Setelah serangkaian persiapan yang dibuat Ibu sama Om Tyo, akhirnya sekarang mereka udah tiba di hari-h. Bentar lagi Ibu bakal ada pendamping dan Nohan bakal punya Papa baru.
Perlu diketahui selama persiapan tuh Ibu sama Om Tyo lebih banyak debatnya. Karna Om Tyo pengen yang terbaik buat Ibu, pengen nikahan yang bagus yang mewah sementara Ibu. Pokoknya Om Tyo ingin ini, ingin itu banyak sekaliii wkwkwk sementara Ibu pengennya yang sederhana aja lagian ini pernikahan kedua mereka. Ibu ga enak kalo pernikahan keduanya ini malah lebih megah, lebih mewah. Ibu pengennya di venue yang kecil aja.
Untung ada Nohan. Denger mereka debat gitu ya Nohan ngomong aja:
"Kenapa gabungin aja sih maunya Ibu sama Om Tyo? Buat di venue kecil, ga usah banyak orang, tapi yang mewah gitu yang elegan. Om Tyo kan mampu. Jangan kayak orang susah lah. Ya ga, Om?"
Jadi resepsinya dibuat di hall hotel bintang lima punya salah satu temen Om Tyo, lumayan dapet harga temen.
Lewatin aja pemberkatannya, intinya mereka udah di hotel lagi buat resepsinya. Ibu sama Om Tyo, eh udah ganti udah bukan Om lagi dong ya udah Papa sebutannya, jadi Ibu sana Papa Tyo di ruang tunggu. Ganti baju, retouch makeup sambil nunggu tamu undangan dateng ke venue. Termasuk Nohan yang daritadi berdiri di deket tempat penerimaan tamu sambil sesekali ngecek hpnya. Tadi Ain sama Mama sempet ikut pemberkatan di gereja tapi mereka balik soalnya, Ain ga nyaman sama pakaiannya pengen ganti jadi pulang dulu sama Mama. Mama pengen berangkat sama Papa sekalian matching baju ke resepsi.
Lagi nunggu Ain, tiba-tiba Nohan liat Mama sama Papa yang dateng dengan pakaian serba cokelat, menyesuaikan sama konsep wedding-nya Ibu sama Papa Tyo itu vintage yang didominasi warna brown.
"Tante, ga bareng Ai?"
"Ai masih di mobil, No... ribet banget tu anak daritadi ngecek makeuplah, ngecek bajulah, pusing sama sepatulah. Ada-ada aja."
"Ohh gitu, ya udah tante sama om masuk aja dulu. Bilang ke WO, ada disedian tempat khusus kok."
Sengaja Nohan pilihin meja buat keluarganya Ain tuh di deket meja keluarganya, buat keluarga calon mah harus yang terbaik kan tempatnya haha trus biar Nohan bisa duduk di sebelah Ain juga. Nohan mutusin buat telpon Ain sekali lagi. Masalahnya bentar lagi kan resepsinya udah mo mulai, trus ada prosesi jadi Nohan harus ke waiting room juga bareng Ibu. Sebenernya gpp sih Ain ditinggal toh dia udah gede, bisa masuk sendiri. Nohannya aja yang ga mau wkwk
"Ai, kok lama? 15 menit lagi mau mulai loh."
"Duh bentar, yang. Ini lagi ribet sama sepatu. Ga kegaet masa hiks nyebelin"
"Masih di mobil?"
"Iyaa, kamu gpp ke waiting room aja. Ntar aku cari mejanya sendiri. Ga perlu nungguin aku."
"Kamu tunggu di situ, aku ke parkiran sekarang."
"Ga usah yang... bentar lagi. 7 menit deh 7 menit."
"Aku kesana."
Telponnya ditutup, Nohan buru-buru turun ke parkiran. Sempet bingung nyari-nyari mobil Ain tapi akhirnya ketemu sama Ain yang baru banget keluar dari mobil.
"Kamu mah batu banget, udah aku bilang ga usah kesini."
"Udah ngurusin sepatunya? Lagian napasih pake sepatu yang ada tali-talinya gini?"
"Trus kamu mau aku pake sepatu kek gimana? Boots? Aku cocokkin sama baju loh yang."
"Iya, iya... yuk ke dalam, bentar lagi mau mulai takut Ibu nyariin." Kata Nohan jalan dengan cepat sambil narik tangan Ain.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝