Padahal kemarin-kemarin Ain ngomong gini ke Nohan:
"Pokoknya mulai besok aku mau diet titik"
Menurut Nohan badan Ain biasa-biasa aja, maksudnya ga ada kenaikan yang signifikan kecuali pipinya aja yang lebih embem dari sebelumnya karna belakangan kan nafsu makannya nambah. Cuman ya ga gendut beneran. Ainnya aja yang ngerasa diri udah gendutan makanya pengen diet katanya.
Ceritanya Ain ditinggal Nohan buat seminar di luar kota. Karna ga mau Ain tinggal sendiri, dan emang Ainnya ga mau juga tinggal sendiri di rumah, dia nyebrang ke depan, migrasi sementara ke rumah Papa sama Mama.
"Ai, makan dulu!"
"Ga Ma, Ai skip! Diettt..."
"Nasgor putih loh~ pedes, telurnya stengah mateng. Masih ga mau?"
Sempet bimbang. Gila aja, makanan favorit Ain dari jaman belom skolah trus sekarang dibuatin Mama malah nolak? Bener-bener udah gila.
"Ai, diet sih diet tapi bukan brarti kamu cuman makan sayur doang. Mau jadi kambing? Cukup Eri kecil aja yang cita-citanya pengen jadi kambing. Kamu ga usah ikut-ikutan ya?!"
"Serius Ma?? Kapan?? Kok Ai ga inget?"
"Ya iyaa kamu ga inget, wong kamu masih 4 tahun pas Eri bilang itu."
Ngerasa ini bisa jadi bahan buat diketawain, Ain dengan kurang ajarnya vc Eri.
"Mo apa lo?"
"Galak banget udah kayak tai kalo lagi peemes."
"Berisik. Gangguin waktu berdua gue sama Kesi aja lo simpanse."
"Ih Maa, Ai dikatain simpanse."
Mama duduk di sebelah Ain, ngambil alih hp Ain trus natap Eri dengan muka datarnya. Cuman nih cumann masalahnya... Mama udah ga bisa ngancem Eri dengan kalimat "Kakak mau uang jajan kakak mama potong??!!". Eri kan udah berpenghasilan, berkeluarga pula. Uang jajan ga perlu minta Papa Mama lagi ga kayak dulu, dipotong 500 perak aja uang jajannya langsung nangis seharian :)
"Bagus ya? Mentang-mentang udah punya KK sendiri seenak jidat ngatain adek sendiri simpanse. Mau kamu Mama kandangin lagi?"
Ain nyolek trus bisikin gini ke Mama: "Tanpa Mama suruh juga kak eri suka masuk kandang sendiri."
"Oh iya bener juga."
Jadi Mama yang pusing soalnya emang anak sulungnya itu aneh bin ajaib. Dimaki dengan segala macam nama binatang pun dia ga bakal ngerasa tersinggung. Iyalah, cita-citanya waktu kecil aja pengen jadi kambing :')
"Hehehe ada apa ini nelpon-nelpon?? Ga tau apa sultan lagi sibuk?"
"Sultan matamu! Kak kak, waktu kecil cita-citanya apa??"
"Umur berapa dulu? Soalnya tiap tahun cita-cita gue beda-beda."
"Ih yang benerr??"
"Iya Ai, lo mah ga percayaan. Inget banget gue pernah pengen jadi kambing supaya bisa nendang orang."
"Goblok"
"Serius, Ai! Tanya Mama aja kalo ga percaya. Ya kan Ma?"
Justru Ain nelpon pengen cengcengin Eri karna cita-cita masa kecilnya yang pengen jadi kambing. Eh salah sasaran. Malah dibahas duluan sama Eri. Dengan ga ada malu-malunya sama skali :)
"Trus, waktu gue umur 6 lain lagi Ai... tebak cita-cita gue waktu umur 6?" Eri naik turunin alisnya terus keluarin senyum terlaknatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝