Menjelang hari pernikahan harusnya sih bride sama groomnya dipisah dulu kan. Eh iya ga sih? Pokoknya kata orang-orang tua dulu kalo udah deket nikah bride sama groomnya dipisah dulu, menghindari hal yang tidak-tidak. Cuman gimana mau misahin Ain sama Nohan kalo rumah mereka hadep-hadepan?
Ini aja Nohan udah di rumah Ain, pengen ajak Ain jalan-jalan bentar di taman bermain komplek sekalian mau ngajak Tokyo sama Ota jalan-jalan juga soalnya dua anabul itu kayak terbengkalai karena Ain sama Nohan yang sibuk urusin nikahan mereka.
Ota bahkan pernah ngeluh gini sama Tokyo:
"Mommy, daddy tida cayang Ota lagi ya kaka kyo? Mommy daddy suda tida pelna ajak Ota main lagi"
Maklum gaes bocil jadi haus kasih sayang. Sebenernya Tokyo bisa gantiin Ain sama Nohan tapi yang diajarin Tokyo hanyalah obok-obok kloset sama kolam ikannya Papa. Tiap dibawa jalan Papa ke ternak, malah ngelompat ke kandang babi, nakut-nakutin babinya Papa sampe kena mental.
"Ai, Nohan... Papa mau ngomong bentar ya?"
Untung Papa nongol pas Ain sama Nohan masih di dalam rumah. Udah ancang-ancang mau pergi sebenernya. Tokyo sama Ota udah dipakein harness mereka masing-masing. Ain sama Nohan duduk di sofa ruang tamu sementara Papa masuk ke kamar, ngambil sesuatu.
"Anggap aja hadiah pernikahan dari Papa sama Mama buat kalian."
Ain sempet bingung pas Papa serahin map ke tangannya Ain. Pas dibuka ternyata sertifikat rumah. Diliat kan alamatnya.
"Loh Pa? Ini kan pastori tempat Nohan tinggal sekarang..."
Jadi kalo ada yang ingat obrolan Papa sama Eri waktu itu, Eri udah hampir keceplosan bilang soal rumah pastori yang udah lama dibeli Papa. Pokoknya sejak dari pemiliknya ke Jepang, pindah ke Jepang lebih tepatnya. Jadi perum di PLN buat Eri, rumah depan rumah mereka buat Ain kalo Ain udah nikah. Dulu Papa sempet kepikiran buat hibahin rumah itu ke gereja, jadi kalo ada pendeta yang pindah ke jemaat mereka bisa tinggal di rumah itu. Trus nanti Ain mau dibeliin rumah lain, yang deket-deket situ soalnya Papa ga mau tinggal jauh sama Ain. Eh Ain malah dapet jodoh yang tinggal di pastori sekarang, si Nohan.
Nohan sekarang ngerti kenapa Ibu tiba-tiba bilang mau tinggal di rumah Papa Tyo aja walo nanti harus bolak-balik dari rumah ke komplek sana karena masih pelayanan di jemaatnya Ain.
"Kalo Ai sama Nohan pengen rumah yang lebih besar juga Papa bisa cariin."
"Ih Papaa... engga. Ai mau tinggal di sini ajaa. Deket sama Papa sama Mama. Lagian Ai ga mau tinggal di rumah yang terlalu gede."
Iya sih, ketimbang rumah gede Ain selalu pengen tinggal di rumah yang besarnya kayak rumahnya sekarang. Bukan karna bakalan susah bersihinnya hanya aja tau kan gimana penakutnya Ain? Punya rumah gede, berasa diperhatiin.
"Kalian bilang aja kalo butuh dana renovasi... siapa tau pengen ngecat lagi ato mau nambah kamar ato mau ubah interior di dalamnya. Papa ada kok, tenang."
Udah dibilang kalo Papa punya banyak simpanan buat anak-anaknya. Lagian nyimpen duit banyak-banyak juga buat apa kalo bukan buat isteri sama anak-anaknya. Eh tapi Papa udah janji sama Mama mau liburan ke luar sehabis Ain nikah. Soalnya ultah Mama yang kemaren Mama minta liburan kan. Ini mau dikabulin sama Papa tapi kelarin semua urusan dulu.
Ain sama Nohan sebenernya ga perlu khawatir bakalan kekurangan dana karna ada Papa, ada Papa Tyo, Ain udah kerja udah punya penghasilan, Nohan? Dokter gigi lumayan loh penghasilannya hehehe
Ga banyak yang bisa Ain bilang ke Papa karna emang udah speechless banget. Udah banyak yang Papa kasih ke dia tapi tiap kali Ain tanya Papa mau apa, dijawabnya selalu isteri baru wkwkwk ga ya bercanda. Bisa abis pisang Papa dipotong-potong sama Mama. Papa ga pernah minta apa-apa dari Ain sama Eri. Dikasih cucu aja udah lebih dari cukup. Eri udah, kembar pula, giliran Ain. Papa udah ga sabar pengen tau Ain sama Nohan bakalan ngasih anak cewe ato cowo.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝