41. Ocep on the rescue

2.8K 496 46
                                    

Karna Ai masih dalam mode galau (ah, galau mulu mah Ai) Papa pun nyuruh Ai buat cariin rambut putihnya. Mumpung masih bisa diitung dengan jari jadi sekalian aja dicabutin.

"Udah sih Pa, tua tua aja. Ga usah menolak tua. Dicabut juga pasti besok tumbuh lagi. Lebih banyak." Kata Eri duduk di kursi sebelah trus comotin pisang goreng yang ada di atas meja kecil.

Lagipula Ain butuh pengalihan biar dia ga galau-galau mulu. Ini salah satu caranya, cabutin rambut putihnya Papa.

"Ai, Mama antri yaa abis Papa. Ato Eri aja deh. Cabutin rambut putihnya Mama."

"Kalo Mama cet pirang aja. Mejikuhibiniu. Biar kayak ayam-ayamnya penatua kaum bapa. Dia kan hobi tuh miara ayam warna-warni."

"Ya udah, kakak beliin catnya trus sekalian dicet ya kak rambut Mama."

"Paa, Mama abis kepentok wajan tadi apa gimana? Udah gila kali ya mo warnain rambut."

"Lah, kan kakak yang usul."

"Ga ditelan mentah-mentah lah, Maa!"

"Adaw! Ai? Pelan-pelan dong urutnya. Kamu kesel sama Nohan masa lampiasinnya ke Papa."

Papa udah ngebatin daritadi. Dikira pala Papa adonan kue kali sampe dibejek-bejek gitu sama Ain.

Trus tiba-tiba hujan keras. Emang udah mendung sih. Mama sampe udah angkatin semua sempak Eri yang dia jemur tadi di pagar rumah. Iya, emang Mama suka banget nistain Eri. Sempak sama kutang Eri biasa dijemurnya di pagar sementara sempak Papa tempatnya eksklusif, ada jemurannya sendiri. Untung ga dicolong orang. Ya siapa juga yang mau nyolong sempak boboyboynya Eri?

"Ai, sini ikut Papa."

Papa tarik tangan Ain trus dibawa ke luar pagar rumah, berdiri di tengah jalan. Ngajakin main ujan si Papa.

"Papa ih! Ai basah nih!"

"Gpp dek, skali-skali main ujan biar hati lebih lega. Putar ke kiri eeyy, nona manis putar lah ke kiri ke kiri ke kiri dan ke kiri ke kiri ke kiri ke kiri maniseee~"

Ini di tengah hujan, Papa nyanyi sambil pegangin tangannya Ain trus goyang. Ainya ikut diputer-puter sama Papa.

"La le le luk si la sol mi fa mi fa sol
Le'le tiding fa fa rebing mude mi
Do do do do mi do mi do gemu fa mi re
Ele le, ele le, ele le le leee~"

Eri dateng-dateng ikut joget juga di sebelah Papa, join Papa nyanyi. Bukan joget lagi inimah, Eri malah niruin senam Maumere yang dia pelajar dari Mama buat senam tiap jumat pagi di kantor kelurahan.

"Ai, ikut cepettt!"

Mana bisa Ain ga ketawa kalo Papa sama Eri udah bersatu bobroknya kayak gini. Mana mereka nyanyinya kenceng banget lagi, nyaingin suara hujan. Diliat dari jauh bakalan disangka orang gila mereka. Akhirnya Ain ikut puter-puter juga, joget bareng Papa sama Eri. Bener kata Papa, main hujan pas hati lagi sedih tuh manjur banget. Apalagi rame-rame gini, sama Papa sama Eri. Kapan lagi?

Mainnya lama banget, sampe Papa udah masuk pun Ain sama Eri masih main. Duduk bersila di tengah jalanlah, lari-larian. Masa kecil mereka kayak terulang kembali.

Karna itu pula besoknya Ain mulai ngerasa ga enak badan. Selesai sarapan, Ain mutusin ke indomaret yang deket gerbang depan komplek. Mau beli youc1000 sama imboost karna kalo dibiarin nanti bakal keterusan sementara Ain ga boleh sakit, hari ini dia harus pergi ke rumah pasien. Ada owner pibtull yang nelpon Ain minta anjingnya itu diperiksa. Yakali ditunda. Ga bisa dikasih ke Eri soalnya temennya Eri mau ke klinik siang nanti.

"Ain?"

"Eh Cep? Ngapain jauh-jauh ke indomaret di sini, depan rumah lo kan ada juga?"

"Mau ke rumah temen deket sini. Itu loh si Andre. Lo tau kan?"

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang