48. Ospek anak baru

2.9K 478 69
                                    

Hari minggu hari yang mulia, hari yang tenang, penuh dengan kedamaian tapi engga dengan rumah keluarga Pratama. Di saat semua anggota keluarga Pratama yang berkaki dua pergi ibadah, dua makhluk titisan dajjal duduk di deket sofa, liatin anak baru yang sedaritadi guling-guling sama mainan berbentuk babi di ruang tengah.

"Onti tai kok diem-diem aja daritadi?"

"Diem lu, gue diem tapi lagi susun strategi. Itu anak baru belom seminggu di sini udah ngerebut perhatian seisi rumah. Gue yang biasanya dikasih whiskas sama Abah malah makannya ikan sarden doang sementara tu anak dibeliin snack sama Abah. Kemusuhan gue pokoknya sama dia."

"Emang onti waktu kecil ga dimanja sama Abah?"

"Dimananya? Tch, dimiliter iya! Masa gue mo makan aja disuruh sit up dulu sama abah eri!"

"Derita amat ya onti punya abah kayak eri. Mendingan Mommy Tokyo dongg. Tiap hari disisirin, disayang-sayang, dikasih snack."

"Kalo bisa juga gue maunya sama umi ai aja tapi sayang yang adopt gue malah orang sarap. Syaland!"

"Trus rencana onti apa? Liat, itu mainan cring cringnya onti digigit-gigitin Ota!"

"Kyo, lo dudukin coba palanya. Badan lo kan bongsor. Pasti langsung kicep tu anak."

Tokyo nurut-nurut aja sama Thailand. Lagian, sejak Oja mati, pemegang kekuasaan tertinggi perpeliharaan jatuh di tangan Thailand. Jadi di rumah itu sekarang Thailand alphanya.

"Kayak gini, onti??" Tanya Tokyo dengan polosnya setelah dudukin palanya Ota.

Thailand pikir Ota bakalan nangis, eh malah tambah hype tu anak mikir Tokyo ngajak dia main. Ota sampe loncat-loncat melukin lehernya Tokyo.

"Onti, tulungin napa!"

Thailand hela nafas sebelum jalan dengan songongnya dan nabok mukanya Ota berulang kali sampe anaknya terkapar masang muka syok.

"Ota calah apaa??"

"Bocil, bocil. Heh! Gue ratunya di sini jadi lo harus dengerin gue. Ngerti?!"

"Owkeyy~ Ota dengelin. Ibu mau bicala apah?"

"Sekarang duduk!"

Ota segera duduk setelah dapet perintah dari Thailand. Ini kenapa anjing-anjing pada nurut sama Thailand sih? Tadi Tokyo, sekarang Ota. Ya udah sih ya diturutin aja daripada ditabok, dicakar, bahkan digigit sama Thailand kan. Mana galak banget lagi. Galaknya udah ngalahin Mama. Kek ga ada takut-takutnya sama sekali.

"Denger ya lo bocil, untuk bisa diterima di rumah keluarga Pratama, lo harus ngelakuin beberapa hal."

"Apa ituh, Bu?"

"Ba bu ba bu, emang gue ibu lo?! Nyonya besar. Panggil gue nyonya besar!"

"Iyah nyonya becall~"

"Pertama, karna lo masih baru di sini lo harus ngasih tanda di rumah ini. Lo udah pernah kencing ato berak dalam rumah belom?"

"Tidak, nyonya. Mommy tida lyke. Mommy lalang Ota buang air dalam lumah. Tida boyeh nyonya."

"Lo belom bisa dinyatakan penghuni sah rumah ini kalo lo belom ngasih tanda. Sini, gue kasih tau dimana tempat yang tepat buat lo tinggalin tanda. Kyo, lo udah bisa buka pintu kan?"

"Oiyaaa dongg, Papa Oja ngajarin Tokyo."

Thailand jalan duluan trus brenti tepat di depan kamarnya Eri. Ngasih kode ke Tokyo buat buka pintu kamarnya Eri.

"Oopss! Dikunci, onti! Hehe"

"Sialan, udah pinter ternyata tu monyet bekantan. Tau aja dia gue sering pipisin kasurnya. Cih!"

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang