamen par judulnya."
Gimana Mama bisa tau? Soalnya tiap Papa nonton pasti selalu minta ditemenin Mama. Ga mau nangis sendiri katanya. Trus sekarang nonton 3 idiots lagi biar bisa nangis berjemaah.
PLAK!
"Maa, kok bisa ada nyamuk?? Siang-siang bolong pula."
"Kak, setau Ai nyamuk bukan hewan jenis nocturnal."
"Bodo Ai bodoo! Ambilin baygon Ai, semprot. Basmi nyamuknya sekarang juga!"
"Nyamuk punya nama juga loh, Kak..." Kata Papa tiba-tiba. "Coba tebak siapa namanya."
"Aedes aegypti? Anopheles? Culex quinquefasciatus?"
"Semua aja lo sebut, Ai! Ga tau, Pa... siapa namanya?"
"Tatang."
Mama, Eri sama Ain liatin Papa dengan alis mereka yang menyatu. Maksudnya tuh kenapa harus Tatang? Ga estetik banget namanya.
"Papa tau darimana kalo namanya nyamuknya itu Tatang? Apa Papa pernah ngewawancarai si nyamuk sampe Papa tau namanya itu Tatang?"
"Ya engga, kan ada lagunya. Tatang seekor nyamuk... HAP! Lalu ditangkap! Hahaha"
"Datang Papaa datangg bukan Tatang!!"
Untung Mama masih bisa sabar. Cuman nih masalahnya... sekali Papa udah ngomong gitu bakal dilanjutin terus entah sampe kapan pokoknya sampe ada yang ketawa nanggepin jokesnya. Mana bisa ketawa kalo jokes Papa receh kayak gitu? Malah gemes pengen nimpukin. Ini aja Mama udah megang bantal sofa. Jaga-jaga jangan sampai recehnya keterlaluan bakalan dihajar pake bantal si Papa.
"Eh, kalian tau ga danau di Indonesia yang ga boleh buat anak-anak?"
"Apa?" Tanya Mama dengan muka datarnya natap Papa. Tangannya udah ngeremet kuat-kuat pinggiran bantal. Bentar lagi melayang nih.
"Danau Toba."
"Kenapa danau toba, Pa?"
"Soalnya buat anak ga boleh toba-toba! HAHAHAHA"
BUGH!
Beneran melayang bantal sofanya Mama ke kepalanya Papa. Meski gitu Papa tetep aja ketawa kek ga ada dosanya.
"Eh Pa, Eri juga punya..."
"Kak udah ya? Ga usah deh lo ikut-ikutan Papa."
"Sstt!! Lucu ini dijamin ngakak!"
"Kalo ga lucu kaki gue mendarat di muka lo ya kak?! Serius gue."
"Oke, daerah mana yang cewe-cewenya tuh ga sabaran?" Eri nanya sambil senyum-senyum geli. Udah nahan ketawa dia padahal belom dijawab.
"Ga tau. Apa, kak?" Ain udah angkat kakinya ancang-ancang mo nendang Eri. Soalnya pasti jawabannya receh.
"Cikarang. Karna ga mau entar maunya Cikarang HAHAHA"
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝